Home / FINANCE

Kamis, 4 Mei 2023 - 12:00 WIB

Keuntungan Menabung di Bank BNI yang Wajib Anda Ketahui

- Penulis

Keuntungan Menabung di Bank BNI yang Wajib Anda Ketahui

Keuntungan Menabung di Bank BNI yang Wajib Anda Ketahui

MoccaapediaAda banyak keuntungan menabung di Bank BNI yang bisa Anda dapatkan termasuk kemudahan dalam melakukan transaksi. BNI atau Bank Negara Indonesia ini sudah berdiri sejak tahun 1946 dan hingga kini masih menyediakan berbagai kebutuhan terkait finansial.

Mulai dari kemudahan bertransaksi hingga menabung yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah.

Bahkan BNI kini sudah masuk sebagai salah satu bank terbesar dan terbaik di Indonesia. Dari segi aset yang mereka miliki, pelayanan yang mereka berikan hingga kualitas yang terus mereka tingkatkan.

Demi memberikan kenyamanan bagi para nasabahnya.

Bahkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya, bank ini juga sudah memiliki kantor cabang hingga mesin ATM yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Bank ini juga hadir di beberapa negara seperti, Jepang, Singapura, Hongkong, Korea Selatan, Amerika Serikat bahkan hingga Inggris.

 

Baca Juga :   Ini Loh, Cara Cairkan Poin Allo Bank 100% Gampang

 

Produk-produk yang Bank BNI Miliki

Sebelum Anda mengetahui keuntungan menabung di Bank BNI dan bagaimana cara menjadi nasabah dari Bank ini. Ada baiknya jika Anda melihat berbagai produk yang mereka miliki, di antaranya:

 

1. Tabungan BNI Taplus, Tabungan Taplus Muda, Tabungan Taplus Anak dan Taplus Bisnis

Keuntungan Menabung di Bank BNI yang Wajib Anda Ketahui
Keuntungan Menabung di Bank BNI yang Wajib Anda Ketahui

Produk pertama adalah layanan BNI Taplus yang menyediakan suku bunga progresif dengan tingkatan yang cukup menarik. Bahkan bunga yang mereka janjikan mulai dari 0,7% hingga 2% per tahunnya loh.

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat memilih jenis kartu debit sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari kartu silver, kartu gold hingga kartu platinum.

Dengan setoran awal yang terbilang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 250 ribu saja, Maka Anda sudah menjadi nasabah dari Bank BNI.

Berikutnya ada Taplus Muda yang merupakan rekening khusus bagi mereka yang masih berusia 15 hingga 25 tahun. Perbedaan BNI Taplus dan BNI Taplus Muda adalah pada setoran awalnya.

Untuk BNI Taplus Muda setoran awalnya mulai dari Rp 100 ribu saja.

Lalu ada Taplus Bisnis yang sangat cocok bagi Anda yang punya usaha. Karena memiliki berbagai fasilitas yang memudahkan Anda untuk menjalankan bisnis. Mulai dari informasi cash flow, rincian transaksi yang lebih lengkap, cash flow hingga fitur sweep account.

Nantinya Anda akan mendapatkan kartu debit gold atau platinum dengan limit yang lebih tinggi.

Dan terakhir ada Taplus Anak yang sudah pasti hadir secara khusus untuk mereka yang berusia di bawah 17 tahun. Tabungan ini hadir untuk membantu para orang tua yang ingin mengajarkan kebiasaan menabung sejak dini pada anak.

Selain itu, produk ini pastinya juga disesuaikan dengan kebutuhan anak anak. Mulai dari limit penarikan yang maksimal hanya Rp 500 ribu per hari. Hingga ketentuan mengenai perubahan akun yang akan secara otomatis menjadi Taplus Muda. Saat si pemilik tabungan sudah berusia 17 tahun.

 

2. BNI Tappa dan Tapma

Produk berikutnya ada BNI Tappa yang secara khusus hadir untuk para pegawai dari suatu perusahaan yang bekerjasama dengan Bank BNI. Pengguna tidak hanya bisa mendapatkan kartu debit untuk bertransaksi saja. Namun juga bisa memakai kartu mereka sebagai identitas pegawai.

Sedangkan produk Tapma khusus hadir untuk mahasiswa di kampus yang juga sudah bekerja sama dengan Bank BNI. Fungsi dari kartu ini bukan hanya untuk melakukan transaksi pembayaran UKT saja.

Namun juga bisa Anda gunakan sebagai absensi, kartu identitas hingga kartu akses untuk kampus.

 

3. BNI Haji

Keberadaan produk ini cukup berguna bagi nasabah yang memiliki rencana untuk beribadah di Tanah Suci. Sehingga membantu untuk mengatur keuangan serta menyiapkan dana untuk kebutuhan berhaji nanti.

 

4. BNI Tapenas

Selanjutnya ada BNI Tapenas yang sangat cocok bagi Anda yang sedang merencanakan masa depan. Karena tabungan berjangka ini bisa Anda gunakan dalam mata uang rupiah hingga dollar.

