Home / KULINER

Selasa, 6 Juni 2023 - 14:00 WIB

Angsle Ronde Terdekat di Kota Surabaya, Dijamin Enak

- Penulis

Angsle Ronde Terdekat di Kota Surabaya

Angsle Ronde Terdekat di Kota Surabaya

Moccaapedia Warung angsle ronde terdekat di Surabaya bisa Anda temukan dengan mudah, namun hanya ada beberapa warung terbaik. Untuk itu di sini Moccaapedia berusaha untuk merangkum beberapa warung ronde yang sangat spesial di Surabaya.

Angsle dan ronde adalah minuman khas Jawa Timur yang enak  serta punya rasa yang khas. Oleh karena itu, minuman tradisional ini masih terkenal dan punya banyak penggemar hingga sekarang.

Tidak heran jika Anda akan dengan mudah menemukan kedai atau warung yang menjual kedua menu ini di Jawa Timur, termasuk Kota Surabaya. Dan jika Anda ingin mencoba mencicipinya, Anda bisa mulai dari kedai dan warung terbaik di bawah ini.

 

Baca Juga :   Jual Angsle Terdekat di Surabaya 100% Nikmat

 

Aneka Angsle Ronde Terdekat dan Terenak di Surabaya

<yoastmark class=

Wedang Ronde adalah salah satu minuman khas Jawa Timur yang di dalamnya berisi berbagai isian. Seperti bola bola ronde berisi kacang, kacang tanah, kolang kaling dan kuah jahe yang manis dan hangat.

Biasanya minuman ini sendiri sangat cocok disantap di malam hari atau bahkan di kala hujan saat udara sedang dingin. Karena minuman ini akan membantu menghangatkan badan. Rasa manis dan hangat dari kuah jahe sangat khas sehingga banyak yang jatuh cinta dengan minuman tradisional ini.

Sedangkan angsle hampir sama dengan ronde, bedanya terletak pada isian dan kuahnya. Angsle sendiri adalah minuman dengan isian yang jauh lebih lengkap dari ronde. Isian dari minuman tradisional ini adalah kacang tanah, kacang hijau, mutiara, emping, roti hingga ketan yang disiram dengan kuah santan hangat yang rasanya manis dan gurih.

Kedua minuman ini adalah minuman khas tradisional Jawa Timur yang masih banyak penikmat hingga sekarang. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang sengaja berkunjung ke salah satu kota untuk menikmatinya. Termasuk kota Surabaya yang punya warung angsle ronde terdekat dan terenak yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini daftarnya:

 

1. Ronde Tahwa Ibu Suti

Pertama ada warung Ronde Tahwa Ibu Siti yang tak hanya menyediakan angsle dan ronde saja. namun di sini Anda juga bisa menikmati tahwa dengan harga yang terbilang murah. Karena satu porsinya, hanya berkisar mulai dari Rp 10 ribu hingga 13 ribu saja.

Warung ini berlokasi di Jalan Kupang Raya Nomor 35, Sukomanunggal, Kota Surabaya. Buka mulai dari pukul 18.00 hingga 23.00. Tempat ini tak pernah sepi karena selalu ramai oleh pengunjung.

Salah satu alasan yang membuat warung ini selalu ramai adalah karena rasa dan aroma kuah ronde yang khas.

 

2. Ronde Biliton

Berikutnya ada ronde paling enak di Surabaya yang terletak di Jalan Biliton Nomor 72. Warung ini buka mulai dari jam 18.00 hingga tutup di jam 01.00 dini hari. Meskipun tampilan warung ini cukup sederhana namun sajian ronde dan angsle yang ada di dalamnya sangatlah khas.

Sehingga membuat warung ini tak pernah sepi oleh pelanggan yang ingin menikmati minuman khas ini. Bahkan karena mengantri, ada banyak pengunjung yang memilih untuk menikmati wedang ronde atau angsle sambil duduk di pinggir jalan loh.

Salah satu yang membuat warung ronde ini terkenal adalah karena rondenya yang empuk dan punya tekstur kenyal berpadu dengan kuah jahe yang hangat dan khas. Apalagi dengan tambahan isian kacang yang akan memberikan rasa manis.

Untuk menikmati satu porsi ronde ini, Anda hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 10 ribu saja.

 

3. Ronde Moon Moon

Berikutnya ada angsle dan ronde yang tak kalah enak yakni Ronde Moon Moon yang cukup melegenda di Surabaya. Kedai Ronde ini beralamat di Jalan Dharmahusada Nomor 130. Meski bangunan warung atau kedainya tidak terlalu besar namun jangan salah ya. Tempat ini cukup nyaman dan punya menu ronde serta angsle yang sangat khas.

