Home / SPORT

Jumat, 14 Oktober 2022 - 13:28 WIB

Daftar, Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia!

- Penulis

Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia (Riot Games)

Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia (Riot Games)

Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia hingga Rp.535 Milliar!

Moccaapedia – Kejuaraan dunia esports terus mengalami berkembangan dari sisi hadiah. Prize pool yang dikasih membuat para orang iri untuk menjadi pro-player, Rp.1 milliar hingga Rp.535 miliaran rupiah!
Bahwa disini nahnu bisa lihat aktivitas playing game tidak lagi hanya persoalan kecanduan hiburan tetapi sudah menjadi ‘Papan basah’. Untuk semua turnamen siap sukses digelar, ada beberapa jumlah prizepool yang ke1 sangat menggiurkan. Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar

Bukan hanya luar negri dalam negeri juga, ternyata ada beberapa turnamen di Indonesia bisa memiliki total hadiah terbesar dibandingkan turnamen esport yang dibuat di beberapa wilayah lainnya.

Pemain esports telah melihat beberapa hari bayaran yang luar biasa selama 20 tahun terakhir. Penghargaan olahraga pertama dimenangkan pada tahun 1997 oleh Dennis Tresh Fong dengan Ferrari 328 merah milik pembangun Quake John Cormack. Di tahun Pada tahun 2006 Johan Daxjok memenangkan R0lex untuk Kejuaraan Quake WSVG Quake 4 Championship.

Baca Juga :   Posisi Pemain Basket Lengkap dengan Tugasnya

Daftar, Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia!

1. TI / The International 2019 (34 Juta USD)

Soal kejuaraan internasional tidak ada yang bisa mengalahkan Grand Prix The International 2019 (TI9). Valve akan mendapatkan $34 juta atau Rp. Bersiaplah untuk $477 miliar no kidding! The International dilaporkan oleh Esportsearning adalah turnamen tahunan dengan kumpulan hadiah yang terus bertambah dan turnamen terbesar dalam sejarah esports.

Juara OG langsung menjadi tim olahraga terkaya tahun 2019. Perbedaannya semakin terasa dibandingkan tahun lalu didukung oleh komunitas penggemar Dota 2 yang meningkatkan pembelian Battle Passes dari 25 juta menjadi 34 juta. Dilihat dari jumlah total hadiah seluruh sistem penjualan sangat sukses.

Sayangnya TI10 2020 telah dibatalkan karena pandemi. Bahkan jika acara tersebut sukses akan memecahkan rekor sebelumnya dan menjadi acara terbesar yang pernah ada. Dota Prize Pool Tracker Melaporkan $40M dalam Penjualan Battle Pass!

2. LOL / League of Legends 2020 (Rp.38 Milliar)

Lalu ada Kejuaraan Dunia League of Legends 2020. Hadiah untuk program ini adalah 25 juta dolar AS atau sekitar 37 miliar rupee. Kejuaraan Dunia League of Legends 2020 diadakan di Shanghai Cina. Meski digelar di tengah pandemi acara berlangsung secara offline menggunakan sistem bubble.

Bahkan angka ini bisa melampaui Piala Dunia Fortnite jika digabungkan dengan turnamen regional League of Legends. Sayangnya build-up ini tidak masalah karena setiap turnamen regional memiliki tuan rumah yang berbeda tetapi Riot Games masih memiliki kendali atas semua turnamen dari permainan mereka.

3. Fornite International 2019 (30 Juta USD)

Kyle Buga beruntung pada tahun 2016 ketika ia mulai mengembangkan minat pada permainan Fortnite. Perjuangannya tak sia-sia karena ia dinobatkan sebagai remaja terkaya Amerika berusia 16 tahun 2019 kemarin usai menjuarai Piala Dunia Fortnite 2019.

Satu-satunya turnamen afiliasi di mana dua afiliasi bersaing adalah Epic Games yang masing-masing memberikan hadiah sekitar $15 juta. Jumlahnya USD 30 juta atau Rp 421 miliar.

