Home / WISATA

Minggu, 28 Mei 2023 - 16:00 WIB

Pantai Indah Kapuk Adalah Kawasan Wisata Viral Jakarta

- Penulis

Pantai Indah Kapuk Adalah Kawasan Wisata Viral Jakarta

Pantai Indah Kapuk Adalah Kawasan Wisata Viral Jakarta

Moccaapedia  – Hingga saat ini, siapa yang tidak tahu PIK, Pantai Indah Kapuk adalah Kawasan wisata yang populer di Jakarta dan menjadi viral di berbagai sosial media. Pasalnya di Kawasan tersebut banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda kunjungi.

Tempat ini juga tidak hanya terkenal dengan pantai berpasir putih yang indah saja. Namun Pantai Indah Kapuk adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi kala liburan akhir pekan. Karena di sana Anda bisa menemukan banyak restoran, mal hingga cafe hits dan wisata ala luar negeri.

 

Baca Juga :   9 Wisata Sumbawa yang Bikin Nyaman
 

 

Pantai Indah Kapuk adalah Kawasan Wisata yang Patut Anda Kunjungi

<yoastmark class=

Sebagai salah satu Kawasan wisata yang populer di wilayah Jakarta, PIK sendiri memang memiliki banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi, seperti:

 

1. Food Street PIK

Salah satu pesona yang ada di Pantai Indah Kapuk adalah wisata kuliner yang tidak pernah sepi dan menjadi incaran bagi banyak pengunjung. Spot ini juga menjadi salah satu spot menarik karena Anda bisa menemukan aneka makanan dan minuman khas Indonesia hingga mancanegara.

Anda bahkan bisa menikmati semua makanan dan minuman sambil menikmati pertunjukan live music.

 

2. Pantjoran Chinatown PIK

Sudah bukan rahasia jika Pantai Indah Kapuk adalah adalah surge kuliner bagi kalangan Tionghoa. Lokasi ini juga merupakan Chinatown bagi warga Jakarta yang ingin menikmati segala macam kuliner khas Tionghoa.

Makanan khas Tionghoa seperti Dimsum hingga Bakpao bisa dengan mudah Anda temukan di sana.

 

3. Pantai Pasir Putih PIK 2

Pesona Pantai Indah Kapuk adalah pasir putihnya yang indah dan menjadi landmark dari PIK 2. Di sini Anda bisa menikmati pantai dengan hamparan pasir putih serta birunya laut Jakarta Utara.

Pantai ini buka untuk umum secara gratis mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB. Tapi meski pantai ini gratis bagi pengunjung. Anda tetap harus membayar biaya parkir mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu ya.

 

4. Ruko La Riviera PIK 2

Di Pantai Indah Kapuk, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan pantai yang indah saja. Namun juga bisa menikmati  pemandangan ala luar negeri. Seperti Ruko La Riviera PIK 2 yang ada di Kawasan San Antonio Promenade yang mana di sini Anda akan mendapatkan pemandangan dengan suasana seperti di Kota Amsterdam yang ada di Belanda.

Tempat tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapatkan spot berfoto menarik dan instagramable ya. Apalagi di sini Anda tidak hanya bisa berjalan-jalan dan berfoto saja. Namun juga bisa menikmati suasana danau dan naik perahu.

 

5. PIK Avenue Mall

Buat yang sudah belanja maka tempat ini adalah surge bangi shopaholic. Karena di sini Anda bisa menemukan apa saja yang Anda butuhkan. Anda bisa menikmati wisata belanja atau hanya sedang window shopping atau melihat-lihat saja.

Sehingga Pantai Indah Kapuk adalah surga belanja di wilayah Jakarta yang patut Anda kunjungi.

 

6. Kawasan Wisata Hutan Mangrove PIK

Jika Anda ingin suasana berbeda dari perkotaan yang penuh sesak dan hingar bingar. Maka Kawasan wisata hutan mangrove yang ada di Pantai Indah Kapuk ini bisa jadi solusi. Di sini Anda akan melihat hutan mangrove yang hijau dan sejuk. Selain itu, Anda juga bisa bertemu dan melihat binatang yang hidup di dalam habitat hutan mangrove.

Jadi jika butuh tempat untuk menyegarkan diri, maka tempat ini bisa jadi pilihan terbaik. Sebab Anda tak perlu pergi ke luar kota. Karena lokasinya yang ada di wilayah Jakarta Utara.

 

7. By The Sea PIK

Satu lagi tempat yang menarik di Pantai Indah Kapuk Adalah By The Sea yang menyajikan nuansa berbeda. Karena mall ini menawarkan konsep semi outdor sehingga Anda akan menjadi lebih betah saat berbelanja atau sekedar berkeliling di sana.

