Home / TEKNOLOGI

Selasa, 31 Oktober 2023 - 15:15 WIB

12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak

- Penulis

12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak

12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak

Moccaapedia – Kalau Anda memiliki banyak waktu luang, bisa mengunduh game asah otak yang sekarang banyak dimainkan dan tidak membutuhkan kapasitas memori yang besar. Permainan tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk belajar anak di rumah.

Permainan asah otak bisa menjadi alternatif agar anak tidak merasa bosan ketika belajar di rumah. Hanya bermodalkan ponsel saja anak bisa mendapatkan pengetahuan baru yang tidak didapatkannya di sekolah.

 

Baca Juga :   Spesifikasi Oppo F23 Pro dan Kelebihannya

 

Game Asah Otak

12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak
12 Rekomendasi Game Asah Otak untuk Anak

 

Bermain game asah otak tidak membutuhkan banyak perangkat karena Anda hanya cukup menggunakan ponsel saja. Tentu saja semua permainan di bawah ini benar-benar mengecek seberapa pintar Anda dan seberapa besar pengetahuan yang Anda miliki.

 

  1. Roll the Balla Slide Puzzle

Roll the Balla Slide Puzzle adalah permainan yang dikembangkan oleh Bitmango dan cukup meraih banyak kesuksesan. Permainan ini sudah terunduh sebanyak kurang lebih 900 ribu kali di Play Store sehingga menggambarkan bagaimana kesuksesan dari permainan puzzle ini.

Cara bermainnya adalah pemain harus menggelindingkan bola, namun sebelum itu Anda perlu menyambung-nyambungkan pipa lebih dulu agar semuanya saling terhubung. Dengan begitu, bola Anda bisa menggelinding dengan sempurna mengikuti sambungan pipa tersebut.

 

  1. Tile Connect

Rekomendasi game asah otak berikutnya adalah Tile Connect yang berupa menghubungkan banyak ubin dengan gambar-gambar yang benar. Namun, Anda perlu memasang ubin-ubin tersebut dalam waktu yang singkat sehingga Anda harus berpikir cepat.

Ketika menghancurkan semua ubin di papan artinya Anda sudah memenangkan level tersebut. Bagian menariknya adalah pemain bisa melihat semua koleksi gambar dari ubin-ubin yang sudah tersusun seperti mainan, kendaraan, pakaian, kue, berbagai hewan lucu, buah segar, dan masih banyak lagi.

Ada banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan selama permainan seperti peta tanda yang memiliki 20 lebih rasi bintang. Rasi bintang tersebut sangat mewakili setiap bab permainan. Ada juga fitur aturan yang akan memandu Anda selama pertandingan, mengetuk dan menghubungkan ubin secara otomatis, dan masih banyak lagi.

 

  1. Infinity Loop

Ada lagi yaitu Infinity Loop yang berisi tugas berupa menggabungkan semua garis tidak beraturan menjadi bentuk balok yang sangat rapi. Tugas ini memang tampak mudah, namun Anda perlu konsentrasi tinggi ketika menghubungkan balok-balok tersebut.

Pengembang permainan ini adalah Infinity Loop yang membangun permainan mengasah otak dengan logika. Banyak yang merasa bahwa permainan ini tidak mudah karena pemain perlu fokus untuk menggabungkan garis-garis acak tersebut menjadi sebuah bentuk lengkungan sempurna.

 

  1. 2048

2048 adalah game asah otak yang juga tidak kalah seru dan sesuai dengan namanya, hanya berisi angka-angka saja. Tidak perlu khawatir karena pemain tidak perlu menghitung seperti Matematika di permainan ini.

Tugas pemain adalah menggeser angka yang muncul di layar entah ke kanan ataupun ke kiri. Namun, ketika Anda menggeser satu angka, maka akan muncul angka baru lainnya di layar. Jadi, jangan sampai Anda memenuhi semua kotak dengan angka-angka ya! Hal ini bisa menyebabkan Anda kekurangan poin.

 

  1. Easy Game

Easy Game adalah permainan yang juga perlu menggunakan otak namun apakah permainan ini benar-benar mudah seperti namanya? Permainan ini sangat seru untuk Anda mainkan yaitu dengan menyusun puzzle menggunakan logika.

Bahkan pemain juga harus membantu tokoh dalam permainan agar bisa sukses mencari jalan keluar. Di awal permainan ini memang tampak mudah, namun setelah masuk ke level tertinggi, permainan ini semakin menunjukkan kesulitannya. Manfaat memainkan Easy Game adalah mengasah daya ingat dan konsentrasi selama bermain.

 

Baca Juga :   Cara Membuat Apple ID Tanpa Perangkat iPhone

 

  1. Chess Time

Ada lagi game asah otak yang tidak kalah seru yaitu Chess Time yang berupa permainan catur dan bisa Anda mainkan bersama teman lain. Tugasnya memang cukup menantang yaitu pemain akan diminta untuk menyelesaikan permainan yang diberikan dalam aplikasi tersebut.

