Home / INTERNET

Jumat, 11 Agustus 2023 - 14:00 WIB

Kata Kata Lucu Gusdur Mantan Presiden RI yang Nyentrik

- Penulis

Kata Kata Lucu Gusdur Mantan Presiden RI yang Nyentrik

Kata Kata Lucu Gusdur Mantan Presiden RI yang Nyentrik

Moccaapedia – Koleksi kata kata lucu Gusdur di bawah ini, mengandung makna baik dan mendalam mengenai berbagai aspek kehidupan. Sosok Gus Dur sudah pasti tidak asing dengan Anda ya, sebagai mantan Presiden RI, sosoknya memang terkenal nyentrik dan sedikit nyeleneh.

Namun justru karena kepribadiannya inilah yang membuat beliau melekat di hati masyarakat bahkan hingga sekarang.

Kata kata yang pernah diucapkan oleh beliau bahkan masih banyak orang ingat hingga saat ini loh.

 

Baca Juga :   Sinopsis dan Fakta Para Pemeran Film Miracle in Cell No. 7

 

Nyentrik dan Unik, Berikut Kata Kata Lucu Gusdur Mantan Presiden RI

Kata Kata Lucu Gusdur Mantan Presiden RI yang Nyentrik
Kata Kata Lucu Gusdur Mantan Presiden RI yang Nyentrik

Bernama lengkap KH Abdurrahman Wahid, atau biasa dikenal dengan nama Gusdur. Sosoknya memang terkenal nyeleneh dan cukup nyentrik. Hingga tidak jarang menuai kontroversi.

Kalimat paling melekat dalam diri beliau adalah “Gitu aja kok repot”.

Namun meski terlihat nyeleneh, namun Bapak Pluralisme ini memang terkenal sebagai sosok yang netral dan menghormati semua orang. Tanpa memandang status dan agama.

Selain itu, saat menjabat sebagai Presiden RI, beliau juga berhasil menorehkan banyak prestasi. Salah satunya seperti berhasil memuat artikel di berbagai media Tanah Air hingga luar negeri.

Dari beberapa tulisan tersebut, terdapat beberapa kata kata bijak atau quote yang memiliki makna serta pesan mendalam. Meskipun biasanya kalimat yang disampaikan mengandung kata kata jenaka.

Nah, berikut ini adalah kata kata lucu Gusdur yang juga punya makna mendalam ya:

 

Kata Kata Lucu Tentang Kehidupan

  • Karena sabar itu tidak ada batasnya. Maka jika ada batasnya ya berarti tidak sabar.
  • Agama sebenarnya berperan penting untuk membuat orang sadar mengenai fakta jika dirinya merupakan bagian dari umat manusia serta alam semesta.
  • Dengan memuliakan manusia artinya juga memuliakan penciptanya. Sehingga jika merendahkan manusia, ya artinya merendahkan hingga menistakan sang penciptanya.
  • Suku dan agama mu tidaklah penting, karena jika kamu dapat melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang. Maka orang lain tidak akan mempertanyakan agama mu.
  • Kita bukan tokoh dongeng apalagi mitos yang gagah berani, oleh sebab itulah dalam kehidupan nyata, terdapat perjuangan yang tidak mudah.
  • Berusahalah untuk membuka hati dan bertindak dengan jujur.
  • Melalui sebuah lelucon, kita dapat melupakan kesulitan hidup dalam sejenak. Karena dengan humor, pikiran akan menjadi lebih sehat.
  • Bangka yang tidak berani dan tidak mau bertindak untuk menghukum mereka yang salah, adalah bangsa yang penakut.

 

Tentang Ilmu

  • Pada dasarnya setiap agama mempunyai watak transformatif yakni berusaha untuk menanamkan nilai nilai baru. Serta untuk menggantikan nilai nilai yang lama yang sudah dianggap bertentangan dengan ajaran ajaran di dalam agama.
  • Tuga pokok intelektual adalah untuk mempertahankan kebebasan berpikir dan bukannya untuk membunuh kebebasan berpikir.
  • Begitu agama mengubah dirinya menjadi penentu. Maka agama tidak lagi hanya mempengaruhi namun sudah menentukan. Jika hal ini terjadi, maka dia sudah berubah menjadi duniawi. Dan jika hal ini terjadi, maka pada gilirannya dia akan mengundang sikap represif untuk mempertahankan diri.
  • Perpustakaan merupakan sebuah tempat yang bisa digunakan untuk memenuhi rasa dahaga akan ilmu.
  • Pemahaman kembali terhadap beberapa ajaran agama sering kali mengambil tema kembali pada ajaran yang benar atau kembali pada ajaran yang asli. Hal inilah yang menyebabkan di dalam setiap gerakan reformasi di dalam Islam, selalu mengambil tema kembali pada Alquran dan Hadis.
  • Guru spiritual saya adalah realitas. Sementara itu guru realitas saya sendiri ialah spiritualitas.
  • Di negara kita ini, demokrasi belum dapat berdiri dengan tegak dan kokoh. Namun masih berupa sebuah hiasan yang terlihat dari luar. Dengan sifat yang tak jauh berbeda dengan kosmetik. Dibandingkan dengan sikap yang melandasi pengaturan hidup yang sesungguhnya.
  • Semakin tinggi ilmu seseorang maka akan semakin besar juga rasa toleransi yang dimiliki terhadap sesama.
  • Jika sekarang masih saja ada yang berupaya untuk menjelekkan nama agama Islam. Maka sebaiknya kita didik mereka agar membawa nama Islam yang damai.

