Home / WISATA

Sabtu, 9 September 2023 - 14:24 WIB

11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan

- Penulis

11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan

11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan

Moccaapedia – Berencana pergi ke Filipina tapi bingung mau pergi ke mana saja? Berbagai tempat wisata di Filipina tinggal Anda pilih kalau masih tidak tahu harus berkunjung ke mana. Sebenarnya semua tempat di Filipina itu indah, hanya saja tidak semuanya memberi kesan yang bagus.

Oleh karena itu, sebelum pergi berkunjung ke berbagai tempat wisata, Anda perlu membaca informasi selengkapnya mengenai tempat tersebut. Mulai dari daya tarik wisata hingga fasilitas yang tersedia di sana.

 

Baca Juga :   Objek Wisata Utama yang Harus Anda Kunjungi di Bali

 

Tempat Wisata di Filipina

11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan
11 Tempat Wisata di Filipina dengan Keindahan yang Menakjubkan

 

Negara Filipina adalah negara kepulauan yang memiliki keindahan pantai dan laut sangat memukai sehingga banyak wisatawan yang mau berkunjung ke sana. Bahkan ada tempat wisata yang sudah diresmikan oleh UNESCO.

 

  1. Boracay

Boracay adalah wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan ke Filipina dan jaraknya sekitar 314 kilometer dari Manila. Letaknya di bagian selatan Filipina dan wisata ini merupakan salah satu pantai yang harus Anda kunjungi ketika liburan ke sini.

Kalau Anda ingin pergi ke Boracay bisa menggunakan kapal ferry, bus dan kapal ferry, serta pesawat terbang. Namun, kalau Anda tidak memiliki banyak budget bisa menggunakan kapal ferry saja walaupun membutuhkan waktu sekitar 10 jam perjalanan. Memang mengendarai pesawat terbang membutuhkan biaya besar hanya saja perjalanannya menjadi lebih cepat.

 

  1. Rizal Park

Wisata di Filipina yang berikutnya dan tidak kalah cantik adalah Rizal Park yang berupa taman khusus. Tujuan berdirinya Rizal Park adalah untuk mengenang jasa dari Jose Rizal yang merupakan pahlawan kemerdekaan Filipina pada saat penjajahan.

Rizal Park adalah salah satu taman terbesar di Asia yang menghadirkan pemandangan cantik. Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yaitu Taman Nasional Luneta untuk mempelajari lebih lanjut mengenai negara tersebut.

 

  1. Sawah Banaue atau Banaue Rice Terraces

Lokasi Sawah Benaue ada di Ifugao yang merupakan area persawahan paling tua di Filipina. Sawah ini dulunya dibuat oleh Suku Batad yang memiliki sistem pengairan dengan teknologi sederhana sehingga menjadikannya unik dan memukau.

Sawah Banaue berada di ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut dan usianya kira-kira sudah mencapai 2 ribu tahun. Adapun luas dari wilayah tersebut adalah mencapai 10.360 meter dan sudah menjadi salah satu warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1995.

Keindahan pemandangan Filipina yang sangat hijau ini bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang karena melihat yang hijau-hijau. Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan selama liburan ke Sawah Banaue bahkan kalau beruntung bisa melihat penduduk setempat menanam sayuran dan padi.

 

  1. Bukit Coklat

Bukit Coklat atau chocolate hills adalah tempat wisata berupa bukit berwarna coklat pada musim kemarau. Adapun warna coklat tersebut berasal dari rerumputan kering yang menutupi seluruh bagian bukit.

Ada 1.500 bukit yang berada di tempat tersebut dan berada pada ketinggian 30 sampai 120 meter. Sama seperti tempat wisata sebelumnya, Bukit Coklat juga merupakan warisan dunia dari UNESCO karena selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan.

 

  1. Gunung Mayon

Buat para pencinta gunung sebaiknya merapat di Gunung Mayon yang memiliki tinggi mencapai 2 ribu meter dan menjadi daya tarik wisatawan. Bentuk Gunung Mayon persis seperti Gunung Fuji sehingga Anda perlu berkunjung ke sana saat liburan.

Apabila ingin mengunjungi Gunung Mayon karena merupakan gunung berapi yang masih aktif, Anda perlu meminta izin dulu dari pihak setempat.

 

Baca Juga :   5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

 

  1. Taman Nasional Hundred Islands

Taman Nasional Hundred Islands aalah salah satu tempat wisata alam di Filipina yang bisa Anda kunjungi saat berlibur. Taman Nasional Hundred Islands memiliki pulau kecil sebanyak 123 dan Anda bisa berkunjung ke pulau tersebut dengan menggunakan perahu.

