Home / WISATA

Jumat, 20 Oktober 2023 - 19:23 WIB

5 Tempat Wisata Yellowstone, Taman Nasional Indah di Amerika

- Penulis

5 Tempat Wisata Yellowstone, Taman Nasional Indah di Amerika

5 Tempat Wisata Yellowstone, Taman Nasional Indah di Amerika

Moccaapedia – Tempat wisata Yellowstone merupakan salah satu taman di Amerika Serikat yang memiliki keindahan luar biasa. Sebagian tamannya terletak di daerah Wyoming dan membentang mulai dari Montana hingga ke Idaho. Taman nasional yang indah ini terletak di atas hot spot vulkanik.

Taman nasional Yellowstone merupakan tempat yang cocok bagi kamu si pecinta alam. Kamu bisa menemukan beragam tempat wisata mulai dari sungai, danau, sumber air panas, hutan sampai ke satwa liar, dijamin bakal berdecak kagum deh.

 

Baca Juga :   7 Desa dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

 

Sekilas Tentang Yellowstone

5 Tempat Wisata Yellowstone, Taman Nasional Indah di Amerika
5 Tempat Wisata Yellowstone, Taman Nasional Indah di Amerika

 

Yellowstone atau Taman Nasional Yellowstone adalah taman nasional di Amerika yang lokasinya berada di Wyoming, sebuah bagian kecil dari Idaho dan Montana. Tempat wisata ini dulunya didirikan oleh Kongres Amerika Serikat yang langsung ditandatangani oleh Presiden Ulysses S. Grant di tahun 1872.

Termasuk taman nasional pertama yang dimiliki oleh Amerika Serikat membuat Yellowstone menyimpan banyak keindahan. Kalau kamu berkunjung ke sana akan melihat berbagai satwa dan merupakan bagian dari ekoregion hutan South Central Rockies.

Selama 11 ribu tahun, sudah ada penduduk yang hidup di sana. Taman Nasional Yellowstone memiliki luas mencapai 3.468,4 mil persegi dan terdiri dari berbagai bentang wisata cantik. Kamu bisa berkunjung ke area pegunungan, sungai, ngarai, bahkan danau.

Gunung di lokasi wisata ini sudah meletus dengan kekuatan penuh dan terjadi beberapa kali selama dua juta tahun terakhir. Akibatnya, daerah daratan Yellowstone lebih banyak didominasi oleh aliran lava dari batuan pegunungan tersebut.

Beberapa contoh satwa yang hidup di Yellowstone adalah beruang grizzly, kawanan bison, rusa, dan serigala. Semua hewan tersebut hidup bebas tanpa dikurung sehingga bisa berinteraksi dengan jenis satwa lainnya. Walaupun begitu, pemerintah Amerika menjaga ketat satwa di sini karena terancam punah.

 

Tips Aman Berkunjung ke Taman Nasional Yellowstone

Taman Nasional Yellowstone adalah tempat wisata yang tidak ada duanya dan selalu terkenal sehingga banyak orang ingin pergi ke sana. Buat kamu yang belum pernah sama sekali pergi ke Yellowstone perlu tahu bagaimana tips aman ketika berkunjung.

 

  1.       Pesan Akomodasi Dulu

Yellowstone adalah wisata Amerika yang selalu ramai pengunjung sehingga kalau ingin ke sana, kamu perlu mengatur pesanan agar tidak kehabisan akomodasi. Ada beberapa kota kecil di Yellowstone yang akan membantu kamu agar lebih mudah tiba di lokasi.

Pertimbangkan juga daerah penginapanmu apakah jaraknya jauh atau dekat dengan lokasi. Hal ini agar kamu bisa mendapatkan harga murah jika ingin pergi ke Taman Nasional Yellowstone.

 

  1.       Menyiapkan Itinerary yang Baik

Jangan sampai kamu meremehkan luasnya taman wisata ini sehingga tidak merencanakan kegiatan dengan matang. Dengan menyiapkan itinerary dengan baik, kamu tidak perlu naik turun kendaraan umum yang menyebabkan kehilangan banyak waktu.

Kamu perlu membuat panduan terperinci tentang rencana perjalanan selama berlibur di Yellowstone entah untuk satu maupun 5 hari.

 

  1.       Memperkirakan Waktu Tambahan

Kamu juga perlu membuat rencana perkiraan waktu tambahan untuk berjaga-jaga khawatir kamu tidak bisa melihat semua keindahan yang ditawarkan oleh Yellowstone.  Misalnya rencana awal untuk berkeliling adalah 4 hari, namun kamu bisa mengubahnya menjadi 5 hari.

Memiliki banyak waktu luang dan belum membuat jadwal adalah waktu yang tepat untuk membuat perjalanan ke Yellowstone menjadi lebih lancar. Selain itu, kamu juga perlu datang lebih awal agar terhindar dari keramaian.

Idealnya waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah saat pagi hari lebih tepatnya pukul 10 waktu setempat. Jam paling sibuk dan ramai adalah mulai dari pukul 10 pagi sampai 6 sore sehingga kamu perlu menghindari jam-jam sibuk itu.