Tempatnya yang bersih membuat warung ronde ini tak pernah sepi. Anda bisa menikmati seporsi angsle dan ronde hanya dengan merogoh kocek mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 40 ribu.

Menariknya lagi, di sini Anda tidak hanya akan dapat menemukan menu ronde tradisional. Namun ada menu lain yang sudah dibuat kekinian dengan berbagai rasa. Selain ronde classic yang khas. Ada juga ronce campur, ronde panca rasa, ronde doublet nut dan ronde polos. Jadi ada banyak sekali pilihan ya.

Tak heran jika kedai ini sangatlah terkenal di Surabaya bahkan tak pernah sepi karena Anda bisa menikmati sajian angsle dan ronde yang khas dan berbeda dari yang lainnya.

 

Baca Juga :   Rekomendasi Resto Nasi Bebek Khas Madura di Jakarta

 

4. Angsle & Ronde 66

Jika berbicara soal angsle dan ronde, maka sudah pasti kedai yang berada di Jalan Ploso Baru Nomor 189, Tambaksari Kota Surabaya ini harus masuk ke dalam daftar. Karena kedai yang melegenda ini sudah lama ada loh.

Dan pastinya terkenal dengan sajian angsle dan ronde yang sangat khas. Tak heran jika kedai ini merupakan salah satu kedai yang banyak warga lokal rekomendasikan.

Anda bisa menikmati semangkuk ronde berisikan kacang tanah, mutiara, kolang kaling hingga kelapa yang bercampur dengan kuah jahe yang hangat dan beraroma harum yang khas.

Untuk menikmati sajian ini, Anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 9 ribu saja loh. Cukup terjangkau bukan, untuk menikmati minuman khas yang melegenda ini.

 

5. Ronde Angsle Khas Wonogiri

Jika berbicara soal ronde paling enak di Surabaya, maka Anda juga harus coba kedai sederhana yang ada di Jalan Rungkut Madya Nomor 133, Rungkut Kidul ini ya. Meskipun kedai ini hadir dengan konsep kaki lima. Namun jangan anggap remeh soal rasanya.

Karena rasa ronde dan angsle di sini sudah terkenal seantero Surabaya loh. Anda bisa menikmati ronde atau angsle yang khas dan hangat mulai dari Rp 12 ribu saja.

Kedai ini buka sejak pukul 20.00 malam dan tutup di jam 12.00 malam.  Tapi karena ramai, kadang kedai ini sudah tutup lebih awal.

 

6. Ronde Wiguna Ny Tiwan

Rekomendasi terakhir kami bagi Anda yang ingin menikmati Angsle dan Ronde terdekat di Surabaya adalah di kedai yang ada di Jalan Rungkut Mapan Nomor FA9, Rungkut Tengah, Kota Surabaya.

Kedai ini sendiri merupakan salah satu warung ronde yang sangat unik dan khas di Surabaya. Karena memadukan cita rasa Jawa Timur dengan Tiongkok.

Dengan begitu, Anda akan menemukan pilihan topping yang beragam dan bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Salah satu kelebihan dari kedai ini adalah rasa ronde yang lembut dan kenyal. Serta kuah jahe yang punya aroma khas dan wangi.

Untuk menikmati semangkuk Ronde dari Ny Tiwan ini Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu saja.

 

Sebenarnya ada banyak sekali kedai yang menjual angsle maupun ronde di Surabaya. Namun kedai angsle ronde terdekat dalam daftar ini merupakan kedai terbaik dan juga terenak.

Share :

Baca Juga

Resep Sayur Lodeh Labu Siam Super Gampang

KULINER

Resep Sayur Lodeh Labu Siam Super Gampang
11 Makanan Khas Bekasi, Rasanya Seperti Pulang Kampung

KULINER

11 Makanan Khas Bekasi, Rasanya Seperti Pulang Kampung
5 Olahan Camilan Kopi Rasa Lezat Menggoyang Lidah

KULINER

5 Olahan Camilan Kopi Rasa Lezat Menggoyang Lidah
13 Makanan Khas Jepang yang Super Unik

KULINER

13 Makanan Khas Jepang yang Super Unik
7 Resep Olahan Pisang Lezat untuk Pencinta Kuliner

KULINER

7 Resep Olahan Pisang Lezat untuk Pencinta Kuliner
Menu Makanan Natal Tahun Baru yang Wajib di Hidangkan !!

KULINER

Menu Makanan Natal Tahun Baru yang Wajib di Hidangkan !!
Wisata Kuliner Bandung Malam yang Wajib Di Coba (Traveloka)

KULINER

Wisata Kuliner Bandung Malam yang Wajib Di Coba
Khusus untuk pencinta keju, mencoba berbagai resep olahan keju adalah ide menarik karena ada banyak makanan berbahan keju yang lezat.

KULINER

5 Resep Olahan Keju, Kejunya Lumer di Lidah