Home / SPORT

Rabu, 5 April 2023 - 14:00 WIB

7 Olahraga Paling Populer di Dunia, Mana Favorit Anda?

- Penulis

Olahraga Paling Populer di Dunia - Pexels.com

Olahraga Paling Populer di Dunia - Pexels.com

Moccaapedia – Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang perlu seseorang lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun beberapa jenis olahraga paling populer di dunia yang sangat terkenal bahkan setiap berita pertandingannya menjadi obrolan asyik dan menarik.

Ini mulai dari olahraga bola kecil, bola besar, hingga tanpa bola sekalipun. Setiap jenis olahraga memang mempunyai berbagai keunikan tersendiri. Mari cari tahu informasi lebih lengkapnya di bawah ini!

 

Baca Juga :   7 List Mobil Termahal di Dunia, Artis Indo Tidak Punya !

 

1.    Sepak Bola

Olahraga Paling Populer di Dunia, Sepak Bola – Pexels.com

Semua orang juga tahu bahwa sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang hampir seluruh pelosok dunia menyukainya atau bahkan hanya sekadar pernah mendengar namanya. Olahraga yang mempunyai banyak penggemar ini sudah ada sejak abad ke-19 di Inggris.

Popularitasnya semakin meningkat karena ada banyak orang yang merasa bahwa bermain sepak bola tidak memerlukan terlalu banyak uang hingga merasa lebih senang karena bermain bersama tim tercinta. Olahraga ini sangat populer di wilayah Asia, Eropa, Amerika Tengah dan Selatan, hingga Afrika.

 

2.    Basket

Sudah ada sejak akhir abad ke 19 dan menjadi salah satu jenis olahraga paling populer di dunia. Sama dengan sepak bola, basket mempunyai banyak penggemar karena memainkannya tidak memerlukan terlalu banyak peralatan, yaitu hanya bola dan keranjang.

Jadi, ini juga merupakan jenis olahraga yang bisa dimainkan oleh siapa saja terlepas dari kelas sosialnya. Dalam permainan atau pertandingan, basket terdiri dari dua tim dengan masing-masing 5 anggota.

 

3.    Tenis

Cara memainkan tenis adalah secara satu atau single pasangan dan ganda. Alat yang pemain butuhkan hanyalah raket dan bola tenis. Tujuan utama olahraga atau permainan ini adalah untuk memainkan bola agar pihak lawak tidak bisa mengembalikannya atau tidak terpukul.

Walaupun orang dari berbagai kelas sebetulnya bisa memainkannya, tetapi di Amerika dan Eropa ini merupakan olahraga berkelas untuk kaum elit.

 

4.    Hoki

Olahraga Paling Populer di Dunia, Hoki – Pexels.com

Jenis olahraga paling populer berikutnya adalah hoki yang rasanya tidak banyak orang Indonesia tahu. Hoki bisa berjalan, baik itu di es maupun di lapangan yang melibatkan dua tim dengan tujuan memasukkan bola ke gawang lawan menggunakan tongkat khusus.

Permainan hoki lapangan sangat populer di wilayah Eropa, Asia, Afrika, dan Australia, sedangkan hoki es di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa Utara.

 

Baca Juga :   Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis

 

5.    Bola Voli

Olahraga yang cukup populer di Indonesia, baik di pedesaan, perkotaan, hingga daerah pinggiran pantai. Permainan bola voli melibatkan dua tim dengan masing-masing anggota adalah 6 pemain. Tujuan utamanya cara mendapatkan poin pada bola voli adalah dengan melempar bola ke tanah area lawan.

Tidak hanya populer di Indonesia, tetapi permainan ini juga mempunyai pengikut di Australia, Eropa Barat, Asia, Amerika Utara, hingga Amerika Selatan. Salah satu jenis olahraga bola voli yang paling terkenal adalah voli pantai dengan dua orang pemain di setiap tim.

 

6.    Badminton

Mempunyai nama lain bulu tangkis yang merupakan jenis olahraga cara memainkannya adalah menggunakan raket dan shuttlecock. Permainan ini dimainkan oleh tim single atau tunggal dan tim ganda. Tujuan utamanya adalah untuk memukul shuttlecock agar jatuh di wilayah tim lawan.

Badminton sendiri menjadi salah satu jenis olahraga paling populer di dunia khususnya di wilayah Asia Timur dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

 

7.    Renang

Olahraga Paling Populer di Dunia, Berenang – Pexels.com

Terakhir ada olahraga renang yang hanya membutuhkan air dan kemampuan berenang untuk memainkannya. Dalam perlombaan berenang biasanya menggunakan 4 gaya, yaitu gaya punggung, gaya bebas, gaya dada, dan gaya kupu-kupu.

Perlombaan berenang sendiri sudah ada di Eropa sejak tahun 1800-an dan menjadi salah satu cabang olahraga yang bermain di Olimpiade Athena pada tahun 1896 silam.

Olahraga sangatlah penting untuk Anda lakukan agar tubuh menjadi sehat dan bugar. Selain itu berolahraga juga bisa mengurangi rasa stres karena Anda nantinya bermain seru bersama teman untuk mencapai tujuan bersama. Jadi, jenis olahraga paling populer di dunia mana yang menjadi favorit Anda?

 

Baca Juga :   Olahraga Peninggi Badan yang Mudah Dilakukan

Share :

Baca Juga

Olahraga Loncat Indah: Sejarah, Manfaat, dan Teknik

SPORT

Olahraga Loncat Indah: Sejarah, Manfaat, dan Teknik
Bolehkah Olahraga Saat Puasa? Jangan Sampai Gagal Paham

SPORT

Bolehkah Olahraga Saat Puasa? Jangan Sampai Gagal Paham
Bantu Tubuh Makin Sehat, Ini Aplikasi Olahraga Gratis

SPORT

Bantu Tubuh Makin Sehat, Ini Aplikasi Olahraga Gratis
Awas, Ketahui Bahaya Berenang Setelah Makan

SPORT

Awas, Ketahui Bahaya Berenang Setelah Makan
Lepas Mager, Ini 5 Cara Olahraga Saat Bulan Puasa

SPORT

Lepas Mager, Ini 5 Cara Olahraga Saat Bulan Puasa
Mengenal Olahraga Dayung, Pengertian dan Manfaatnya

SPORT

Mengenal Olahraga Dayung, Pengertian dan Manfaatnya
Olahraga Peninggi Badan yang Mudah Dilakukan

SPORT

Olahraga Peninggi Badan yang Mudah Dilakukan
10 Manfaat Olahraga Bowling bagi Kesehatan

SPORT

10 Manfaat Olahraga Bowling bagi Kesehatan