Semua pulaunya tampak indah jadi sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja. Selain berkunjung ke pulau-pulau tersebut, Anda juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti cliff jumping atau loncat dari atas tebing di Marcos Island.

Kalau Anda berkunjung ke Governor’s dan Quezon Island bisa melakukan olahraga flying fox tetapi dari ketinggian yang sangat ekstrim. Setelah lelah bermain, Anda bisa berkunjung ke Children Island untuk bersantai.

Semua pulau memberikan fasilitas berupa tempat untuk melakukan aktivitas menyelam dan Anda akan melihat bagaimana keindahan bawah laut dengan berbagai biota indah. Adapun harga masuknya adalah 30 PHP setiap orang.

 

  1. Koron

Koron adalah tempat wisata terunik di Filipina yang juga disebut dengan Coron yang menampilkan keindahan dari Pulau Palawan dan sudah terpilih menjadi Pulau Terbaik di dunia berdasarkan pembaca Travel + Leisure.

Tidak hanya menampilkan pantai berpasir putih saja, tetapi juga ada keindahan lain yaitu lanskap karst yang sangat menakjubkan. Bahkan para wisatawan bisa menikmati pemandangan bawah laut ketika melakukan aktivitas menyelam.

Selain itu, wisatawan juga bisa mendaki gunung dan berenang di salah satu danau terbersih di Benua Asia serta berendam. Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru lainnya di Koron dengan biaya gratis.

 

  1. The Farm at San Benito Lipa Batangas

The Farm at San Benito Lipa Batangas adalah salah satu tempat wisata di Filipina yang mampu memberikan pemandangan luar biasa. Lokasinya dekat dengan Manila yang merupakan Ibu Kota Filipina, tepatnya berada di Gunung Makiling Kota Lipa.

Adapun contoh aktivitas seru yang bisa Anda lakukan adalah yoga atau meditasi, dan menikmati fasilitas pijat seperti sedang di Bali. Wisatawan juga diperbolehkan untuk mengikuti kelas memasak yang sangat seru dan mencicipi makanan khas Filipina di restoran kelas dunia.

 

  1. Manila Ocean Park

Berikutnya adalah Manila Ocean Park yang menghadirkan berbagai macam spesies ikan yang ada di dunia berjumlah 400 ekor. Manila Ocean Park memiliki taman seluas 8 ribu meter persegi dan wisatawan bisa melakukan aktivitas menyelam untuk melihat ikan-ikan tersebut, tentu saja Manila Ocean Park adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk wisatawan.

 

  1. Puerto Princesa Sungai Bawah Tanah

Puerto Princesa adalah wisata Sungai Bawah Tanah yang menampilkan keindahan tiada tara dan masuk ke salah satu tujuh keajaiban dunia di tahun 2011. Lokasinya berada sekitar 80 kilometer di bagian Utara Kota Puerto Princesa.

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Sungai Bawah Tanah adalah menikmati pemandangan sungai dengan berkeliling menggunakan kapal. Semua keindahan alam di bagian bawah ini bisa Anda rekam agar menjadi kenang-kenangan yang tidak terlupakan.

 

  1. Siargao

Siargao adalah sebuah pantai yang memiliki pemandangan luar biasa karena airnya berwarna biru dan sangat jernih. Tidak hanya itu, Siargao juga memiliki ombak yang sangat tinggi sehingga Anda perlu hati-hati.

Kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Siargao adalah snorkeling untuk menyelami biota laut yang berada di pantai ini. Semua pemandangan menakjubkan yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya ada di pantai Siargao.

 

Semua tempat wisata di Filipina memiliki keindahan luar biasa cantik sehingga Anda tidak akan menyesal pernah berlibur ke tempat-tempat tersebut.

Share :

Baca Juga

Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!

WISATA

Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!
8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa

WISATA

8 Wisata Skandinavia dengan Keindahan Alam Luar Biasa
7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak

WISATA

7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak!
Wisata Lembang dengan Keindahan Memanjakan Mata

WISATA

Wisata Lembang dengan Keindahan Memanjakan Mata
Candi Lempuyang Bali

WISATA

Candi Lempuyang Bali – Sejarah, Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Rekomendasi Objek Wisata Batu Sangkar Terindah

WISATA

Rekomendasi Objek Wisata Batu Sangkar Terindah
Tempat wisata kebun teh merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi dan memiliki banyak peminatnya dari seluruh Indonesia

WISATA

Destinasi Tempat Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia
pulau terindah di indonesia

WISATA

Daftar, Pulau Terindah di Indonesia Bikin Wow!