Home / INTERNET

Kamis, 21 September 2023 - 16:00 WIB

Rahasia Handuk Hotel yang Bisa Anda Terapkan di Rumah

- Penulis

Rahasia Handuk Hotel yang Bisa Anda Terapkan di Rumah

Rahasia Handuk Hotel yang Bisa Anda Terapkan di Rumah

Moccaapedia  – Siapa di antara Anda yang pernah menginap di hotel mewah? Pasti Anda pernah merasakan kenyamanan dan kemewahan yang disuguhkan oleh hotel-hotel tersebut. Salah satu hal yang seringkali menjadi daya tarik adalah kualitas handuk hotel.

Handuk-haduk ini tidak hanya terasa lembut dan nyaman saat digunakan ya. akan tetapi juga memiliki ketebalan dan kelembaban yang sempurna. Apakah Anda ingin merasakan kenyamanan serupa di rumah?

Mari simak ulasan dari Moccaapedia di bawah ini, mengenai rahasia handuk hotel yang bisa Anda terapkan di rumah.

 

Baca Juga :   Tujuan Dancow Parenting Centre dan Manfaatnya

 

Mengapa Handuk Hotel Terasa Lebih Nyaman?

Rahasia <yoastmark class=

Sebelum membahas cara menerapkan kenyamanan handuk hotel di rumah, mari cari tahu, mengapa handuk yang ada di hotel umumnya lebih nyaman ya.

Nah, berikut ini penjelasan lengkapnya untuk Anda:

 

1. Kualitas Handuk dengan Bahan Terbaik

Handuk yang ada di hotel hotel sendiri biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi loh. Misalnya saja seperti katun Supima atau katun Mesir.

Bahan-bahan ini terkenal akan kualitasnya karena seratnya yang panjang dan lembut, sehingga mampu menyerap air dengan baik. Hal ini membuat handuk yang ada di hotel dapat terasa lebih lembut dan nyaman saat digunakan.

 

2. Teknik Pembuatan yang Profesional

Produksi atau teknik pembuatan handuk juga biasanya menggunakan teknik khusus. Sehingga handuk akan terasa lebih tebal dengan daya serap yang lebih tinggi.

Proses produksi yang cermat dan pemilihan benang yang berkualitas membuat handuk jadi tahan lama dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

 

3. Perawatan Rutin yang Profesional

Hotel-hotel biasanya memiliki tim perawatan khusus yang merawat handuk yang ada di hotel mereka dengan baik. Proses pencucian, pengeringan hingga pelipatan dilakukan secara profesional untuk menjaga kualitas handuk.

Maka tidak heran jika handuk handuk yang ada di sana biasanya tidak hanya memiliki bahan yang tebal namun juga sangat lembut saat digunakan. Hingga rasanya ingin membawanya pulang ya.

 

Cara Menciptakan Kenyamanan Handuk Hotel di Rumah

Rahasia <yoastmark class=

Eits, tapi Anda tidak perlu membawa pulang handuk yang ada di hotel. Sebab sekarang Anda sendiri pun, juga bisa menciptakan kenyamanan handuk yang di rumah seperti handuk yang ada di hotel.

Nah, berikut ini Moccaapedia akan memberikan tipsnya bagi Anda:

 

Baca Juga :   Kelebihan dan Efek Samping Furadan Bagi Kesehatan

 

1. Pilih Handuk dengan Bahan Berkualitas Tinggi

Pertama-tama, Anda perlu memilih handuk dengan bahan berkualitas tinggi. Anda tidak harus membeli handuk yang sangat mahal, tetapi pastikan untuk memilih handuk yang terbuat dari bahan katun yang berkualitas tinggi.

Katun Supima atau katun Mesir adalah pilihan yang bagus karena bahan ini memiliki serat yang lembut dan tahan lama.

Untuk harganya sendiri, ada banyak kok merk atau brand handuk dengan bahan berkualitas tersebut namun dengan harga yang terjangkau.

