Home / KULINER

Sabtu, 3 Juni 2023 - 16:00 WIB

Angsle Malang Terbaik dan Terenak Wajib Coba

- Penulis

Angsle Malang Terbaik dan Terenak Wajib Coba

Angsle Malang Terbaik dan Terenak Wajib Coba

Moccaapedia Kota Malang bukan hanya merupakan kota yang indah dan punya banyak tempat wisata, namun kuliner di kota ini juga sangat khas salah satunya angsle Malang. Tak mengherankan jika kota ini selalu jadi destinasi wajib di Jawa Timur ya.

Angsle sendiri merupakan salah satu menu yang khas dari Jawa Timur yang tidak akan sulit Anda temukan. Salah satunya di Kota Malang yang mana di sini Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Angsle ini sendiri adalah minuman khas yang punya cita rasa unik. Perpaduan kuah santan yang hangat bercampur dengan berbagai macam isian yang ada di dalamnya. Isiannya mulai dari kacang hijau, ketan, kolang kaling, emping, kacang tanah, mutiara hingga roti tawar.

Semuanya akan bercampur menjadi satu bersama dengan kuah santan yang punya cita rasa gurih dan manis. Minuman khas ini harus tersaji hangat hangat, oleh sebab itu minuman ini sangat cocok untuk menemani malam hari atau kala hujan yang dingin.

Meski begitu, ada juga yang suka menikmatinya secara dingin dengan menambahkan es. Ya, tergantung selera saja sih. Namun memang secara umum minuman ini akan tersaji hangat hangat.

Maka jangan heran jika menu ini lebih sering Anda temukan di malam hari oleh penjual atau warung yang baru buka mulai dari sore hingga tengah malam.

Di Malang sendiri terkenal sekali beberapa tempat yang menyajikan minuman khas ini dan sudah melegenda karena telah buka sejak puluhan tahun lalu. Serta masih menjual angsle yang khas hingga sekarang dengan cita rasa yang tidak berubah.

 

Baca Juga :   Jenis Kacang-Kacangan yang Kaya Akan Manfaat

 

Wajib Coba, Ini Angsle Malang Terenak

Angsle Malang Terbaik dan Terenak Wajib Coba
Angsle Malang Terbaik dan Terenak Wajib Coba

Menu legendaris satu ini tidak akan sulit Anda temukan di Malang kok, karena memang ada banyak sekali penjual menu satu ini di Kota Malang dan sekitarnya.

Nah, daripada bingung, berikut ini adalah daftar rekomendasi angsle Malang terenak yang wajib untuk Anda coba:

 

Baca Juga :   Angsle Terdekat di Kota Malang 100% Pasti Enak

 

1. Ronde Titoni

Jika berbicara soal ronde atau angsle, maka warung satu ini adalah tujuan utama di Malang. Buka sejak tahun 1948, warung ini berada di Jalan Zainul Arifin Nomor 17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang.

Buka mulai dari pukul 18.00 hingga 00.00, tempat ini memang tak pernah sepi dan selalu ramai oleh pengunjung. Jadi jika Anda berkunjung ke Malang, cobain deh untuk mampir ke tempat satu ini.

Dan nikmati minuman khas Jawa Timur satu ini sambil menikmati indahnya kota Malang ya.

 

2. Ronde Akor

Rekomendasi kami selanjutnya ada Ronde Akor yang ada di Jalan Sempu Nomor 10 Kota Malang. Warung ini juga sudah hadir sejak tahun 80an sehingga tak kalah legendaris dari warung pertama.

Salah satu alasan mengapa warung ini selalu ramai adalah karena cita rasa yang warung ini miliki masih sama hingga sekarang loh.

Meskipun di sini Anda bisa menikmati angsle. Namun menu utamanya sebenarnya adalah ronde yang hangat dan manisnya pas.

Buka setiap pukul 16.00 hingga 22.00, di sini Anda bisa menikmati seporsi angsle dan ronde dengan harga yang sangat terjangkau. Yakni hanya berkisar Rp 7.000 saja.

Sebagai salah satu tempat kuliner yang legendaris. Tidak heran jika tempat ini sendiri tidak pernah sepi. Jadi siap siap antri ya, saat beli di sini.

 

3. Ronde Pak Solikin

Kedai ronde satu ini memanglah hanya warung yang terlihat sederhana dari luar. Namun warung ini sendiri tidak pernah sepi oleh pengunjung yang antri untuk membeli ronde sejak pertama buka hingga tutup ya.

Tempat yang sudah buka sejak tahun 1976 ini memang tidak kalah legendaris. Karena menjadi salah satu tujuan wisatawan asing dan lokal dari Malang.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 6.000 saja Anda Sudah bisa menikmati seporsi ronde dan angsle loh.