Chess Time sangat direkomendasikan untuk orang yang suka melakukan pemecahan masalah. Permainan ini cukup untuk menguji Anda apakah memiliki kemampuan dalam mengadapi lawan atau tidak.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan agar bisa memenangkan pertandingan catur ini yaitu dengan mengirim undangan lewat SMS atau Email. Cara kedua adalah dengan mencarinya langsung lewat nama pengguna. Anda bisa memilih salah satu dari kedua cara di atas agar bisa mendapatkan skor akhir tertinggi sehingga memenangkan permainan.

 

  1. Skillz Logica Brain

Ada lagi yaitu Skillz Logica Brain yang bisa digunakan untuk melatih kemampuan otak apalagi jika Anda memainkannya dengan pemain lain. Tugasnya adalah Anda perlu mengasah kemampuan ingatan untuk menjawab semua pertanyaan yang muncul di layar.

Game ini tidak hanya menguji daya ingat saja tetapi juga kecepatan dan akurasi dalam menjawab semua pertanyaan yang muncul lewat beberapa test.

 

  1. Trivia Crack

Tivia Crack adalah permainan yang juga membantu Anda untuk mengasah kemampuan dalam memecahkan jawaban. Cara memainkannya adalah Anda perlu memilih beberapa kategori yang tersedia dan memberikan jawaban yang benar dengan cepat.

Anda juga bisa bermain bersama dengan pemain lain yang bisa diundang melalui sosial media seperti Twitter dan Facebook sehingga permainan menjadi semakin seru. Lewat permainan inilah Anda bisa memperlihatkan kemampuan dan wawasan Anda yang cukup luas itu.

 

  1. Words With Friends

Ada lagi game asah otak berikutnya yang bernama Words With Friends dan sudah terkenal sampai ke seluruh dunia. Namun, kalau sebelumnya Anda belum pernah memainkannya, disarankan untuk segera bermain dan rasakan bagaimana keseruan.

Words With Friends adalah permainan yang mirip dengan Scrabble yang meminta para pemain untuk menyusun huruf-huruf menjadi kata-kata. Kata-kata tersebut harus sesuai dengan yang muncul pada layar agar Anda bisa mendapat tambahan skor sehingga mudah menang.

 

  1. Pictoword

Berikutnya adalah Pictoword yang juga berupa permainan kata-kata dan penunjuknya adalah sebuah gambar. Cara memainkannya juga terbilang sangat sederhana yaitu Anda perlu melihat dua gambar yang muncul di layar dan gabungkan keduanya hingga membentuk sebuah kata tertentu.

Berbeda seperti game asah otak lainnya, pemain harus melakukan duel sengit dengan pemain lain dalam game ini. Namun, Anda bisa membentuk tim dan bekerja sama dengan pemain lain agar peluang menang lebih tinggi.

 

  1. Chess With Friend Free

Ada lagi yaitu Chess With Friend Free yang berupa permainan catur dan Anda bisa mengajak teman dari Facebook untuk bermain bersama. Agar lebih mudah, Anda bisa mengaktifkan fitur obrolan sehingga bisa berkomunikasi dengan pemain lain.

 

  1. Fit Brain

Selain itu, ada juga Fit Brain yang akan membuat otak Anda semakin terlatih karena tidak hanya mengasah daya ingat, melainkan juga kecepatan serta fokus otak. Anda akan mendapatkan akses ke lebih dari 360 puzzle dan menyelesaikan puzzle tersebut.

Semakin tinggi level permainan semakin sulit pula permainan yang ditawarkan. Sehingga Anda perlu mengasah otak agar bisa menyusun puzzle dalam Fit Brain.

 

Berbagai game asah otak di atas akan membantu Anda untuk melatih kemampuan otak sehingga bisa melatih daya ingat.

 

Baca Juga :   9 Game Terbaru 2023 yang Menarik untuk Dimainkan

Share :

Baca Juga

Mengapa Tidak Boleh Download Bling2 Mod Apk

TEKNOLOGI

Mengapa Tidak Boleh Download Bling2 Mod Apk?
Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik

TEKNOLOGI

Mobil Sedan Tua dengan Performa Mesin Terbaik
Cara Keluar dari Mode Anak HP Vivo Karena Lupa PIN

TEKNOLOGI

Cara Keluar dari Mode Anak HP Vivo Karena Lupa PIN
Cara Cek Nomor 3 Mudah dan 100% Berhasil

TEKNOLOGI

Cara Cek Nomor 3 Mudah dan 100% Berhasil
Daftar Toko Resmi Apple di Indonesia / Sumber: Apple

TEKNOLOGI

Daftar Toko Resmi Apple di Indonesia
Cara Membersihkan Furniture Kayu

TEKNOLOGI

5 Cara Membersihkan Furniture Kayu Agar Awet, Tahan Lama
Think with Google Indonesia

TEKNOLOGI

Mengenal Think With Google Indonesia Beserta Toolsnya
Perkiraan Harga HP Vivo V23 5G di Tahun 2023

TEKNOLOGI

Perkiraan Harga HP Vivo V23 5G di Tahun 2023