Piala Dunia Fortnite 2019 dan Global 2019 memiliki persaingan yang ketat. Sepanjang tahun kedua turnamen esports itu memperebutkan jumlah hadiah uang yang dibagikan kepada para pemain. Namun dengan satu minggu sebelum acara kumpulan hadiah untuk International 2019 telah naik.

Baca Juga :   Permainan Bola Voli: Sejarah, Pengertian, dan Peralatan

4. MPL Indonesia MLBB (4,5 Milliar)

Indonesia juga tidak mau ketinggalan dalam hal pembagian hadiah untuk event esports. Mobile Legends Professional League Season 6 adalah yang terbesar dari turnamen MPL regional lainnya.

300000 USD atau Rp. Total hadiah sebesar $45 miliar menjadi insentif bagi para mobile legends Indonesia untuk bersaing di bidang esports. Tentu bukan hanya hadiahnya saja tetapi juga gelar kehormatan terbaik di Indonesia membuat turnamen ini semakin ramai.

Ajang pengiriman Indonesia di ronde kelima adalah Mobile Legends Professional (MPL) Indonesia Season 6 yang berhadiah total USD 330.000 (Rp 44 miliar) dan acara itu sendiri dimenangkan oleh tim esports RRQ Hoshi. Mereka akhirnya mengalahkan Alter Ego dalam sebuah event yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan setelah M2 menjadi tuan rumah yang sukses tampaknya masih ada potensi untuk meningkatkan total hadiah untuk MPL Season 7 yang akan berlangsung pada Februari 2021. Mengingat pesatnya pertumbuhan esports Mobile Legends saat ini ini bisa menjadi fokus Moonton tahun ini. dan selanjutnya.

Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia (Reuters)
Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia (Reuters)

5. Honor of King International 2021 (7,7 Juta USD)

Pada Kejuaraan Dunia Glory of Kings yang diadakan di Beijing 12 tim terbaik Glory of Kings bersaing memperebutkan peringkat satu dunia. Setelah banyak lemparan di babak penyisihan grup terakhir QG Happy mendominasi Gang Gaming di final.

6. PUBG Global INV 2021 (7,1 Juta USD)

Acara pertama musim PUBG 2021 menawarkan salah satu kumpulan hadiah terbesar dalam sejarah esports. Bagian online bagian offline PUBG Global Invitational.S 2021 berlangsung di Incheon Korea Selatan dan Susquehanna Soniqs memenangkan hadiah utama $1296189.

Turnamen Esport dengan Hadiah Terbesar di Dunia!

Baca Juga :   Yuk, Kunjungi Wisata Sawarna Srikandi Lengkap Dengan Penginapan!

 

Share :

Baca Juga

Perbedaan Voli Pantai dan Voli Biasa, Ada Aturan Sendiri

SPORT

Perbedaan Voli Pantai dan Voli Biasa, Ada Aturan Sendiri
Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis

SPORT

Cara Terbaik Belajar dari Awal Olahraga Bulutangkis
Permainan Bola Voli: Sejarah, Pengertian, dan Peralatan

SPORT

Permainan Bola Voli: Sejarah, Pengertian, dan Peralatan
Mengenal Organisasi Esport Indonesia yang Keren (Foxpsorts.com.au)

SPORT

Mengenal Organisasi Esport Indonesia yang Terus Berkembang
Olahraga Plank: Manfaat dan Cara Melakukannya

SPORT

Olahraga Plank: Manfaat dan Cara Melakukannya
10 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Mental dan Fisik

SPORT

10 Manfaat Yoga bagi Kesehatan Mental dan Fisik
Olahraga Paling Populer di Dunia

SPORT

7 Olahraga Paling Populer di Dunia, Mana Favorit Anda?
MotoGP Kejuaraan Dunia dan Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa (Pixabay/Jiří Rotrekl)

SPORT

MotoGP Kejuaraan Dunia, Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa