Home / INTERNET

Jumat, 14 Juli 2023 - 14:00 WIB

Tayang di Disney+, Ini Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion

- Penulis

Tayang di Disney+, Ini Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion

Tayang di Disney+, Ini Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion

MoccaapediaPengabdi Setan 2: Communion wajib Anda saksikan jika Anda adalah penggemar film horror sejati, karena film ini kini sudah hadir di Disney+ Hotstar. Sehingga bisa Anda tonton kapan saja ya.

Film karya dari Joko Anwar ini, merupakan sekuel kedua dari Pengabdi Setan yang rilis pada tahun 2017 lalu. Setelah kesuksesan film pertamanya, Joko Anwar membutuhkan waktu kurang lebih lima tahun untuk proses pembuatan film kedua ini.

Mengingat film pertama berhasil sukses besar dan mendapatkan banyak penghargaan, serta menjadi salah satu film horror Indonesia terbaik. Maka film kedua ini pun, hadir dengan nuansa yang jauh lebih horror dan brutal.

Banyak adegan yang jauh lebih menyeramkan dari film pertama sehingga film ini wajib masuk ke dalam list tontonan Anda ya.

Film Pengabdi Setan pun, sebenarnya merupakan remake dari film dengan judul yang sama yang rilis pada tahun 1980an.

Sebelum nonton filmnya, Anda bisa simak sinopsis dan ulasannya di bawah ini yuk!

 

Baca Juga :   Mengenal Presidensi G20 dan Apa Manfaatnya Buat Indonesia

 

Sinopsis Singkat dan Review Film Pengabdi Setan 2: Communion

<yoastmark class=

Setelah kejadian yang menimpa Rini (Tara Basro) dan keluarganya di film pertama. Akhirnya Rini, Ayah (Bront Palarae) dan kedua adiknya yakni Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz) pindah ke rumah susun.

Karena merasa jika rumah susun yang mereka tempati aman, sebab di sana mereka tinggal bersama dengan banyak orang yang merupakan penghuni dari rumah susun. Selama ini, mereka masih mengalami trauma setelah apa yang terjadi di rumah mereka beberapa tahun lalu.

Meskipun begitu, mereka tetap berusaha untuk melupakan masa lalu dan melanjutkan hidup. Rini dan ayahnya pun sudah mendapatkan pekerjaan. Namun Rini dan adik adiknya tidak pernah tahu apa pekerjaan sang ayah.

Sedangkan Rini bekerja di sebuah perusahaan yang pada awal film, dia mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah di perguruan tinggi. Namun sayangnya, dia harus berpisah dengan ayah dan adik adiknya karena dia harus melanjutkan sekolah di luar kota.

Hal ini awalnya membuat Rini bimbang dan ragu apakah akan mengambil penawaran tersebut. Karena selama ini, dia memang ingin melanjutkan Pendidikan namun ragu untuk meninggalkan keluarganya.

Setelah dibujuk oleh ayahnya, Rini pun akhirnya setuju untuk melanjutkan Pendidikan dan meninggalkan keluarganya.

Sampai hari di mana Rini hendak pergi, terjadi bencana di rumah susun yang membuat lift rusak dan menewaskan beberapa warga rumah susun. Selain itu Jakarta juga mengalami bencana banjir yang membuat rumah susun tenggelam dan mengisolasi warga yang ada di dalam.

Rini pun, harus membatalkan kepergiannya. Perlahan Rini mengalami berbagai kejadian buruk dan satu persatu warga di rumah susun mulai mengalami terror.

Apalagi tiba-tiba Ian kembali dan kenangan buruk tentang ibu mulai terbuka. Di satu sisi, Budiman yang di film pertama menyelamatkan mereka, baru sadar jika Rini dan keluarganya sedang menghadapi masalah besar.

Masalah apakah yang Rini dan keluarga akan hadapi? Lalu apakah Budiman mampu menyelamatkan keluarga itu lagi?

 

Belum Banyak yang Tahu, Berikut Pengabdi Setan 2: Communion

<yoastmark class=

Setelah menyimak sinopsi dari film ini, ketahui juga beberapa fakta dari film ini yang mungkin tidak banyak orang tahu ya:

 

Baca Juga :   Rekomendasi 5 Aplikasi Perkalian 1 Sampai 10 Terbaik untuk Belajar

 

1. Jauh Lebih Seram dan Brutal

Produser dari film ini, yakni Sunil Samtani mengungkapkan jika film kedua ini akan jauh lebih seram dan bahkan lebih gila dari film pertamanya. Hal ini tentu saja dilakukan untuk memenuhi ekspektasi penonton ya.

Padahal film pertama sendiri sudah sangat menyeramkan dan gila, jika film kedua ini dianggap lebih seram dan gila, maka akan jadi seperti apa ya filmnya. Bahkan Joko Anwar selaku sutradara juga menyebutkan jika film kedua ini jauh lebih brutal dari sebelumnya loh.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda jangan berani berani nonton sendirian deh.

