Home / WISATA

Senin, 9 Januari 2023 - 10:05 WIB

Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi

- Penulis

Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi / IG: gumada19

Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi / IG: gumada19

Moccaapedia – Wisata Situbondo tempat yang paling hits untuk dikunjungi adalah wisata bahari, serta wisata alam Taman Nasional Baluran. Pasalnya Situbondo sendiri memiliki berbagai tempat wisata yang layak untuk kamu kunjungi.

Seperti halnya wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, hingga wisata kuliner, semuanya yang tersaji indah di Kota Santri tersebut.

Pada tahun 2019 menjadi sebuah penegasan bahwasanya tempat wisata di Situbondo, Jawa Timur layak bersaing dengan tempat wisata yang lainnya. Angka kunjungan wisatawan pada tahun 2019 hampir menyentuh angka 500.00 pengunjung.

 

Baca Juga :   Horison Hotels Group Rayakan 20 Tahun Menjadi Bagian Tak Terpisakan dari Industri Perhotelan Indonesia

 

Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Lagi Hits untuk Dikunjungi

Bukti nyata bahwasanya Situbondo sendiri menjadi pertanda bahwasanya Situbondo sudah layak mendapatkan prestasi di dunia wisata. Nah, untuk itulah, jika kamu ingin berkunjung ke Situbondo maka kami akan merekomendasikan tempat wisata Situbondo yang harus kamu kunjungi.

 

1. Kampung Kerapu

Tempat wisata di Situbondo yang pertama adalah Kampung Kerapu merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal dengan keindahan panoramanya alam pantai, dalam balutan wisata eduktif.

Nama wisata tersebut adalah Kampung Kerapu, dari namanya saja kita sudah bisa menerka bahwasanya budidaya ikan Kerapu yang dilakukan oleh masyarakat sekitar adalah nilai eduktif, sekaligus merupakan daya tarik utama yang dimiliki oleh tempat wisata ini.

Keseruan wisata di Kampung Kerapu tidak hanya itu saja. Melainkan juga terdapat sebuah jembatan yang menjorok ke laut, seperti membentuk lingkaran, sehingga mampu menjadi spot selfie bagi pengunjung yang datang ke wisata ini.

Selain itu juga di kampung Kerapu sering dilakukan beberapa festival, atau penggelaran seni, dan budaya khas lokal. Semua ragam tema wisata yang tersaji indah dalam satu kawasan.

 

2. Kampung Blekok

Tempat wisata Situbondo selanjutnya yang tak kalah menariknya ialah Kampung Blekok. Sejarah penamaan Kampung Blekok ini merujuk kepada burung-burung yang selalu ada di kampung tersebut, yang bernama Burung Blekok.

Kampung Blekok sendiri memmiliki daya tarik sebagai kampung yang memiliki hutan mangrove, serta menjadi habitat yang layak bagi burung Blekok.

 

Baca Juga :   30 Daftar Pakaian Adat Indonesia, Provinsi dan Namanya !!

 

Di kawasan hutan mangrove Kampung Blekok juga terdapat trekking yang sangat nyaman. Dan juga, jaraktempuh Kampung Blekoq dari Kabupaten Situbondo gak jauh-jauh amat koq.

Jika kamu berkeinginan untuk berkunjung ke Kampung Blekok pastikan semua kebutuhan kamu terpenuhi agar tidak mengganggu aktivitas yang sedang kamu lakukan di Kampung Blekok ini.

 

3. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Situbondo. Pasalnya, pantai ini sudah sangat dikenal dikalangan para wisatawan. Selain itu, Pantai Pasir Putih sangat cocok jika dijadikan sebagai tempat wisata keluarga.

Oleh karena itu Pantai Pasir Putih ini sudah dilengkapi dengan wahana, fasilitas, dan pesona pantai yang menawan.

Ciri khas dari Pantai Pasir Putih adalah ombaknya yang tenang, airnya yang berwarna biru, dan bersih, serta sangat cocok jika, dijadikan sebagai spot foto yang nyaman bagi mereka yang suka dengan diving, maupun snorking.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan Pantai Pasir Putih dengan menggunakan perahu layar yang berwarna-warni khas pantai tersebut.

 

4. Pantai Pathek

Pantai Pathek atau dikenal juga dengan Grand Pathek Situbondo adalah tempat wisata di Situbondo. Laut ini pas banget deh dijadikan untuk destinasi wisata family.

Pantai Pathek sendiri memiliki daya tarik yang terletak pada pesona alam pantainya, serta di kawasan tersebut dilengkapi dengan wahana yang akan membuat nyaman khususnya bagi anak-anak, ditambah lagi dengan kolam renang.

 

Demikianlah ulasan artikel berikut ini tentang tempat wisata Situbondo yang harus kamu kunjungi disaat hari libur. Dari keempat wisata diatas manakah wisata favoritmu yang ingin kamu kunjungi.

 

Baca Juga :   7 List Mobil Termahal di Dunia, Artis Indo Tidak Punya !

Share :

Baca Juga

Candi Lempuyang Bali

WISATA

Candi Lempuyang Bali – Sejarah, Lokasi dan Harga Tiket Masuk
5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga

WISATA

5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga
Tempat Wisata Cibubur Terbaru dan Paling Indah

WISATA

Tempat Wisata Cibubur Terbaru dan Paling Indah
Citilink agents

WISATA

Pengertian Citilink Agents, Fitur, Syarat, hingga Cara Mendaftar
Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

WISATA

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Menarik Dikunjungi
Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

WISATA

Objek Wisata Utama yang Harus Anda Kunjungi di Bali
5 Wisata Pantai di Dunia dengan Pemandangan Eksotis

WISATA

5 Wisata Pantai di Dunia dengan Pemandangan Eksotis
Wisata Lembang dengan Keindahan Memanjakan Mata

WISATA

Wisata Lembang dengan Keindahan Memanjakan Mata