 

Baca Juga :   Murah dan Berkesan, Berikut Ini Ide Kado Harga 20 Ribuan

 

Untuk Anak Muda

  • Jika kamu tidak ingin dibatasi maka janganlah kamu membatasi diri sendiri. Karena hanya diri kita sendirilah yang seharusnya tahu batas diri kita masing masing dan bukan orang lain.
  • Bukanlah dengan begitu, sudah menjadi jelas bahwa bagi kita adalah menerima perbedaan pendapat dan asal muasal bukanlah sebuah tanda kelemahan. Melainkan awal dari sebuah kekuatan.
  • Tindakan menyesali nasib tidak akan pernah mengubah apapun dan keadaan sekarang. Maka yang bisa dilakukan adalah dengan terus berkarya dan bekerja untuk membuat diri kita menjadi lebih berharga dari sebelumnya.
  • Mengenai kecintaan, rasa kasih sayang hingga penghargaan yang tulus pada umat manusia. Apapun agama atau keyakinan yang dimiliki, pada dasarnya sama sama mengambil pada manusia. Hanya berbeda saja ajarannya.
  • Bukankah dengan begitu, sangat jelas bagi kita jika menerima perbedaan pendapat dan asal muasal bukanlah tanda bagi sebuah kelemahan. Melainkan menunjukkan adanya sebuah kekuatan.
  • Marilah kita membangun bangsa ini dengan cara menghindari pertikaian yang sering terjadi di dalam sejarah. Karena sebenarnya inilah esensi tugas kesejahteraan yang harus kita lakukan. Serta tidak boleh kita lupakan sama sekali di dalam hidup ini.
  • Jika ingin melakukan sebuah perubahan. Maka jangan hanya tunduk pada kenyataan saja. Asalkan kau mampu yakin berada di jalan yang benar maka jangan berhenti dan lanjutkan saja.
  • Tuhan Yang Maha Besar, Maha Agung dan Maha Berkuasa tidak perlu kita bela. Yang perlu dan membutuhkan pembelaan sebenarnya adalah manusia itu sendiri yang tertindas dan teraniaya.
  • Maafkan musuh musuhmu namun jangan kau lupakan kesalahan mereka.

 

Tentang Politik

  • Demokrasi haruslah berlandaskan pada kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara. Tanpa harus membedakan latar belakang, suku, ras, agama dan asal muasal di muka undang undang.
  • Saya mengatakan pada murid murid saya jika kita mampu untuk mendesak tanpa melakukan kekerasan. Dan kita bisa berjalan ke arah demokrasi tanpa menggunakan cara kekerasan. Karena dengan cara itulah Tuhan pun akan merestui kita.
  • Keberhasilan bagi seorang pemimpin yang baik akan di ukur dari kemampuan mereka di dalam mensejahterakan umat yang mereka pimpin.
  • Tidak aka nada jabatan di dunia ini yang harus kamu pertahankan mati-matian.
  • Yang paling penting di dalam berpolitik adalah rasa kemanusiaan.
  • Semuanya tergantung pada pemerintah. Jika pemerintah terus ikut campur tangan dalam segala hal yang terjadi. Maka tidak ada cara lain selain kami akan membisikkan pada para pemilih untuk golput barang bareng aja.

 

Dari semua kata kata yang pernah Gusdur sampaikan, memang terkadang ada kata kata yang terkesan jenaka atau tidak masuk akal. Namun jika di renungi sekali lagi, kata kata yang beliau sampaikan memiliki makna yang dalam.

Sehingga tidak heran jika ada banyak sekali kata kata yang sudah di ucapkan oleh Gusdur baik secara langsung maupun di kutip dari tulisannya yang tetap di ingat hingga sekarang.

Selain itu kata kata lucu Gusdur di atas juga mengandung realita yang ada di masyarakat sekarang.

 

Baca Juga :   Penasaran, Siapa Nama Belakang Chandler di Sitkom Friends?

Share :

Baca Juga

Sering Dipakai Gen Z, Ternyata Ini Loh Artinya Healing

INTERNET

Sering Dipakai Gen Z, Ternyata Ini Loh Artinya Healing
Apa Harapan Ibu dan Bapak Guru pada Pendidikan Indonesia

INTERNET

Apa Harapan Ibu dan Bapak Guru pada Pendidikan Indonesia
Perkalian 1 sampai 10

INTERNET

Rekomendasi 5 Aplikasi Perkalian 1 Sampai 10 Terbaik untuk Belajar
Trade Top Bos Domino, Syarat dan Keuntungannya

INTERNET

Trade Top Bos Domino, Syarat dan Keuntungannya
Zodiak Scorpio Bulan Apa Dan Bagaimana Karakternya

INTERNET

Zodiak Scorpio Bulan Apa? Dan Bagaimana Karakternya
Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis Untuk Android Dan iOS

INTERNET

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Gratis Untuk Android Dan iOS
Jurusan di Monash University, Tempat Kuliah Iqbaal Ramadhan

INTERNET

Jurusan di Monash University, Tempat Kuliah Iqbaal Ramadhan
Syarat Perpanjang SKCK

INTERNET

Syarat Perpanjang SKCK, Cara, dan Biayanya Tahun Ini