Home / FINANCE

Kamis, 7 Desember 2023 - 18:04 WIB

5 Keuntungan Jualan di TikTok Shop, Bantu Tambah Cuan

- Penulis

5 Keuntungan Jualan di TikTok Shop, Bantu Tambah Cuan

5 Keuntungan Jualan di TikTok Shop, Bantu Tambah Cuan

Moccaapedia – TikTok Shop adalah salah satu fitur dalam aplikasi TikTok yang sekarang bisa Anda gunakan kembali setelah sebelumnya pihak TikTok menutupnya. Tentu saja ini menjadi angin segar bagi para pedagang kecil-kecilan yang ingin memasarkan produknya secara online.

Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk meraih banyak keuntungan sekaligus memperluas target pasar. Hal ini karena pengguna TikTok sangat luas sehingga Anda bisa memasarkan produk ke banyak pengguna.

 

Baca Juga :   Asuransi Bisnis: Pengertian, Jenis, dan Manfaat Bagi Pengusaha

 

Keuntungan Jualan di TikTok Shop

5 Keuntungan Jualan di TikTok Shop, Bantu Tambah Cuan
5 Keuntungan Jualan di TikTok Shop, Bantu Tambah Cuan

 

Adanya fitur ini pada aplikasi TikTok membuat penjual online bisa meningkatkan peluang bisnisnya semakin terkenal. Bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan konsumen dari luar negeri. Lantas apa saja keuntungan dari penjualan di TikTok Shop?

 

  1.     Merupakan Aplikasi yang Kreatif dan Interaktif

Keuntungan pertama adalah TikTok adalah aplikasi yang kreatif dan interaktif untuk mempromosikan produk karena Anda dalam bentuk video pendek. Video di TikTok hanya berlangsung selama beberapa detik saja, namun itu akan membantu Anda mengiklankan produk.

Tentu saja ini memungkinkan para pengguna untuk menarik perhatian pengguna lain dengan video yang menarik. Anda sebagai pemilik bisnis juga bisa membangun interaksi dengan audience sehingga bisa menjadi konsumen.

 

  1.     Terdapat Fitur Belanja Langsung

Selain termasuk aplikasi yang kreatif dan interaktif, Anda juga bisa menggunakan fitur belanja langsung. TikTok Shop memberikan fitur ini akan pengguna lebih mudah untuk membeli produk langsung membeli produk tersebut, jadi lebih mudah.

Tidak hanya itu, konsumen juga bisa melihat dan memilih produk yang diinginkan tanpa perlu meninggalkan platform tersebut. Adanya fitur belanja langsung juga dapat meningkatkan angka konversi penjualan dan proses transaksi juga jauh lebih mudah.

 

  1.     Sudah Menjalin Kerja Sama dengan Influencer

Keuntungan berikutnya adalah TikTok sudah menjalin hubungan kerja sama dengan influencer sehingga secara tidak langsung Anda bisa dengan mudah mempromosikan produk.

Bahkan Anda juga bekerjasama dengan para influencer untuk mempromosikan produk dengan sistem endorse. Tujuannya adalah untuk memperkuat merek atau brand bisnis Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur stitching atau fitur duet untuk meningkatkan peluang kerja sama dengan pengguna lainnya di TikTok yang memiliki target pasar yang sama.

 

Baca Juga :   Kesalahan Finansial bagi Karyawan yang Jarang Disadari

 

  1.     Waktu Belanja Jadi Lebih Cepat

Selain bisa bekerja sama dengan para kreator, keuntungan lain dari penggunaan TikTok Shop adalah waktu belanja bisa jadi lebih cepat. Pihak TikTok memang sengaja menghemat tenaga dan waktu pengguna.

Pengguna bisa menekan link yang langsung diarahkan ke halaman pembelian. Hal ini karena link produk pada platform bisa Anda letakkan di video yang diunggah. TikTok juga terus melakukan pembaruan seperti fitur pembelian dan pembayaran langsung dalam satu halaman.

Berbeda dengan sebelumnya, pihak TikTok memisahkan halaman pembelian dengan pembayaran. Tentu saja proses interaksi bisa jadi lebih lama dan menghabiskan banyak waktu pengguna.

 

  1.     Akses Tinggi dengan Jutaan Pengguna

Jangkauan yang dihasilkan ketika berjualan lewat TikTok jadi lebih besar karena terdapat jutaan pengguna yang mengakses setiap harinya. Sekarang TikTok menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan sehingga kesempatan untuk mendapatkan calon konsumen semakin besar.

Fitur-fitur untuk melakukan promosi dan iklan juga tersedia lengkap khusus untuk pebisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya. Tujuannya adalah untuk membantu pebisnis menargetkan konsumen khusus.

 

TikTok Shop adalah fitur yang sangat membantu para pebisnis kecil untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Mengingat banyaknya pengguna aplikasi tersebut membuat TikTok mengembangkan fitur baru.

 

Baca Juga :   Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial

Share :

Baca Juga

Cara Tukar Poin Allo Bank dan Tips Dapat Banyak Poin

FINANCE

Cara Tukar Poin Allo Bank dan Tips Dapat Banyak Poin
Kesalahan Finansial bagi Karyawan

FINANCE

Kesalahan Finansial bagi Karyawan yang Jarang Disadari
Apa itu Bisnis Multi Level Marketing?

FINANCE

Apa itu Bisnis Multi Level Marketing? Dan Keuntungannya
Trik Agar Pinjol di ACC dan Dana Cepat Cair 100% Berhasil

FINANCE

Trik Agar Pinjol di ACC dan Dana Cepat Cair 100% Berhasil
Digital Marketing Enthusiast

FINANCE

Cara Menjadi Digital Marketing Enthusiast yang Andal

FINANCE

Peluang Usaha Martabak Mini Dan Analisa Usahanya
Super Mudah dan Cepat Cara Cek Bantuan UMKM

FINANCE

Super Mudah dan Cepat Cara Cek Bantuan UMKM
KRD Koin Masa Depan Mata Uang Digital yang Menjanjikan

FINANCE

KRD Koin Masa Depan Mata Uang Digital yang Menjanjikan