 

2. Lebih Banyak Pemain Baru

Pada film kedua ini, memang masih menampilkan para pemeran dari film pertama, seperti Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Ayu Laksmi, Nasar Anuz, Fachri Albar, Asmara Abigail dan Egi Fedly. Namun juga ada beberapa pemain baru yang turut meramaikan film ini.

Seperti Jourdy Pranata, Ratu Felisha, Fatih Unru, Kiki Narendra, Muzakki Ramdhan, Mian Tiara, Rukman Rosadi dan Muhammad Abe.

 

3. Sudah Tayang di Disney+ Hotstar

Meski film ini sendiri sudah tayang di Bioskop pada 4 Agustus 2022 lalu, namun Anda tak perlu khawatir sebab film ini pun juga sudah rilis di Disney+ Hotstar loh.

Sehingga Anda bisa nonton di rumah kapan saja ya.

 

4. Latar Tempat Rumah Susun Angker

Jika pada film pertama, syuting dilakukan di sebuah rumah yang ada di Kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Rumah yang digunakan untuk syuting pun, rupanya merupakan rumah lama yang sudah terbengkalai dan kabarnya cukup angker.

Jika syuting di film pertama sudah menantang, namun di film kedua ini syuting juga dilakukan di lokasi yang jauh lebih seram dan menantang lagi.

Karena syuting berlangsung di sebuah rumah susun yang berada di Gedung 15 lantai yang lokasinya tepat berada di belakang Pasar Sumber Arta, Bekasi Barat, Kota Bekasi. Rupanya lokasi ini, Joko Anwar pilih berdasarkan rekomendasi dari netizen.

Sebelum syuting film kedua mulai, Joko Anwar sendiri sempat meminta rekomendasi dari netizen lewat akun Twitternya. Mengenai lokasi rumah susun yang akan dia gunakan sebagai tempat syuting film tersebut.

Hingga akhirnya terpilihlah Gedung tersebut yang Joko anggap sangat cocok untuk lokasi syuting. Karena Gedung tersebut memiliki nuansa yang menantang. Pada saat pertama kali menginjakkan kaki di sana, suasana gelap, pengap dan lembab mampu memberikan nuansa horror yang sangat pas untuk film ini.

 

5. Film Kedua Menjadi Beban Bagi Joko Anwar

Sebagai sutradara yang sukses menghadirkan Pengabdi Setan yang rilis pada tahun 2017 lalu sebagai salah satu film horror terbaik di Indonesia. Film ini pun, berhasil meraup 4 juta lebih penonton kala itu. Serta berhasil menyabet 7 penghargaan dalam Festival Film Indonesia pada tahun yang sama dari 13 nominasi yang film ini dapat.

Bahkan film ini, menjadi tolak ukur dari sebuah film horror Indonesia yang berkualitas dan keren. Hal ini lah yang awalnya membuat Joko mulai merasa terbebani. Karena takut jika Pengabdi Setan 2: Communion tidak mampu memenuhi ekspektasi penonton.

Namun karena sudah bekerja keras bersama semua kru dan pemain, Joko Anwar pun optimis dan terbukti film kedua ini tak kalah sukses dari film pertama.

Bahkan lebih brutal dan membuat film kedua ini menjadi salah satu film horror terbaik Indonesia dengan kualitas tinggi di antara semua film horror Indonesia yang kualitasnya masih kentang atau asal jadi.

 

Pengabdi Setan 2: Communion menjadi salah satu film horror keren dan berkualitas yang wajib sekali Anda tonton. Jangan lupa untuk nonton di Disney+ Hotstar ya, jangan sampai nonton di situs ilegal untuk mendukung sineas tanah air. Selamat menonton.

 

Baca Juga :   Buku Logika Dasar PDF Panduan Lengkap Belajar Online

Share :

Baca Juga

Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya / iStockphoto

INTERNET

Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya
50+ PP WA Keren Menyala Free Download

INTERNET

50+ PP WA Keren Menyala Free Download
Pendidikan atau Tuntunan Seharusnya Memberikan Murid Ilmu

INTERNET

Pendidikan atau Tuntunan Seharusnya Memberikan Murid Ilmu Pengetahuan
Murah dan Berkesan, Berikut Ini Ide Kado Harga 20 Ribuan

INTERNET

Murah dan Berkesan, Berikut Ini Ide Kado Harga 20 Ribuan
Cara Mendapatkan Kode Voucher Shoope Hari Ini

INTERNET

Cara Mendapatkan Kode Voucher Shoope Hari Ini
Pisces Bulan Apa Dan Bagaimana Karakternya

INTERNET

Pisces Bulan Apa? Dan Bagaimana Karakternya
Albino Tercantik di Dunia yang Berprofesi Public Figure

INTERNET

Albino Tercantik di Dunia yang Berprofesi Public Figure
Lirik La La Tahsab Ternyata Memiliki Makna yang Mendalam

INTERNET

Lirik La La Tahsab Ternyata Memiliki Makna yang Mendalam