 

8. San Antonio Promenade

San Antonio Promenade merupakan Kawasan yang sangat cocok untuk berbagai kegiatan. Mulai dari naik sepeda, jogging, jalan-jalan, menikmati pemadangan di sekitar yang menawan. Hingga wisata kuliner karena ada banyak sekali kuliner nikmat dan lezat di sepanjang area ini.

 

9. Urban Farm PIK

Buat yang suka kulineran, maka tempat ini bisa jadi tujuan utama saat pergi ke Pantai Indah Kapuk ya. Di sini Anda akan menemukan banyak sekali stand makanan. Anda bisa menemukan tenda tenda penjual makanan dan minuman di area ini.

Sehingga bisa puas berwisata kuliner sambil menikmati suasana indah Pantai Indah Kapuk adalah cara terbaik untuk liburan akhir pekan.

 

10. Cove at Batavia

Terakhir ada spot yang tak kalah menarik yang terletak di Pantai Indah Kapuk, tepatnya berada di Kamar Muara, Penjaringan, Jakarta. Anda bisa masuk Kawasan ini secara gratis. Terdapat area indoor dan outdoor yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

 

Baca Juga :   4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga

 

Lokasi dan Jam Buka Pantai Indah Kapuk Adalah

<yoastmark class=

Pantai Indah Kapuk  berada di Kawasan pesisir pantai yang ada di Jakarta Utara. Tempat ini sendiri sebenarnya buka setiap  hari dari pagi hingga malam hari. Kawasan yang sudah lama ada ini semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

Hingga akhirnya terbagi menjadi dua Kawasan yang berbeda. Yakni PIK 1 dan PIK 2. Keduanya sama sama memiliki banyak tempat menarik dan patut untuk Anda kunjungi.

Untuk PIK 2 sendiri biasanya buka dari sore hari mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Indah Kapuk adalah

<yoastmark class=

Untuk harga tiket masuk ke Kawasan ini, Anda tidak akan dikenakan biaya sedikit pun alias gratis, namun mungkin Anda hanya harus membayar biaya parkir kendaraan saja.

Selain itu, beberapa tempat yang ada di dalamnya atau fasilitas yang tersedia biasanya juga mengenakan biaya masuk. Jadi meskipun saat masuk ke PIK gratis. Tapi siapkan juga biaya untuk masuk ke beberapa area ya.

 

Rute ke Pantai Indah Kapuk

<yoastmark class=

Untuk bisa menuju ke Kawasan ini, terdapat beberapa cara yang bisa Anda tempuh. Mulai dari menggunakan kendaraan pribadi. Namun Anda juga bisa naik kendaraan umum dengan rute sebagai berikut:

 

1. Naik KRL

Sebenarnya belum ada stasiun yang secara langsung mengarah ke PIK. Akan tetapi apabila Anda menggunakan moda transportasi ini. Maka Anda bisa turun di stasiun terdekat.

Ada beberapa pilihan stasiun yang bisa Anda pilih. Anda bisa turun dari Stasiun Rawa Buaya, Stasiun Duri atau bahkan di Stasiun Jakarta Kota. Akan tetapi dari stasiun Anda harus melanjutkan perjalanan ke PIK dengan menggunakan taksi, ojek atau Transjakarta.

 

2. Bus TransJakarta

Jika menggunakan Bus Transjakarta Anda bisa langsung memilih rute busway ke PIK dengan arah Balai Kota – Pantai Maju dengan naik Transjakarta Nomor 1A. Nantinya Anda bisa turun langsung di halte PIK atau bisa juga di Pantai Maju dan Pluit.

 

Sekarang sudah tahu kan, jika Pantai Indah Kapuk adalah salah satu Kawasan liburan di Jakarta yang punya banyak tempat menarik dan menawan.

 

Baca Juga :   Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

Share :

Baca Juga

7 Desa dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

WISATA

7 Desa dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng
Hotel di Rawamangun

WISATA

Rekomendasi Hotel di Rawamangun Terbaik untuk Liburan
Daerah di Singapura

WISATA

Rekomendasi 5 Wisata Daerah di Singapura, Ada China dan Arab!
Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

WISATA

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung
Desa Wisata Bali Indah dan Kaya Akan Budaya

WISATA

Desa Wisata Bali Indah dan Kaya Akan Budaya
5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga

WISATA

5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga
11 Rekomendasi Wisata di Riau untuk Keluarga

WISATA

11 Rekomendasi Wisata di Riau untuk Keluarga
Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru

WISATA

Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru