Home / WISATA

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 22:17 WIB

10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

- Penulis

10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

Moccaapedia – Banyak orang berpendapat bahwa Australia adalah negara impian sehingga semua orang ingin mengunjungi wisata di Australia. Australia merupakan benua paling kecil di dunia yang menyimpan keindahan alam luar biasa.

Buat Anda yang belum pernah bepergian ke Australia, bisa memulai perjalanan dengan berkunjung ke beberapa tempat yang akan direkomendasikan. Anda dan keluarga akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan selama liburan di Australia.

 

Baca Juga :   Danau Hijau Ulubelu, Destinasi Wisata Menarik

 

Wisata di Australia

10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik
10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Australia seperti melakukan trekking di hutan hujan kano, menikmati keindahan alam bawah laut, dan masih banyak lagi. Kalau masih bingung mau pergi ke mana bisa simak rekomendasinya di bawah ini.

 

  1. Sydney Opera House

Tempat wisata di benua Australia pertama adalah Sydney Opera House yang merupakan salah satu karya terbaik dari arsitek di abad ke-20. Arsitek tersebut adalah Jorn Utzon yang berhasil membuat maha karya terbaik sebagai cerminan sebuah kapal layar besar.

 Setiap tahunnya, masyarakat Sydney selalu mengadakan acara dan Sydney Opera House adalah tuan rumah yang menampilkan 1.500 persetujuan super menarik. Sydney Opera House adalah wisata yang dikelilingi oleh Royal Botanic Gardens dan Sydney Harbour. Tempat wisata ini adalah salah satu landmark terbaik dari Australia yang paling terkenal di seluruh dunia.

 

  1. Great Barrier Reef

Great Barrier Reef adalah salah satu surga bagi penyelam serta pencinta dunia bawah laut. Ini adalah tempat wisata berupa formasi terumbu karang yang paling besar dan terletak di Laut Coral. Area Great Barrier Reef tersusun atas ratusan pulau dan 2.900 terumbu karang.

Adapun cara terbaik agar bisa berkunjung ke Great Barrier Reef adalah dengan menggunakan salah satu kapal pesiar yang berlayar di sekitar pantai utara Queensland. Anda bisa melewati Kota Cairns yang dianggap sebagai pintu utama menuju Great Barrier Reef.

 

  1. Ayers Rock

Ayers Rock adalah salah satu rekomendasi wisata di Australia yang merupakan salah satu monolid paling besar di dunia. Ayers Rock juga menjadi tempat wisata terbaik di Benua Australia dan lokasinya berada di Uluru-Kata Tjuta National Park Northern Territory.

Tempat wisata ini memiliki keunikan yang luar biasa dan memiliki formasi batu berukuran sangat besar dengan tinggi melebihi 340 meter. Keunikan dari batu di Ayers Rock adalah muncul pemandangan menarik ketika muncul matahari terbenam yaitu warna merah, biru, dan ungu.

Adapun penduduk asli tempat tersebut adalah Suku Aborigin yang juga dikenal dengan sebutan Anangu. Suku Aborigin menyebut batu Uluru sebagai tempat yang suci sehingga tidak boleh ada pengunjung yang merusaknya.

 

  1. Cable Beach Broome

Cable Beach Broome adalah tempat wisata yang berada di Australia Barat dan dianggap sebagai tempat wisata yang paling terkenal di Australia. Pantai ini menawarkan pemandangan yang luar biasa cantik dengan pasir putih halus.

Anda juga dapat melihat hamparan pemandangan biru dari Samudera Hindia yang Bersatu dengan pemandangan matahari terbenam. Kalau Anda mau, bisa mengelilingi pantai dengan naik unta agar bisa puas menikmati kecantikan dari pantai tersebut.

Kalau merasa takut menaiki unta, bisa memilih alternatif lain seperti menggunakan transportasi bermotor dengan four-wheel-drive untuk menyebrangi pasir dari Pantai Cable.

 

  1. Fraser Island di Queensland

Wisata alam di Australia berikutnya adalah Fraser Island yang berada di Queensland dan terdaftar sebagai salah satu warisan dunia. Pulau Fraser juga termasuk pulau dengan pasir terbesar di dunia yang menawarkan pemandangan bukit pasir, hutan hujan, dan tebing pasir, serta lebih dari 100 danau air tawar.

Ini adalah salah satu tempat wisata yang memiliki keunikan tersendiri karena Anda bisa menikmati pemandangan bangkai kapal yang sudah berkarat. Pemerintah setempat mengklaim bahwa Pulau Fraser adalah pulau yang paling murni di seluruh Australia. Mengapa demikian? Hal ini karena masih belum banyak anjing dan manusia yang menghuni pulau ini.

