Home / KULINER

Jumat, 30 September 2022 - 12:13 WIB

Aneka Jajanan Malam Kekinian untuk Melepas Penat

- Penulis

ANEKA JAJANAN MALAM KEKINIAN

ANEKA JAJANAN MALAM KEKINIAN

Aneka Jajanan Malam

Moccaapedai – Malam-malam mau pulang ke rumah, mampir dulu, yuk, bawa pulang beberapa aneka jajanan malam berikut ini yang bisa melepas penatmu setelah beraktivitas seharian. Aneka jajanan malam kekinian

Saat malam tiba dengan suasananya yang dingin, seringkali membuat kita ingin berjalan-jalan keluar menikmati aktivitas malam yang lebih santai. Kalau sudah jalan-jalan, tak jarang kita menjadi ingin menyantap aneka jajanan malam yang menggugah selera.

Memang, malam hari adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi kuliner malam yang ada di kota. Berbagai macam kuliner manis, asin, pedas, hingga hangat dan dingin, menjadi santapan untuk menutup hari. Kira-kira, jajanan seperti apa saja, sih, yang pas untuk diburu saat malam tiba?

Baca Juga :   Ketahui 6 Hewan Berbahaya di Laut Beracun dan Mematikan

Aneka Jajanan Malam untuk Melepas Penat

Ketika pulang setelah melakukan aktivitas seharian, biasanya perut kita menginginkan jajanan malam yang cepat dan mudah didapatkan. Kalau bicara tentang jajanan malam, pasti terpikirkan jajanan kaki lima yang menjadi ciri khas dari kuliner suatu daerah. Beberapa aneka jajanan malam berikut ini bisa kamu coba untuk melepas penat setelah beraktivitas.

1. Martabak

Martabak merupakan jajanan malam yang identik dengan malam hari. Hampir semua orang memilih martabak sebagai santapan malam bersama keluarga. Tapi tak jarang juga kita jadi kalap dan menghabiskan satu kotak martabak sendirian. Siapa, nih, yang seperti ini?

Martabak yang kita kenal dibedakan menjadi dua berdasarkan rasanya, yaitu martabak manis dan martabak asin. Martabak manis atau sering juga disebut terang bulan, dibuat dari adonan tepung yang lembut dan diolesi dengan mentega yang gurih serta ditambah berbagai topping manis dan gurih, seperti coklat, keju, kacang, selai, dan lainnya.

Sedangkan martabak asin terbuat dari telur, sayuran, bawang, dan daging. Adonan telur ini diselimuti oleh kulit tepung tipis yang renyah.

2. Seblak

Seblak menjadi jajanan yang banyak digemari oleh kaum hawa. Krupuk Kuah pernah menjadi tren kuliner karena keunikannya. Seblak terbuat dari kerupuk yang direbus bersama topping isian lainnya.

Hal ini yang menjadi daya tarik seblak. Orang-orang penasaran untuk mencoba gaya baru menikmati kerupuk, yaitu dengan merebusnya dengan kuah berbumbu pedas dan asin. Rasa inilah yang diburu para kaum hawa karena disebut-sebut bisa menghilangkan stres.

Baca Juga :   Rekomendasi OOTD Hijab Simple Fashion Wanita dan Nyaman

3. Pentol Bakar

Kalau kamu suka bakso, mungkin kamu bisa coba alternatif santapan bakso yang dimasak dengan cara berbeda, yakni bakso atau pentol bakar. Pentol bakar merupakan makanan dengan daging bulat bakso yang ditusuk seperti sate, kemudian dibakar di atas arang dan ditambah dengan saus yang terdiri dari kecap, mentega cair, atau saus kacang.

Pentol bakar ini memiliki cita rasa manis dan gurih, serta kamu juga bisa request rasa pedas jika suka pedas. Pentol bakar juga cocok menjadi jajanan untuk menemani kamu jalan-jalan mengelilingi kota.

Aneka Jajanan malam Kekinian
Aneka Jajanan malam Kekinian

4. Dimsum

Malam dengan suasananya yang dingin, paling cocok kalau ditemani dengan makanan yang hangat. Salah satu pilihan jajanan malam yang hangat adalah dimsum.

Dimsum ini bisa kamu temui di pinggir jalan raya dengan harga yang murah dan rasa yang sudah pasti enak. Apalagi, sekarang banyak orang yang menyajikan dimsum dengan berbagai saus dengan varian rasa yang berbeda-beda.

Ada yang pedas, sedikit manis, asin, dan lainnya. Kamu bisa mencoba dimsum yang kamu suka dengan saus sesuai selera kamu.

5. Tteokbokki dan Corn Dog

Kalau suka makanan Korea, sudah pasti tidak asing lagi dengan tteokbokki dan corn dog. Tteokbokki merupakan makanan yang terdiri dari tteok (terbuat dari tepung beras), sosis, eomuk (kue ikan), dan sayuran. Kuahnya berwarna merah dengan rasa pedas dan manis, cocok banget dengan tekstur tteok-nya yang kenyal.

Biasanya, orang Korea menambahkan gorengan ketika menyantap tteokbokki, salah satunya corn dog. Isian corn dog umumnya adalah sosis atau keju mozzarella, yang dibalut dengan adonan roti dan digoreng sampai renyah dan garing.

Potong corn dog menjadi beberapa bagian, kemudian letakkan di atas kuah tteokbokki sebagai topping. Santap dengan cara mencelupkannya ke kuah tteokbokki.

Nah, itu dia beberapa aneka jajanan malam yang bisa kamu coba untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian. Mau yang pedas, manis, atau asin, kamu bisa pilih salah satunya sesuai dengan selera kamu. Selamat makan! Aneka jajanan malam kekinian

 

Baca Juga :   5 Model Baju Kebaya Modern Cantik dan Sederhana

 

 

Share :

Baca Juga

8 Rekomendasi Makanan Khas Sunda Enak, Sehat, dan Murah

KULINER

8 Rekomendasi Makanan Khas Sunda Enak, Sehat, dan Murah
Kelemahan Usaha Bubble Drink dan Cara Mengatasinya

FINANCE

Kelemahan Usaha Bubble Drink dan Cara Mengatasinya
Resep Martabak Kentang Lezat dan Cara Membuatnya Mudah

KULINER

Resep Martabak Kentang Lezat dan Cara Membuatnya Mudah
Resep Tumis Cumi Asin Sederhana dan Mudah

KULINER

Resep Tumis Cumi Asin Sederhana dan Mudah
10 Makanan Terpedas di Dunia, Menu Andalan Pencinta Pedas

KULINER

10 Makanan Terpedas di Dunia, Menu Andalan Pencinta Pedas
Menu Makanan Natal Tahun Baru yang Wajib di Hidangkan !!

KULINER

Menu Makanan Natal Tahun Baru yang Wajib di Hidangkan !!
Khusus untuk pencinta keju, mencoba berbagai resep olahan keju adalah ide menarik karena ada banyak makanan berbahan keju yang lezat.

KULINER

5 Resep Olahan Keju, Kejunya Lumer di Lidah
Sajian Khas Ramadhan di Masjid Indonesia

KULINER

Sajian Khas Ramadhan di Beberapa Masjid Indonesia, Mau Coba?