Warung Ronde ini berada di Jalan Zaenal Zakse Nomor 80 Kota Malang. Meski tidak pernah sepi, namun warung yang buka hingga tengah malam ini sangat patut Anda kunjungi. Kapan lagi bisa menikmati angsle atau wedang ronde di malam hari.

 

4. Ronde Pak Min

Salah satu alasan yang membuat warung Ronde Pak Min selalu ramai karena warung ini menyajikan rasa yang manis dari kuah ronde dan jahe yang hangatnya strong. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang suka dengan rasa jahe yang kuat.

Apalagi kota Malang yang memang punya udara sejuk dan dingin sangat pas jika Anda habiskan dengan menikmati sajian ronde atau angsle di sini.

Berada di jalan Bungur Nomor 5 Kota Malang, warung ini buka mulai dari pukul 16.30 hingga 23.30 loh.

Anda bisa menikmati sajian ronde dengan isian yang lengkap mulai dari ronde, kolang kaling, kuah jahe yang melimpah. Dan sudah pasti angsle dengan harga mulai dari Rp 6.000 saja.

 

5. Warung Angsle dan Ronde

Di Malang, tidak akan lengkap jika Anda tidak mengunjungi warung yang satu ini. karena di sini tidak hanya ada ronde saja namun juga ada angsle yang nikmat dan hangat.

Angsle di sini punya isian yang lengkap, mulai dari kacang hijau, ketan hitam, kacang tanah, petulo, Mutiara hingga potongan roti. Dan semuanya bercampur dengan kuah santan yang tersaji hangat hangat.

Rasa dari kuah santan yang manis, gurih dan bercampur dengan segala isiannya membuat siapa saja ketagihan. Apalagi jika Anda nikmati di malam hari saat udara di Kota Malang sedang dingin.

Tidak hanya angsle, Anda juga bisa membeli semangkuk wedang ronde yang terdiri dari kacang, ronde yang di dalamnya berisi kacang tanah dan gula pasir, serta kolang kaling. Semuanya akan bercampur dengan kuah jahe yang hangat dan mantap.

Jadi jika di malam hari Anda sedang gabut, pergi saja ke Jalan Merbabu Nomor 6, Oro-oro Dowo Kota Malang untuk menikmati sajian ini. Buka mulai pukul 09.00 hingga 22.00 Anda pastinya wajib untuk mencoba mengunjungi warung legendaris ini ya.

 

6. Angsle Karo Ronde Rukun

Sesuai dengan namanya, sudah pasti tempat ini menjual angsle dan ronde yang cocok Anda nikmati hangat hangat di tengah cuaca malam Malang yang dingin. Bahkan tempat satu ini tidak hanya terkenal di kalangan warga Malang saja. Namun juga terkenal di kalangan wisatawan.

Tidak heran jika warung satu ini selalu ramai. Anda bisa mengunjunginya di Jalan Beringin Nomor 8 Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang dan warung ini sendiri buka sejak pukul 15.30 hingga pukul 23.00.

Maka jangan heran jika hendak ke sini Anda harus mengantri untuk menikmati semangkuk angsle atau ronde.

 

Nah, itulah tadi angsle Malang paling enak yang pasti wajib untuk Anda coba jika Anda berkesempatan untuk liburan di kota ini. Setidaknya sempatkan waktu di malam hari ya. Karena menu ini memang paling pas untuk Anda nikmati di kala malam atau hujan di udara yang dingin. Karena punya rasa hangat yang pas.

 

Baca Juga :   Kuliner Batu Khas Malang Super Lezat Wajib Coba

Share :

Baca Juga

5 Kuliner Indonesia yang Mendunia Memiliki Cita Rasa Lezat dan Nikmat (Shutterstock)

KULINER

5 Kuliner Indonesia yang Mendunia Memiliki Cita Rasa Lezat dan Nikmat
7 Makanan Aneh di Dunia Terbilang Ekstrem

KULINER

7 Makanan Aneh di Dunia Terbilang Ekstrem
5 Kuliner Khas Batam, Terbuat dari Bahan Pilihan

KULINER

5 Kuliner Khas Batam, Terbuat dari Bahan Pilihan
Tempat Makan Kepiting Malang Terenak dan Viral

KULINER

Tempat Makan Kepiting Malang Terenak dan Viral
11 Makanan Khas Aceh yang Wajib Dicoba

KULINER

11 Makanan Khas Aceh yang Wajib Dicoba
Ini Loh, Manfaat Natto Makanan Khas Jepang

KULINER

Ini Loh, Manfaat Natto Makanan Khas Jepang
Sayur Indonesia

KULINER

7 Sayur Indonesia yang Langka Ditemukan di Luar Negeri
13 Makanan Khas Riau yang Rasanya Menggugah Selera

KULINER

13 Makanan Khas Riau yang Rasanya Menggugah Selera