Home / INTERNET

Senin, 16 Oktober 2023 - 20:59 WIB

4 Film Pendek Disney+ Hotstar Suguhan di Akhir Pekan

- Penulis

4 Film Pendek Disney+ Hotstar Suguhan di Akhir Pekan

4 Film Pendek Disney+ Hotstar Suguhan di Akhir Pekan

Moccaapedia – Untuk kamu yang sudah sering menonton film animasi pasti sudah tidak asing lagi dengan Disney dan Pixar bukan? Ada banyak rekomendasi film pendek Disney+ Hotstar karya dari Disney dan Pixar. Sukses mengeluarkan film animasi dengan durasi panjang, Disney juga merilis beberapa film pendek menarik.

Menonton film pendek buatan Disney itu bisa sekali duduk lho! Durasinya kurang lebih 5 menit saja. Walaupun berdurasi singkat, film buatan Disney juga memberikan banyak pelajaran penting. Apa saja film pendek buatan Disney? Simak uraian di bawah ini.

 

Baca Juga :   7 Rekomendasi Film Marvel dengan Alur Menarik

 

Film Pendek Disney+ Hotstar

4 Film Pendek Disney+ Hotstar Suguhan di Akhir Pekan
4 Film Pendek Disney+ Hotstar Suguhan di Akhir Pekan

 

Ada banyak rekomendasi film pendek Disney+ Hotstar yang bisa Anda tonton untuk menghabiskan waktu luang yaitu sebagai berikut.

 

  1. Bao

Bao merupakan film animasi dengan mengambil latar belakang masyarakat Tionghoa. Bao berkisah tentang seorang ibu yang merasa kesepian di rumah lantaran suaminya pergi bekerja. Ketika si Ibu sedang membuat pangsit, si Ibu merasa kaget karena pangsitnya berubah menjadi bayi.

Bukannya takut, Ibu itu malah mengasuhnya, merawatnya seperti bayi sungguhan. Sebagai seorang Ibu, dia sangat menyayangi bayinya itu, mengajaknya pergi ke mana-mana, beraktivitas bersama dan si Ibu merasa senang.

Film dengan durasi 8 menit ini berhasil masuk nominasi di Academy Awards yang ke-91 dalam kategori Best Animated Short Film.

Sutradara            : Domee Shi

Penulis                 : Domee Shi

Distributor          : Walt Disney Studios, Motion Pictures

Durasi                   : 8 menit

Rilis                        : 15 Juni 2018

Negara                 : Kanada, Amerika Serikat

Rating                   : 7.5/10 (IMDB)

 

2. Day & Night

Day & Night merupakan film pendek yang tayang di tahun 2010. Film ini berkisah tentang keadaan siang dan malam. Diawali dengan keadaan siang yang menggambarkan banyak hal lalu hari berubah menjadi malam. Terdapat 2 kartun yang merepresentasikan keadaan siang dan malam.

Kedua tokoh tersebut saling bersaing untuk membuktikan mana yang lebih baik antara siang atau malam. Film animasi ini mengajarkan kepada kita tentang arti persahabatan, bahwa siang dan malam itu sama baiknya. Mereka bisa merasakan kebahagiaan saat bertukar posisi.

The Wall Street mengatakan bahwa Day & Night merupakan sebuah film animasi yang orisinal dan sensasional. Selain itu film garapan sutradara Teddy Newton ini juga berhasil masuk nominasi Film Pendek Animasi Terbaik di Academy Awards.

Sutradara            : Teddy Newton

Pemeran             : Wayne Dyer

Distributor          : Walt Disney Studios

Rilis                        : 18 Juni 2010

Durasi                   : 6 Menit

Negara                 : Amerika Serikat

Rating                   : 8/10 (IMDB)

 

3. 22 VS Earth

22 vs Earth merupakan sebuah film pendek lanjutan dari film animasi yang berjudul Soul. Soul berkisah tentang seorang guru musik bernama Joe Gardner yang ingin bermimpi menjadi musisi jazz. Mimpinya terancam kandas ketika dirinya terjatuh ke sebuah lubang dan ketika bangun jiwanya terpisah.

Joe pun bertemu dengan salah satu jiwa yang unik bernama 22. 22 adalah jiwa yang membenci bumi jadi dia tidak mau hidup. Pada film ini, 22 berupaya menghasut semua teman-temannya untuk membenci bumi, menghilangkan semua hal yang bisa membuat mereka gagal ke bumi.

Sutradara            : Kevin Nolting

Penulis                 : Josh Cooley

Pemeran             : Tine Fey, Alice Braga, Juliana, Micah Chen, Adela Drabek, Aiyanna Miorin

Distributor          : Disney+

Rilis                        : 30 April 2021

Durasi                   : 6 menit

Negara                  : Amerika Serikat

Rating                   : 6.4/10

 

4. The Blue Umbrella

The Blue Umbrella merupakan film animasi yang tayang pada tahun 2013. Film ini berkisah tentang sebuah payung berwarna biru. Berawal dari cuaca mendung yang mendadak menyerang sebuah kota, kemudian semua orang memakai payung yang sama yaitu berwarna biru.

Ada satu payung unik berwarna biru terang, payung tersebut tampak senang dengan hujan yang turun. Tiba-tiba payung tersebut bertemu dengan payung lain berwarna merah. Film ini mengangkat tentang pertemuan antara pemilik payung merah dan payung biru.

