Home / SPORT

Kamis, 20 Juli 2023 - 14:00 WIB

Bantu Tubuh Makin Sehat, Ini Aplikasi Olahraga Gratis

- Penulis

Bantu Tubuh Makin Sehat, Ini Aplikasi Olahraga Gratis

Bantu Tubuh Makin Sehat, Ini Aplikasi Olahraga Gratis

Moccaapedia – Aplikasi olahraga gratis berikut ini bisa Anda jadikan alternatif bagi Anda yang ingin berolahraga di rumah tapi tak mau berlangganan di gym. Sehingga lebih hemat dan aman ya, dengan berolahraga di rumah.

Anda dapat memilih beberapa aplikasi yang bisa di download di Google Playstore dan mendapatkan layanan serta fiturnya secara gratis.

 

Baca Juga :   10 Manfaat Olahraga Bowling bagi Kesehatan

 

Aplikasi Olahraga Gratis yang Bantu Sehatkan Tubuh

Bantu Tubuh Makin Sehat, Ini Aplikasi Olahraga Gratis
Bantu Tubuh Makin Sehat, Ini Aplikasi Olahraga Gratis

Berikut ini adalah daftar rekomendasi aplikasi olahraga gratis yang akan membantu untuk menyehatkan tubuh Anda ya:

 

1. 30 Day Fitness Challenge

Aplikasi ini sudah terunduh lebih dari 230 ribu kali oleh pengguna android di Google Play Store. Jika Anda berencana untuk mulai berolahraga di rumah saja, maka aplikasi ini bisa jadi pilihan terbaik Anda ya.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak membutuhkan timer lagi. Karena aplikasi ini akan memberikan waktu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda ketika sedang berolahraga.

Kelebihan lain dari aplikasi ini, adalah adanya sebuah fitur yang akan memberikan detail kegiatan olahraga yang Anda lakukan.

Dengan bantuan dari aplikasi ini, Anda juga tidak perlu bingung dengan gerakan olahraga sebab. Sebab aplikasi ini memiliki banyak video tutorial yang berisi gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah.

 

2. Daily Abs Workout

Dengan bantuan dari aplikasi ini, Anda dapat membentuk dan mengencangkan bagian perut. Caranya dengan menonton dan memperagakan berbagai gerakan yang ada pada video di dalam aplikasi ini.

Jadi aplikasi ini, akan membuat Anda merasa memiliki personal trainer gratis di rumah loh.

 

3. Home Workout – No Equipment

Aplikasi berikut ini cukup populer dan memiliki banyak pengguna, karena sesuai dengan namanya. Anda bisa berolahraga dengan mudah di rumah tanpa bantuan perlengkapan dan peralatan olahraga.

Dengan bantuan dari aplikasi ini, Anda dapat mencoba berbagai macam latihan. Mulai dari latihan untuk perut, latihan untuk dada, latihan untuk kaki, latihan untuk lengan dan latihan untuk berbagai bagian tubuh yang lainnya.

Dan pastinya caranya cukup mudah. Karena semua gerakan latihan yang terdapat di dalam aplikasi ini sudah dirancang secara khusus oleh ahli. Sehingga selain mudah untuk Anda lakukan, gerakan ini juga terbilang cukup efektif.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur, seperti video latihan untuk gerakan pemanasan. Lalu video dan animasi untuk panduan workout yang cukup detail sehingga akan sangat mudah Anda mengerti.

Selain itu, aplikasi ini sendiri juga mampu merekam hasil latihan serta membuat grafik berat badan. Sehingga Anda bisa memantau perkembangan dan hasil latihan yang sudah Anda lakukan dengan mudah.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini di berbagai perangkat seperti Android dan iOS.

 

4. 7 Minutes Workout

Sebagai seseorang yang sangat sibuk dan hanya memiliki waktu singkat setiap harinya, maka Anda bisa mencoba aplikasi yang bernama 7 Minutes Workout yang wajib dicoba. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik di Google Play Store yang sangat wajib untuk Anda coba.

Terutama jika Anda ingin menurunkan berat badan serta memperkuat otot namun tidak memiliki banyak waktu untuk ke gym. Maka Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi ini sehingga bisa berolahraga di rumah.

Di dalam aplikasi ini, Anda bisa menemukan banyak video yang berisi gerakan olahraga yang mudah untuk dilakukan.

 

5. Nike Training Club

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sendiri berasal dari Nike dan merupakan salah satu aplikasi dengan banyak latihan singkat dan instruksi untuk latihan mandiri di rumah.

Menariknya, aplikasi ini juga compatible dengan Apple Watch loh, sehingga Anda bisa menambahkan tingkat fungsionalitas lain dari aplikasi ini. jika Anda menggunakan iPhone.

Aplikasi ini menyediakan berbagai gerakan latihan yang lengkap, mulai dari yoga, latihan berat badan hingga tips untuk mengangkat beban agar bisa mendapatkan perut yang kencang.