Dengan jangwa waktu simpanan mulai dari 2 tahun hingga 18 tahun. Untuk setorannya pun bisa mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 5 jutaan per bulan.

 

5. Simpanan Pelajar

Produk ini hadir untuk kebutuhan anak PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA. Sehingga pengguna dari produk ini bisa berusia mulai dari 0 hingga 17 tahun. Tabungan ini bisa Anda gunakan untuk mengajarkan manfaat menabung di bank sejak dini.

Simpanan Pelajar ini sendiri hanya bisa digunakan jika sekolah bekerja sama dengan Bank BNI.

 

6. TabunganKu

BNI TabunganKu hadir khusus untuk Anda yang ingin belajar menabung. Karena kebiasaan menabung bisa dimulai kapan saja tanpa perlu merasa terlambat. Menariknya, untuk menggunakan produk ini, Anda cukup melakukan setoran awal mulai dari Rp 20 ribu saja ya.

Tabungan BNI tanpa potongan ini juga bisa membantu Anda menabung dan hemat biaya karena tidak ada biaya administrasi.

Akan tetapi semua transaksi penarikan dana hanya bisa Anda lakukan di kantor cabang. Alias tidak mendapatkan kartu debit.

 

7. Tabungan Giro

Produk ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai bisnis ataupun perorangan. Untuk proses penarikan hanya bisa Anda lakukan di kantor cabang atau kantor resmi.

Sehingga produk ini dinilai jauh lebih aman sebab Anda tak perlu membawa uang dalam jumlah yang banyak.

 

8. Deposito

Jika Anda ingin menabung dalam jangka waktu yang panjang, maka deposito bisa menjadi pilihan sebab punya suku bunga yang lebih tinggi. Bahkan hingga mencapai 5%. Tabungan berjangka ini hanya bisa Anda tarik ketika sudah jatuh tempo saja.

Dan jika terpaksa Anda tarik sebelum jatuh tempo yang sudah ditentukan. Maka Anda akan dikenakan denda.

Deposito juga bisa digunakan sebagai jaminan kartu kredit loh.

 

Baca Juga :   Investasi Emas Aman, Apakah Benar?

 

Keuntungan Menabung di Bank BNI

Keuntungan Menabung di Bank BNI yang Wajib Anda Ketahui
Keuntungan Menabung di Bank BNI yang Wajib Anda Ketahui

Dengan menabung di Bank BNI, pastinya Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dan kelebihan ya. Apa saja keuntungannya? Simak di bawah ini:

 

1. Layanan Cash Management BNI Terbaik

BNI sudah memiliki lebih dari 17 ribu nasabah yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan perusahaan, komersil hingga masyarakat biasa.

Sehingga tidak mengherankan jika Bank ini telah mendapatkan penghargaan sebagai Best Cash Management Bank for Indonesia pada tahun 2013 lalu. Berkat fasilitas layanan terbaik yang mereka berikan pada nasabahnya.

 

2. Kenyamanan dan Keamanan dalam Bertransaksi

Karena termasuk Bank BUMN maka sudah pasti bank ini terjamin keamanannya dan sudah dijamin juga pemerintah. Dengan begitu, Anda tak perlu takut dalam menabung baik dalam melakukan transaksi di bank ini.

Selain itu, berbagai fasilitas juga hadir untuk memberikan kenyamanan bagi para nasabah.

 

3. Kualitas Pelayanan Terbaik

Tidak bisa disangkal lagi, jika dalam hal kualitas Bank BNI sudah termasuk unggul karena selalu berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya.

Selain itu, mereka juga tidak pernah berhenti dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga tidak heran jika bank ini menjadi salah satu bank dengan kualitas pelayanan terbaik.

 

Itulah beberapa keuntungan menabung di Bank BNI yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk menabung di Bank milik negara ini.

 

Baca Juga :   Peluang Usaha Ayam Potong dan Analisa Usahanya

Share :

Baca Juga

Ternyata Segini Besaran Gaji Regsosek BPS

FINANCE

Ternyata Segini Besaran Gaji Regsosek BPS
KRD Koin Masa Depan Mata Uang Digital yang Menjanjikan

FINANCE

KRD Koin Masa Depan Mata Uang Digital yang Menjanjikan
Kelemahan Usaha Bubble Drink dan Cara Mengatasinya

FINANCE

Kelemahan Usaha Bubble Drink dan Cara Mengatasinya
Super Mudah dan Cepat Cara Cek Bantuan UMKM

FINANCE

Super Mudah dan Cepat Cara Cek Bantuan UMKM
Apa itu Quickswap Exchange Dan Cara Kerjanya

FINANCE

Apa itu Quickswap Exchange? Dan Cara Kerjanya
Ide franchise dibawah 100 juta di bawah ini bisa jadi referensi bagi Anda, yang masih terbilang pemula di bidang bisnis.

FINANCE

Ide Franchise dibawah 100 Juta untuk Pemula
Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial

FINANCE

Kebiasaan Boros yang Sering Dilakukan Generasi Milenial
Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM

FINANCE

Cara Menabung di Bank BRI Melalui ATM