Home / WISATA

Kamis, 2 Februari 2023 - 10:12 WIB

Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan

- Penulis

Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan / Foto: Thinkstock

Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan / Foto: Thinkstock

Moccaapedia -Liburan ke Bali, Ingin berwisata saat liburan? Tidak perlu ke luar negeri yang pastinya akan menghabiskan biaya besar. Banyak kok tempat-tempat menarik di tanah air yang bisa dikunjungi. Salah satu contohnya adalah liburan ke Bali.

Saat ini Bali termasuk salah satu destinasi wisata yang setiap tahun dipadati pengunjung dari berbagai negara. Ada beberapa alasan untuk itu, salah satunya karena banyaknya spot wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Selain itu, Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Mulai dari laut, pantai, bahkan persawahan terasing yang terlihat begitu menarik. Belum lagi kondisi daerahnya yang relatif aman bagi para wisatawan, di samping masyarakatnya yang terkenal ramah.

 

Baca Juga :   5 Makanan Terpedas di Indonesia, Yakin Berani Coba?

 

Ingin Liburan ke Bali? Lakukan 5 Hal Ini!

 

1. Tentukan Waktu Paling Tepat

Sebelum berangkat, sebaiknya Anda menetapkan terlebih dahulu waktu paling tepat untuk liburan ke Bali. Lihatlah kalender kapan kiranya hari libur panjang. Sebaiknya tidak pergi ke Bali pada masa libur panjang tersebut.

Mengapa demikian? Jawabannya karena pada waktu itu, Bali akan dipadati dengan para wisatawan dari berbagai negara. Kemungkinan besar Anda tidak akan merasa nyaman berwisata ke Bali dalam kondisi seperti itu.

Harga tiket, penginapan, hingga sewa motor atau mobil juga akan mengalami lonjakan harga sampai 3 kali lipat saat musim libur panjang.

Jika memungkinkan, sebaiknya Anda liburan ke Bali pada bulan Mei dan Desember. Alasannya, pada bulan-bulan tersebut, posisi matahari berada di sisi selatan Pulau Bali. Pada masa itu, Anda bisa menyaksikan keindahan sunset dan sunrise sepuasnya.

 

2. Beli Tiket dan Booking Penginapan Terlebih Dulu

Tips berikutnya yang perlu Anda lakukan saat hendak liburan ke Bali adalah membeli tiket dan booking penginapan sebelum keberangkatan. Meskipun Anda datang bukan di musim liburan, tapi di Bali akan tetap ramai.

 

3. Memilih Jenis Transportasi

Untuk pergi ke Bali bisa ditempuh dengan berbagai pilihan jenis transportasi, baik jalur udara, laut, dan darat. Jika ingin cepat sampai, sebaiknya Anda memilih jalur udara. Tersedia banyak rute penerbangan menuju Denpasar Bali dari berbagai kota.

Biaya transportasi menuju Bali cukup bervariasi, tergantung jenis transportasi yang digunakan. Tapi, Anda bisa memperoleh harga yang murah ketika menggunakan promo yang biasanya tersedia di berbagai e-commerce.

 

Baca Juga :   Rekomendasi Hotel di Rawamangun Terbaik untuk Liburan

 

Jika tidak terburu-buru, sebaiknya pilih transportasi jalur darat dan jalur laut. Untuk transportasi darat, Anda bisa menggunakan bus. Tampilan bus saat ini sudah bervariasi, termasuk yang menyediakan fasilitas terbaik yaitu VIP dan eksekutif.

Selain itu, Anda bisa memilih transportasi jalur darat lainnya yaitu dengan menggunakan kereta api. Setelah turun di stasiun Ketapang, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik kapal laut menuju pelabuhan Gilimanuk.

 

4. Lebih Baik Sewa Kendaraan

Saat ini transportasi bagi para wisatawan belum banyak tersedia di Bali. Untuk kebutuhan transportasi selama di sana, sebaiknya Anda menyewanya.

Jika Anda datang sendiri, sewa motor tentu lebih cocok. Tapi jika Anda datang berombongan, sewa mobil tentu lebih baik. Liburan ke Bali

Agar bisa puas menikmati masa liburan di Bali, Anda tentu butuh mendatangi berbagai spot wisata menarik yang ada di sana.

Tapi Anda tentu akan kesulitan melakukannya jika tidak memiliki kendaraan pribadi sebagai transportasi. Solusinya, sewa saja mobil atau motor sesuai kebutuhan.

 

5. Membeli Makanan Khas Bali

Liburan ke Bali kurang lengkap kalau Anda belum mencicipi kuliner khas Bali. Ada banyak sekali pilihan menu favorit yang bisa dipilih.

Mulai dari nasi jinggo, bebek betutu, sate lilit, dan lain sebagainya. Tidak perlu diragukan lagi bahwa makanan tersebut memang sangat lezat.

Agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, sebaiknya Anda membelinya dari pedagang kaki lima. Soal rasa tidak jauh beda dengan yang ada di restoran.

Jika Anda seorang muslim, perlu hati-hati memilih makanan karena banyaknya makanan tidak halal yang dijual. Liburan ke Bali

Demikianlah tips liburan ke Bali yang penting untuk diketahui bagi Anda yang merencanakan perjalanan wisata ke sana. Dengan menerapkan tips-tips tersebut, tentu perjalanan wisata ke Bali akan terasa lebih menyenangkan.

 

Baca Juga :   Rekomendasi Objek Wisata Batu Sangkar Terindah

 

Tips Liburan ke Bali Agar lebih Menyenangkan

Share :

Baca Juga

5 Tempat Wisata Lombok, Destinasi Sejuta Umat

WISATA

5 Tempat Wisata Lombok, Destinasi Sejuta Umat
9 Tempat Wisata di Madinah yang Harus Dikunjungi

WISATA

9 Tempat Wisata di Madinah yang Harus Dikunjungi
Wisata Kota Dublin

WISATA

7 Rekomendasi Tempat Wisata Kota Dublin di Irlandia, Cantik!
Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona

WISATA

Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona
Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

WISATA

Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara
Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru

WISATA

Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru
Citilink agents

WISATA

Pengertian Citilink Agents, Fitur, Syarat, hingga Cara Mendaftar
Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru

WISATA

Dreamland Malang, Wahana Terbaik dan Paling Seru