 

2. Perhatikan Gramasi

Gramasi sendiri merupakan berat bahan per meter persegi yang ada pada handuk. Handuk hotel biasanya memiliki gramasi yang terbilang cukup tinggi. Yaitu di atas 500 GSM (Grams per Square Meter).

Semakin tinggi gramasi, semakin tebal dan daya serapnya juga semakin tinggi. Maka Anda bisa memilih handuk dengan gramasi tinggi untuk mendapatkan sensasi ketebalan handuk seperti yang ada di hotel.

 

3. Jangan Menggunakan Pelembut Kain

Rahasia lain yang membuat handuk yang ada di hotel sangat nyaman dan lembut adalah dengan tidak mencucinya menggunakan pelembut. Karena sebenarnya pelembut kain justru dapat mengurangi daya serap handuk dan membuatnya terasa kurang nyaman.

Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan deterjen yang lembut dan hindari penggunaan pelembut kain ya.

 

4. Mencuci dengan Air Hangat

Saat mencuci handuk, sebaiknya gunakan air hangat daripada air panas. Biasanya banyak orang yang berpikir agar lebih mudah untuk mencuci handuk dengan menggunakan air panas.

Padahal faktanya hal ini justru harus Anda hindari. Karena air panas dapat merusak serat katun dan membuat handuk menjadi kasar. Menggunakan air dingin juga sebaiknya Anda hindari untuk mencuci handuk ya.

Sehingga air hangat cukup untuk membersihkan dan merawat kelembutan handuk, agar handuk Anda terasa nyaman dan lembut saat digunakan.

5. Jangan Menggunakan Pengering

Hindari mesin pengering untuk mengeringkan handuk. Biarkan handuk mengering secara alami dengan menjemurnya atau menggantungnya di tempat yang cukup ventilasi.

Meskipun pengering lebih mudah digunakan dan lebih praktis. Namun sebenarnya para staff yang ada di Hotel akan menghindari penggunaan mesin pengering loh.

Karena mesin pengering pakaian ternyata justru dapat membuat handuk menjadi kasar dan kehilangan kelembutannya.

 

6. Lipat dengan Rapi

Setelah Anda mencuci dan mengeringkan handuk, maka lipatlah dengan serapi mungkin. Bahkan Anda juga bisa meniru cara melipatnya secara rapi dan simetris.

Lipatan rapi akan membuat tumpukan handuk terlihat lebih menarik dan siap digunakan kapan saja.

Untuk melipat handuk agar terlihat rapi dan simetris, maka Anda dapat melihat video tutorial melipat handuk di YouTube. Agar hasilnya bisa rapi seperti handuk handuk yang ada di sana.

 

Itulah dia tips dan rahasia membuat handuk di rumah senyaman handuk handuk yang ada di hotel. Tanpa harus membawa pulang handuk hotel ya, karena hal tersebut tidak disarankan.

 

Baca Juga :   Kodrat Keadaan Merupakan Bagian Pendidikan

Share :

Baca Juga

Apa Harapan Ibu dan Bapak Guru pada Pendidikan Indonesia

INTERNET

Apa Harapan Ibu dan Bapak Guru pada Pendidikan Indonesia
Macam-Macam Aplikasi Trading Ojk Terbaik

INTERNET

Macam-Macam Aplikasi Trading Ojk Terbaik
Sinopsis One Piece Red, Movie Perdana Terlaris

INTERNET

Sinopsis One Piece Red, Movie Perdana Terlaris
6 Aplikasi Android Tv Digital Lebih Praktis Nontonnya!

INTERNET

6 Aplikasi Android Tv Digital Lebih Praktis Nontonnya!
Cara Melihat Kode Voucher Google Play di DANA

INTERNET

Begini Cara Melihat Kode Voucher Google Play di DANA
Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya / iStockphoto

INTERNET

Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya
Syarat Perpanjang SKCK

INTERNET

Syarat Perpanjang SKCK, Cara, dan Biayanya Tahun Ini
Efek Samping Furadan Bagi Kesehatan

INTERNET

Kelebihan dan Efek Samping Furadan Bagi Kesehatan