Home / TEKNOLOGI

Jumat, 14 April 2023 - 14:00 WIB

Mengenal Think With Google Indonesia Beserta Toolsnya

- Penulis

Think with Google Indonesia - Acif.org.br

Think with Google Indonesia - Acif.org.br

MoccaapediaGoogle terus berkembang untuk memudahkan pekerjaan para penggunanya terlebih lagi di bidang digital marketing. Adapun Think With Google Indonesia yang akan sangat berguna bagi Anda seorang digital marketer atau pebisnis online.

Masih ada banyak orang yang belum familiar dengan Think With Google padahal ini sangat bagus untuk dipelajari. Jika Anda juga belum tahu, maka wajib untuk baca artikel keren di bawah ini!

 

Baca Juga :   6 Aplikasi Android Pelacak Smartphone, Sering di Pakai

 

Apa Itu Think With Google Indonesia?

Think With Google adalah sebuah platform milik Google yang menyediakan berbagai informasi, tren, dan wawasan terkait dunia digital dan pemasaran online.

Platform ini bertujuan untuk membantu pelaku bisnis, pemasar, dan pengambil keputusan untuk mengembangkan strategi bisnis mereka dengan memanfaatkan data dan analitik dari Google.

Think With Google sendiri berupa blog yang di dalamnya berisi artikel-artikel, infografis, video, dan studi kasus tentang tren dan perkembangan di industri digital. Informasi ini meliputi topik digital marketing, SEO, pengoptimalan pengalaman pengguna (UX), media sosial, dan lain sebagainya.

 

Tools atau Alat Think With Google

Think with Google Indonesia
Think with Google Indonesia – Pexels.com

Selain itu, platform ini juga menyediakan berbagai alat atau tools yang bisa membantu pengguna dalam mengembangkan strategi bisnis digital mereka, seperti Overview, Find My Audience, Google Trends, Grow My Store hingga Market Finder. Mari kuliti pembahasannya di bawah ini, yaitu:

 

Baca Juga :   Seberapa Penting Peran AI di Dunia Pendidikan?

 

1.     Overview

Alat ini menyediakan informasi terkait kinerja suatu merek atau bisnis secara online. Overview memberikan banyak informasi penting, seperti jumlah pencarian online terhadap suatu merek, pengunjung situs web, hingga performa kampanye pemasaran online.

 

2.     Find My Audience

Ini bisa membantu Anda untuk menemukan target audiens berdasarkan beberapa kriteria, seperti lokasi, minat, perilaku, dan topik yang relevan dengan suatu bisnis.

Menggunakan alat ini berarti pengguna bisa memahami siapa target audiens mereka dan bagaimana cara memasarkan produk atau jasa kepada audiens tersebut dengan lebih baik.

 

3.     Google Trends

Alat atau tools gratis Think With Google Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk melihat tren pencarian di Google terhadap suatu kata kunci dalam rentang waktu tertentu.

Google Trends akan membantu pengguna untuk mengetahui tren terbaru dalam niche bisnis atau industri mereka. Selanjutnya, pengguna bisa memanfaatkan informasi tersebut untuk membuat keputusan pada strategi bisnis mereka yang jauh lebih baik.

 

4.     Grow My Store

Selanjutnya ada Grow My Store yang bisa memberikan rekomendasi untuk meningkatkan performa toko online Anda. Alat ini akan membantu pengguna untuk mengetahui faktor-faktor yang bisa meningkatkan konversi dan penjualan di situs web mereka.

Informasi yang didapatkan dari tools Grow My Store bisa berguna untuk mengoptimalkan toko online Amda dan meningkatkan performa penjualan.

 

5.     Market Finder

Terakhir, ada Market Finder yang merupakan alat atau tools untuk membantu pengguna dalam menemukan pasar potensial di seluruh dunia pada bisnis mereka. Alat ini memberikan rekomendasi terkait negara atau wilayah-wilayah yang berpotensi untuk dikembangkan oleh suatu bisnis.

Selain itu, Market Finder juga bisa memberikan informasi tentang tren konsumen dan budaya lokal yang relevan dengan bisnis pengguna di pasar potensial atau wilayah tersebut.

Digital marketing adalah salah satu hal yang lagaknya wajib Anda pelajari di masa modern ini. Cara mempelajarinya tidaklah susah karena sudah ada platform yang akan membantu Anda termasuk Think With Google Indonesia. Jadi, apakah sudah siap untuk segera meningkatkan penjualan bisnis Anda?

 

Baca Juga :   Keamanan Siber Indonesia Peringkat 7 Asia

Share :

Baca Juga

Tanpa Aplikasi, Nih Cara Download Video Instagram yg Gampang!

TEKNOLOGI

Tanpa Aplikasi, Nih Cara Download Video Instagram yg Gampang!
Cara Keluar dari Mode Aman Vivo

TEKNOLOGI

Cara Keluar dari Mode Aman Vivo 100% Berhasil
Aplikasi Sadap WA Pakai Nomor Pasangan

TEKNOLOGI

Buat yang Kepo, Ini Aplikasi Sadap WA Pakai Nomor Pasangan
cara merawat laptop agar awet

TEKNOLOGI

Ini Dia Cara Merawat Laptop agar Awet, Sudah Tahu?
Cara Cek E-KTP Lewat HP Menggunakan NFC, Awas Palsu!

TEKNOLOGI

Cara Cek E-KTP Lewat HP Menggunakan NFC, Awas Palsu!
Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu di HP Vivo

TEKNOLOGI

Cara Mengganti Nada Dering WA dengan Lagu di HP Vivo
Cara Menambah Aplikasi di Smart TV Samsung

TEKNOLOGI

Cara Menambah Aplikasi di Smart TV Samsung 100% Mudah
Aplikasi YouTube Go

TEKNOLOGI

Aplikasi YouTube Go Mod Apk New Version 2023