Sutradara            : Saschka Unseld

Produksi              : Walt Disney Pictures, Pixar Animation Studios

Rilis                        : 21 Juni 2013

Durasi                   : 7 menit

Negara                 : Amerika Serikat

Rating                   : 7.5/10 (IMDB)

 

5. The Simpsons: When Billie Met Lisa

Film pendek Disney+ Hotstar yang berikutnya adalah The Simpsons: When Billie Met Lisa. Film pendek ini berkisah tentang kehidupan seorang gadis bernama Lisa Simpsons yang mendapat undangan dari Billie Eilish untuk  melakukan jamming bersama.

Lisa mendapatkan ide ini ketika dia bertemu dengan Billie dan kakaknya Finneas di tempat tenang ketika hendak bermain saxophone. Billie pun menyapanya dan mengajaknya untuk jamming bersama di sebuah studio.

Sutradara            : David Silverman

Produksi              : Gracie Films, 20th Television Animation

Distributor          : Disney Platform Distribution

Rilis                        : 30 April 2022

Durasi                   : 3 menit

Negara                 : Amerika Serikat

Rating                   : 5.2/10

 

Baca Juga :   Cara Melihat Orang yang Stalking IG Kita 100% Mudah

 

6. Lava

Berlanjut ke tahun 2014 sebuah film pendek Disney+ Hotstar yang berjudul Lava. Film ini merupakan film animasi musikal yang berkisah tentang satu buah gunung yang kesepian. Gunung itu hidup di tengah pulau yang sangat indah, dia sering bernyanyi untuk menghilangkan rasa kesepiannya.

Semakin hari, usia gunung itu pun semakin tua. Dirinya menanti hal yang tidak pasti yaitu memiliki seorang pendamping. Sampai akhirnya suatu hari nyanyiannya itu sampai terdengar ke sebuah gunung di bawah laut. Lalu apa yang terjadi dengan kedua gunung itu?

Sutradara            : James Ford Murphy

Distributor          : Motion Pictures, Walt Disney Studios

Rilis                        : 14 Juni 2014 (Hiroshima International Animation Festival), 19 Juni 2015

Durasi                   : 7 menit

Negara                 : Amerika Serikat

Rating                   : 7.2/10 (IMDB)

 

7. Geri’s Game

Sutradara dari Geri’s Game adalah Jan Pikava yang tayang pada tahun 1998 dan waktu penayangannya bersamaan dengan A Bug’s Life. Bercerita tentang seseorang bernama Geri yang sedang bermain papan kayu di sebuah taman kosong.

Geri adalah orang yang penuh kehati-hatian sehingga selama memainkan permainan papan, langkahnya pasti dan tegas. Ekspresi dan gestur tubuhnya juga menggambarkan bagaimana dia keasyikan bermain permainan papan itu.

Ketika kamu melihat lebih jelas gambar itu, sebenarnya Geri sedang bermain permainan papan sendiri. Hanya saja lagaknya seperti sedang bertanding melawan orang lain. Ketika memainkan bidak hitam, ia sengaja melepas kacamatanya agar terlihat tampak kuat.

Namun, ketika memainkan bidak putih, Geri menggunakan kacamatanya dan bermain seperti orang yang pemalu. Sampai akhir pertandingan, Geri tetap semangat menyelesaikan permainan walaupun berperan menjadi dua orang saja.

 

8. Tin Toy

Tin Toy adalah rekomendasi film pendek Disney+ Hotstar yang juga rilis bersamaan dengan Toy Story dan merupakan garapan John Lassester. Tin Toy dan Toy Story baru muncul dengan versi DVD di tahun 1999 silam.

Berkisah tentang sebuah permainan bernama one man band kecil bernama Tinny dan sedang berusaha mengejar bayi mungil, Billy. Billy adalah bayi yang suka merusak barang apa saja yang ia ambil di dekatnya.

 

Rekomendasi film pendek Disney+ Hotstar di atas bisa langsung kamu tonton lewat aplikasi Disney+ ya! Film-film tersebut juga bisa kamu tonton sekali duduk di akhir pekan. Siapkan camilan sebelum menonton agar lebih seru bersama keluarga.

 

Baca Juga :   Faktor Penyebab Perubahan Iklim dan Cara Menanggulangnya

Share :

Baca Juga

Apa Bedanya Induktif dan Deduktif Ini Pembahasannya 1

INTERNET

Apa Bedanya Induktif dan Deduktif Ini Pembahasannya
Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya / iStockphoto

INTERNET

Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya
Sinopsis dan Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

INTERNET

Sinopsis dan Fakta Para Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

INTERNET

Cara Membuat Hastag Tiktok Biar Banyak Like
5 Cara Screenshot di Laptop atau PC Praktis dan Cepat

INTERNET

5 Cara Screenshot di Laptop dengan Praktis dan Cepat
Teknik Linier, Pengertian, Unsur-unsur dan Cara Menggambarnya

INTERNET

Teknik Linier, Pengertian, Unsur-unsur dan Cara Menggambarnya
Best Korean Drama yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan

INTERNET

Best Korean Drama yang Wajib Ditonton di Akhir Pekan
6 Aplikasi Android Pelacak Smartphone Sering di Pakai

INTERNET

6 Aplikasi Android Pelacak Smartphone, Sering di Pakai