Home / INTERNET

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Mengenal Sosok Raja Baru Inggris Charles III, Pengganti Ratu Elizabeth

- Penulis

Mengenal Sosok Raja Baru Inggris Charles III (New York Post)

Mengenal Sosok Raja Baru Inggris Charles III (New York Post)

Raja Baru Inggris

Moccaapedia – Raja baru Inggris Charles III, pengganti Ratu Elizabeth yang memegang kekuasaan sekarang di Britania Raya. Simak informasi selengkapnya disini!

Buckingham merupakan kediaman resmi pimpinan kerajaan inggris, sekaligus menjadi istana yang berada di London. Namun baru-baru ini, kediaman resmi Ratu Elizabeth II tersebut mendadak ramai.

Diberitakan bahwa Ratu telah meninggal dunia. Kondisi ini menjadikan pihak kerajaan harus menunjuk penguasa baru untuk menggantikannya. Maka ditunjukkan pangeran Charles, putra sang Ratu sebagai raja Inggris baru.

Charles III mengatakan bahwa berpulangnya sang ibu merupakan momen kesedihan paling mendalam bagi dirinya beserta jajaran keluarga. Kendati demikian, Dewan Penobatan di Istana ST James London menunjuk Charles III sebagai Raja baru untuk menggantikan sang Ratu Elizabeth yang sudah wafat.

Baca Juga :   Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal yang Wajib Kamu Tahu

Pangeran Charles Naik Tahta Jadi Raja baru Inggris

Pangeran Charles naik tahta menjadi raja baru Inggris setelah sang ibu meninggal pada kamis, 08 September 2022. Ratu Elizabeth sendiri menyandang gelar Ratu terlama sepanjang sejarah kerajaan Inggris. Sepeninggalnya, sang Ratu, kerajaan inggris harus menggantikan tahta kerajaan kepada penguasa baru.

Akhirnya Charles dipilih sebagai penguasa baru. Takhta kerajaan Inggris bahkan langsung diserahkan usai kematian Ratu. Tanpa adanya upacara resmi kepada seorang mantan Pangeran Wales, yang kini bergelar sebagai King Charles III.

Kendati demikian, ada sejumlah langkah yang harus dilalui oleh seorang Charles III sebelum dianggap sah sebagai pemegang takhta. Setelah langkah-langkah tersebut tercapai, tradisi pengumuman resmi ke public akan dibuat untuk menyatakan sang Raja baru. Tepatnya di atas balkon Friary Court di Istana St, James.

Setelah prosesi pengumuman, Charles membacakan deklarasi serta sumpah atas untuk kebaikan kerajaan Inggris. Prosesi penobatan ini juga akan disiarkan melalui situs resmi kerajaan kepada khalayak umum untuk proklamasi kerajaan.

Baca Juga :   Daftar Masuk, Tiket Wisata Malang Murah

Fakta Menarik Raja Baru Inggris Charles III Pengganti Sang Ratu Elizabeth II

Insiden meninggalnya ratu di usia 96 ini menuai banyak fakta menarik tentang raja baru Inggris. Sebagai contohnya adalah seorang raja yang naik tahta di usia 73 tahun. Dilansir dari beberapa sumber, masih ada banyak fakta menarik seputar Raja baru Inggris Charless III yang perlu Anda ketahui. Berikut beberapa faktanya.

1.      Nama Lengkap Charles III

Baru-baru ini nama Charles III disebut-sebut sebagai nama raja baru di kerajaan Inggris, untuk menggantikan sang ibu yang telah wafat pada 08 September 2022 silam. Nama asli Charles III yang sebenarnya adalah Charles Philip Arthur.

2.      Raja Charles III Menikah 2 Kali

Sebagai seorang penyandang gelar Raja baru, Charles III ternyata pernah menikah 2 kali sepanjang hidupnya. Charles III pertama kami menikah dengan seorang Putri Diana, dan pernikahan kedua dengan Camilla Rosemary.

3.      Paling Manja Saat Masih Menjadi Pangeran

Sebagai salah satu pangeran kerajaan, Charles III pernah menjadi sosok pangeran yang paling manja. Bahkan yang baru-baru ini terjadi bahwa gesture Raja Charles III saat meminta tolong kepada pelayan sempat menjadi banyak sorotan.

Itulah beberapa fakta dari Raja baru Inggris, yakni seorang Charles III. Sebagai sosok pemegang kekuasaan baru di kerajaan inggris, Charles III diharapkan dapat meneruskan perjuangan sang ibu. Yakni menjadi seorang raja yang baik dan bijaksana untuk semua rakyatnya.

Baca Juga :   Zodiak April, Tanggal Lahir dan Karakternya

 

Share :

Baca Juga

Profil dan Biodata Raihan Khan, Pemeran Edward Dunia Terbalik

INTERNET

Profil dan Biodata Raihan Khan, Pemeran Edward Dunia Terbalik
Kenapa DM Instagram Tidak Bisa Dihapus? Ini Penjelasannya

INTERNET

Kenapa DM Instagram Tidak Bisa Dihapus? Ini Penjelasannya
7 Aplikasi Android Buku Pelajaran

INTERNET

7 Aplikasi Android Buku Pelajaran, Makin Ahli!
Apa itu Kuota Edukasi dan Manfaatnya untuk Siswa

INTERNET

Apa itu Kuota Edukasi dan Manfaatnya untuk Siswa
Pernyataan yang Salah Tentang Budi Pekerti Adalah

INTERNET

100% Benar: Pernyataan yang Salah Tentang Budi Pekerti Adalah
8 Aplikasi Android Pembuat Animasi, Mudah di Gunakan

INTERNET

8 Aplikasi Android Pembuat Animasi, Mudah di Gunakan
Syarat Perpanjang SKCK

INTERNET

Syarat Perpanjang SKCK, Cara, dan Biayanya Tahun Ini
Merch Tema Adalah Istilah yang Viral di TikTok

INTERNET

Merch Tema Adalah Istilah yang Viral di TikTok