 

Baca Juga :   7 Desa dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

 

  1. Great Ocean Road di Victoria

Berikutnya adalah Great Ocean Road yang berada di Victoria yang diklaim sebagai tempat wisata paling indah di benua tersebut. Aktivitas utama dari Great Ocean Road adalah berkendara dengan mobil mulai dari Torquay yang berada sekitar 100 km dari Melbourne dan berakhir di Allansford.

Total jarak yang Anda tempuh ketika mengunjungi tempat ini adalah sekitar 243 km dan Anda tidak akan merasakan bosan karena bisa menikmati pemandangan pantai barat daya Victoria. Tentu saja Anda bisa mengunjungi beberapa tempat lain yang berada di sekitar Great Ocean Road dan melihat satwa liar seperti kanguru, emu, dan fur seals.

 

  1. Jembatan Pelabuhan di Sydney

Jembatan Pelabuhan adalah salah satu wisata yang ada di Australia dan Anda harus mengunjunginya langsung. Tempat wisata ini menjadi jalur penyebrangan utama menuju Pelabuhan Sydney.

Pelabuhan Sydney menghubungkan pusat bisnis di Sydney dengan wilayah lainnya bahkan Anda bisa melihat jalur kereta api dan trotoar. Di sana, ada banyak kendaraan yang berlalu lalang, menggambarkan bagaimana kesibukan Sydney. Pelabuhan Sydney juga termasuk ikon dari kota tersebut karena memang sangat menarik.

 

  1. Sydney Tower

Berikutnya adalah Sydney Tower yang merupakan menara dengan tinggi sekitar 309 meter yang menjadi menara paling tinggi di Kota Sydney. Wisata ini terbuka untuk warga umum sehingga Anda mendapatkan akses bebas untuk mengunjunginya kapan saja.

Lokasinya berada di tengah lokasi bisnis atau tepatnya berada bagian atas Gedung Centerpoint. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke Sydney Tower seperti menikmati pemandangan malam, melihat acara tahunan yaitu Sydney Tower Run-up. Lomba tersebut menantang para pesertanya untuk bisa menaiki menara tersebut dari tingkat yang paling bawah hingga tingkat yang paling atas.

 

  1. Healesville Sanctuary

Healesville Sanctuary adalah wisata di Australia yang juga bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga untuk melihat koala secara langsung. Kapan lagi Anda bisa melihat binatang lucu dan menggemaskan itu di Australia?

Koala di tempat ini sengaja hidup bebas alias tidak ada dalam sangkar. Anda bisa melakukan interaksi dengan semua binatang yang ada di tempat ini kecuali koala. Anda hanya bisa melihat koala yang sedang tidur karena membutuhkan waktu 20 jam per hari.

 

  1. Kangoroo Island

Ada lagi Kangoroo Island yang terdapat di bagian selatan Australia dan merupakan salah satu pulau terbesar nomor tiga setelah Pulau Melville dan Tasmania. Anda bisa melihat secara langsung bagaimana hewan khas Australia seperti kanguru hidup.

Tidak hanya ada hewan berkantung saja, Anda juga bisa melihat hewan liar lainnya seperti walabi tammar, bandikot cokelat selatan, possum brushtail, dan ekidna yang memiliki paruh.

Bahkan, pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati kehidupan bagian bawah laut seperti naga laut dan ikan. Jangan khawatir akan tersesat karena ada banyak penanda jalan yang bisa menolong Anda.

 

Pengunjung bisa sekaligus belajar di semua tempat tersebut dan merasakan bagaimana liburan di wisata di Australia sangat menyenangkan. Semua tempat bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga dan jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan hewan liar dari Australia ya!

 

Baca Juga :   4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah

Share :

Baca Juga

6 Wisata Terdekat dari Stasiun Yogyakarta: Murah dan Simple

WISATA

6 Wisata Terdekat dari Stasiun DI Yogyakarta Murah dan Simple
tempat wisata religi di malang

WISATA

5 Tempat Wisata Religi di Malang, Cocok Dikunjungi Saat Ramadhan
Ramai Pelanggan! Cafe di Malang ini Menawarkan Virtual Office, INOF Coffee Shop

WISATA

Ramai Pelanggan! Cafe di Malang ini Menawarkan Virtual Office, INOF Coffee Shop
Sewa dan Rental Mobil Terlengkap 24 Jam, Termurah di Jogja!!

WISATA

Sewa dan Rental Mobil Terlengkap 24 Jam, Termurah di Jogja!!
Wisata Bali yang Jarang Dikunjungi, Ada Kebun Binatang

WISATA

Wisata Bali yang Jarang Dikunjungi, Ada Kebun Binatang
5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga

WISATA

5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga
9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau

WISATA

9 Rekomendasi Wisata Anak Surabaya Harga Terjangkau
Tempat Wisata Cibubur Terbaru dan Paling Indah

WISATA

Tempat Wisata Cibubur Terbaru dan Paling Indah