 

Baca Juga :   3 Rekomendasi Wisata Bukit di Indonesia

 

Tempat Wisata di Yellowstone

Kalau kamu memiliki rencana berlibur ke Amerika tapi masih bingung mau pergi ke mana, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Taman Nasional Yellowstone ini. Ada beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi bersama dengan keluarga seperti berikut.

 

1. Tur Loop Bawah Tanah di Yellowstone Seharian Penuh

Tur kelilingi lingkaran Bawah Tanah Yellowstone merupakan aktivitas yang bisa menjadi pilihan ketika berkunjung ke sana. Kamu akan melihat pemandangan indah dari taman Yellowstone seperti pemandangan geyser kerucut di Old Faithful.

Tidak ketinggalan juga pemandangan Danau Firehole yang dipenuhi dengan geyser dan mata air panas. Berjalan sedikit lagi, kamu akan menemukan spot lain yaitu Fountain Point Pot yang merupakan area dengan lumpur kuning, cokelat dan merah, tentu pemandangan menarik bukan?

 

2. Menikmati Pemandangan Sungai Yellowstone

Bosan hanya tur keliling ke Tur Loop Bawah Tanah, kamu bisa mencoba sensasi baru dengan menikmati pemandangan di Sungai Yellowstone. Kamu juga bisa menyewa sebuah rakit untuk mengitari sungai dan tentunya ditemani dengan seorang pemandu professional.

Nantinya kamu juga akan melihat pemandangan dari satwa liar selama 2 jam mengambang di Sungai Yellowstone. 2 jam adalah waktu yang cukup untuk mengelilingi semua area sungai. Berkeliling di Sungai Yellowstone bisa menjadi terapi khusus untuk kamu yang ingin menghilangkan stress.

 

3. Menengok Wisata Satwa Liar Yellowstone

Aktivitas berikutnya yang dapat kamu lakukan adalah mengunjungi wisata satwa liar di Yellowstone. Kamu akan menemukan banyak satwa yang sebelumnya belum pernah kamu lihat di Indonesia seperti bison, beruang, serigala dan hewan-hewan lainnya.

Tidak hanya untuk bersenang-senang, kamu juga akan mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai satwa liar di Amerika Serikat. Selama perjalanan kamu juga akan mendengar suara dari serigala dan elang botak seperti yang sering kamu dengar dari televisi.

 

4. Perjalanan Panjang ke Danau Lewis

Tempat wisata Yellowstone yang berikutnya adalah Danau Lewis. Mungkin selama ini kamu bertanya-tanya bagaimana rasanya menangkan ikan trout yang hidup di air tawar, nah ini dia kesempatannya! Shoshone dan Danau Lewis merupakan tempat wisata yang indah di daerah Yellowstone.

Perjalanan ini kurang lengkap jika kamu tidak memancing di sana. Agar kegiatan memancing lebih berkesan, kamu bisa menyewa perahu motor sehingga menciptakan kenangan yang menyegarkan selama di Yellowstone.

Kamu bisa memancing dengan nyaman seharian penuh di tengah air danau yang tenang, peralatan memancingnya juga telah disiapkan lho! Jika tidak suka memancing, kamu bisa mengambil foto dengan spot-spot menarik di Danau Lewis.

 

5. Keliling 2 Taman Sekaligus di Grand Teton dan Yellowstone

Perjalanan kamu kurang lengkap apabila tidak berkunjung ke Taman Yellowstone dan Grand Teton. Kedua tempat wisata ini merupakan taman terkenal di Amerika Serikat yang menjadi incaran wisatawan dari seluruh dunia.

Tidak hanya menampilkan bentang alam yang indah saja, di sana kamu juga akan melihat satwa liar seperti rusa besar dan beruang. Kamu juga akan melihat pemandangan Lower Falls of Grand Canyon dan Lamar Valley.

Sembari berkeliling, kamu bisa mempelajari sejarah menarik dari kedua tempat ini. Jangan lupa untuk selalu mengabadikan momen keseruan liburan selama di Yellowstone dengan kamera ya!

 

Ada banyak tempat wisata Yellowstone yang bisa menjadi inspirasi liburan kamu di Amerika Serikat! Jika penasaran kamu bisa mendatangi semua tempat itu. Agar liburan kamu lebih menyenangkan, sebaiknya ajak teman atau keluarga untuk liburan bersama.

 

Baca Juga :   5 Wisata Pantai di Dunia dengan Pemandangan Eksotis

Share :

Baca Juga

4 Rekomendasi Hotel Terdekat Murah dari Malioboro

WISATA

4 Rekomendasi Hotel Terdekat Murah dari Malioboro
Bobocabin Ubud, Rekomendasi Glamping Terbaik di Bali

WISATA

Bobocabin Ubud, Rekomendasi Glamping Terbaik di Bali
11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan

WISATA

11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan
4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga

WISATA

4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga
Wisata Kota Dublin

WISATA

7 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Dublin di Irlandia, Cantik!
Ini daftar 5 gunung tertinggi di Indonesia (Medcom)

WISATA

5 Urutan Gunung Tertinggi di Indonesia
Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

WISATA

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung
5 Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Buat Perjalanan Lebih Nyaman!

WISATA

5 Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Buat Perjalanan Lebih Nyaman!