Dengan menggunakan aplikasi yang lengkap ini. Anda tidak perlu lagi pergi ke gym, cukup olahraga di rumah saja.

 

Baca Juga :   9 Contoh Permainan Bola Kecil yang Biasa Dimainkan

 

6. Freeletics Training Coach

Sebagai salah satu aplikasi olahraga terbaik di Eropa, aplikasi ini cukup praktis dan mudah untuk Anda gunakan berolahraga di rumah kapan saja. Sehingga dengan bantuan ini, Anda tidak perlu pergi ke gym lagi.

Meskipun aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis namun ada versi berbayar yang punya fitur dan layanan premium yang lebih lengkap. Namun dalam versi gratis saja, Anda bahkan sudah bisa mencoba berbagai gerakan.

Mulai dari 20 gerakan HIIT, 25 latihan tubuh secara keseluruhan dan 20 audio secara gratis.

 

7. Sworkit

Biaya untuk mengundang seorang trainer memang cukup mahal namun sekarang Anda tak perlu khawatir sebab Anda bisa memiliki trainer pribadi secara gratis lewat aplikasi ini.

Aplikasi ini sendiri memungkinkan Anda sebagai pengguna untuk mempunyai trainer untuk melatih otot atau hanya sekedar ingin menurunkan berat badan saja.

 

8. FitOn

Jika Anda ingin memperoleh paket latihan yang lengkap mulai dari kardio hingga yoga maka aplikasi ini bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda.

Dengan bantuan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mempertahankan kebugaran tubuh saja. Namun juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan Anda loh.

Di dalam aplikasi ini pun, tersedia banyak sekali video latihan yang dapat Anda coba di rumah dengan cara yang sangat mudah. Anda bahkan bisa memiliki akses tanpa batas pada video latihan. Mulai dari kardio, yoga, HIIT bahkan hingga pilates secara gratis.

Dengan tampilan interface yang sangat sederhana dan user friendly maka Anda tidak akan kesulitan saat menggunakan aplikasi ini.

 

9. Google Fit

Berikutnya ada sebuah aplikasi olahraga yang bernama Google Fit. Dari namanya saja sudah jelas jika aplikasi ini adalah aplikasi besutan dari Google. Sehingga aplikasi ini hanya kompatibel pada perangkat android.

Aplikasi ini bahkan dianggap sebagai salah satu aplikasi yang cukup efisien di android wear.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menghitung langkah Anda setiap hari. Melihat grafik yang menunjukkan tingkat kebugaran Anda. Sekaligus mengetahui berapa banyak kalori yang sudah berhasil Anda bakar.

Aplikasi ini pun, cukup sederhana dalam penggunaannya dan bisa Anda download secara gratis di Google Play Store.

 

10. Runtastic

Salah satu aplikasi terbaik lainnya yang bisa Anda coba adalah aplikasi bernama RunKeeper.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah adanya berbagai fitur lengkap yang sama dengan aplikasi sejenisnya. Selain itu, aplikasi ini juga compatible dengan android wear.

Aplikasi ini sendiri bisa terhubung dengan perangkat Bluetooth dan juga peta GPS. Sehingga aplikasi ini bisa melakukan pelacakan kebugaran dan statistika untuk menunjukkan tingkat kebugaran tubuh Anda.

Namun bagi pemula yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, mungkin akan merasa kesulitan karena aplikasi ini memang memiliki tampilan interface yang sedikit rumit.

Tapi jika sudah terbiasa, maka Anda pun bisa semakin mengerti cara menggunakan aplikasi ini.

 

Nah, dari semua aplikasi olahraga gratis di atas, manakah yang menarik dan ingin Anda gunakan?

 

Baca Juga :   Juara Piala Dunia Sepak Bola Maroko Aregentina Ini Yang Menang

Share :

Baca Juga

10 Manfaat Olahraga Bowling bagi Kesehatan

SPORT

10 Manfaat Olahraga Bowling bagi Kesehatan
Cara Meningkatkan Teknik Bola Voli Anda Supaya Jago

SPORT

Cara Meningkatkan Teknik Bola Voli Anda Supaya Jago
Mengenal Olahraga Rugby dengan Segudang Manfaat

SPORT

Mengenal Olahraga Rugby dengan Segudang Manfaat
Mengenal Anggar Olahraga yang Menggunakan Pedang

SPORT

Mengenal Anggar Olahraga yang Menggunakan Pedang
Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Badan dan Pikiran

SPORT

Manfaat Lari Pagi untuk Kesehatan Badan dan Pikiran
Inilah Daftar Tim Esport Mobile Legend Profesional

SPORT

Inilah Daftar Tim Esport Mobile Legend Profesional
Olahraga Peninggi Badan yang Mudah Dilakukan

SPORT

Olahraga Peninggi Badan yang Mudah Dilakukan
3 Waktu yang Tepat Untuk Olahraga di Bulan Puasa, Ketahui Ini

SPORT

3 Waktu yang Tepat Untuk Olahraga di Bulan Puasa, Ketahui Ini