Home / WISATA

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 23:07 WIB

9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi

- Penulis

9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi

9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi

Moccaapedia – Setiap orang pasti ingin berlibur keluar negeri seperti Italia bukan? Ada banyak tempat wisata di Italia yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Italia merupakan negara yang memiliki keunikannya sendiri sehingga meninggalkan kenangan yang membekas.

Ada banyak bangunan kuno di Italia yang memiliki cerita sejarahnya sendiri sehingga membuat wisatawan merasa penasaran. Anda juga bisa datang berkunjung ke tempat wisata yang berada di Italia kalau ingin mencari tahu lebih lanjut tentang sejarahnya.

 

Baca Juga :   10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

 

Tempat Wisata di Italia

9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi
9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi

 

Berlibur ke Italia akan mengantarkan Anda kepada liburan yang tidak akan terlupakan baik jika ingin pergi sendiri atau bersama keluarga. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Italia yang sangat unik dan menarik.

 

  1. Piazza Novona

Piazza Novona adalah tempat wisata berupa alun-alun Kota Roma yang memiliki keindahan luar biasa dan cukup luas. Biasanya penduduk lokal suka menghabiskan waktu di sini saat sore hari menikmati pemandangan orang berlalu lalang.

Anda juga bisa menikmati pemandangan berupa gedung-gedung dengan arsitektur bergaya Eropa di sepanjang alun-alun. Gedung gaya Eropa tersebut menjadi ciri khas Kota Roma Italia yang merupakan bangunan bersejarah.

Bahkan wisatawan juga bisa menghabiskan waktu dengan mencicipi makanan khas Italia yang dijual di sekitar tempat wisata. Terdapat gereja besar dengan tiga buah air mancur yang sangat indah menjadi ciri khas Piazza Novona. Pengunjung bisa beristirahat dengan duduk-duduk di bangku yang telah disediakan.

 

  1. Castel Sant’ Angelo

Castel Sant’ Angelo adalah salah satu tempat di Italia yang bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Ini adalah kastil yang memiliki bentuk silindris dan tempat pemakaman para kaisar Taila di tahun 138 Masehi.

Lokasi dari kastil ini adalah di bagian kanan Sungai Tiber yang bisa terhubung ke seluruh bagian penjuru kota. Nama dari jembatan tersebut adalah Jembatan Handrian atau warga setempat sering menyebutnya dengan Ponte Sant’ Angelo.

Jadi, ketika wisatawan berkunjung ke kastil ini pasti akan melihat patung-patung yang terbuat dari marmer. Masyarakat setempat meyakininya sebagai patung perwujudan malaikat. Anda bisa datang berkunjung ke mulai dari pukul 9 pagi sampai malam hari.

 

  1. Rabbit Beach Lampedusa

Rabbit Beach Lampedusa adalah pantai yang memiliki warna laut indah sehingga bisa menjadi ciri khas tertentu. Italia tidak hanya terkenal dengan bangunan bersejarah saja, tetapi juga keindahan pantainya patut diacungi jempol.

Pantai ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pantai terindah di seluruh dunia pada tahun 2013 yang diadakan oleh sebuah situs. Ada banyak kelinci di pantai tersebut yang berkeliaran secara bebas. Warna pasirnya putih bersih dan lautnya biru sehingga pemandangannya sangat indah.

 

  1. Pantheon

Pantheon adalah tempat wisata adalah Italia yang bisa Anda kunjungi kalau penasaran dengan wisata religi. Pantheon adalah kuil yang sekarang beralih menjadi gereja Katolik di Roma Italia dan sudah berdiri sejak zaman dulu.

Adapun ciri-ciri dari Pantheon adalah memiliki arsitektur yang menarik sehingga menjadi inspirasi bagi universitas, perpustakaan, dan sekolah di zaman sekarang. Lokasinya berdekatan dengan Piazza Novona dan sudah mengalami perombakan.

Pantheon adalah tempat dimakamnya Raja Emmanuel 1 dan Raphael serta Renaissance yang merupakan seorang pelukis asal Italia yang sangat terkenal.

 

  1. Basilica Santa Maria Maggiore

Ada lagi Basilica Santa Maria Maggiore yang termasuk wisata bersejarah yang sangat menarik dan indah. Anda bisa belajar banyak sejarah baru Italia di Basilica Santa Maria Maggiore ini agar menambah wawasan.

 

Baca Juga :   5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

 

  1. Colosseum

Colosseum adalah wisata yang sudah dikenal di seluruh dunia karena termasuk salah satu keajaiban dunia. Lokasinya berada di Roma, Italia yang merupakan bangunan bersejarah dengan arsitektur unik.

Bangunan ini dibangun pada tahun 72 sampai 80 Masehi oleh seorang kaisar bernama Kaisar Vespasian yang merupakan pendiri Dinasti Flavianus. Bangunan ini berdiri layaknya stadion sepakbola dan mampu menampung sebanyak 55 ribu orang.

Memiliki 80 pintu masuk membuat bangunan Colosseum tampak gagah dan memiliki ketinggian 48 meter. Nama lain dari Colosseum Roma adalah Flavian Amphiteatre yang selalu ramai oleh pengunjung.

Pada musim panas, jumlah wisatawan yang datang semakin meningkat. Jadi, Anda bisa berkunjung pada pagi hari kalau tidak ingin berdesak-desakan di sana. Waktu buka tempat wisata Colosseum ini mulai dari 08.30 dan tutupnya ketika matahari sudah tenggelam.

 

  1. Trevi Fountain

Trevi Fountain adalah tempat wisata adalah Italia yang berupa air mancur terbesar dan terkenal di seluruh belahan dunia. Gaya air mancur yang digunakan adalah gaya Baroque dan memiliki ketinggian 26.3 meter dengan lebar 49.5 meter.

Air mancur ini dibagun pada tahun 1732 M berdasarkan perintah dari Paus Clement XII dan desain air mancurnya didesain dengan baik oleh Nicola Salvi. Ada banyak pantung di air mancur tersebut dan bagian tengahnya terdapat Dewa Laut Poseidon atau Neptunus.

Ada ritual yang diyakini oleh warga setempat yaitu siapa yang melempar koin di air terjun tersebut maka diyakini bisa datang ke kota itu. Banyak wisatawan luar yang meakukannya bahkan jumlah koinnya bisa mencapai 3000 euro.

Hanya saja koin tersebut tidak bisa diambil semena-mena karena nantinya akan disumbangkan kepada warga kurang mampu. Jadi, kalau Anda melakukan ritual ini berarti sama dengan membantu warga setempat yang kurang mampu secara finansial.

 

  1. Taman Vertikal

Milan memiliki tempat wisata yang terkenal bernama Taman Vertikal yang harus Anda kunjungi kalau berlibur ke Italia. Taman Vertikal adalah objek wisata buatan yang lokasinya berada di pusat perbelanjaan Fiordalisa Shopping Center.

Ada yang mengatakan bahwa Taman Vertikal merupakan taman tertinggi di Benua Eropa bahkan di dunia. Objek wisata ini digagas oleh Le Corbusier dengan timnya sehingga membentuk wisata taman yang menakjubkan.

Taman Vertikal memiliki 44 ribu jenis tanaman dan luasnya mencapai 1.263 meter persegi yang sudah dibangun sejak tahun 2010. Lalu dua tahun berikutnya, Taman Vertikal berhasil dinobatkan sebagai taman terbesar yang ada di dunia mengalahkan taman di Madrid dengan luas 844 meter persegi.

 

  1. Bukit Gianicolo

Roma memiliki wisata alam bernama Bukit Gianicolo yang berada di Trastever dan Vatikan. Letaknya berada di tempat tinggi dan memiliki beberapa bangunan bersejarah yang digunakan untuk acara keagamaan masyarakat setempat.

Agar Anda bisa sampai ke Bukit Gianicolo adalah dari Puri San Angeli kemudian berjalan ke jalanan mendaki mulai dari Via Urbando VIII. Perjalanannya membutuhkan waktu sekitar satu jam berjalan kaki dan melewati jalanan yang cukup curam.

Namun, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa banyak tempat menarik seperti Rumah Sakit Anak Bambino Gesu. Setibanya di puncak Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dan suasana malam dari Kota Roma yang sangat menyejukkan mata.

 

Ada banyak rekomendasi tempat wisata adalah Italia yang bisa Anda kunjungi salah satunya adalah Colesseum. Wisata bersejarah ini bahkan diakui oleh dunia sehingga Anda pasti penasaran dengan wisata tersebut.

 

Baca Juga :   5 Rekomendasi Hotel Terdekat Masjidil Haram Terbaik

Share :

Baca Juga

Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya

WISATA

Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya
7 Kebun Binatang Indonesia, Rumah Bagi Satwa Langka

HEWAN

7 Kebun Binatang Indonesia, Rumah Bagi Satwa Langka
11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?

WISATA

11 Tempat Wisata di Sri Lanka, Mau ke Mana Dulu?
Rekomendasi Objek Wisata Batu Sangkar Terindah

WISATA

Rekomendasi Objek Wisata Batu Sangkar Terindah
Fakta Sejarah Wisata Indonesia (Koleksi KTLV)

WISATA

Sejarah Wisata Indonesia yang Tersembunyi
Tempat Wisata Cibubur Terbaru dan Paling Indah

WISATA

Tempat Wisata Cibubur Terbaru dan Paling Indah
Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia

WISATA

7 Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia, Cocok untuk Wisata Religi!
4 Tempat Wisata di Bengkulu yang Sangat Ikonik

WISATA

4 Tempat Wisata di Bengkulu yang Sangat Ikonik