Home / TEKNOLOGI

Sabtu, 2 September 2023 - 16:00 WIB

Apa itu Denied Acces Dan Cara Mengatasinya

- Penulis

Apa itu Denied Acces Dan Cara Mengatasinya

Apa itu Denied Acces Dan Cara Mengatasinya

MoccaapediaDenied Acces berhubungan dengan pesan kesalahan yang tidak diinginkan, atau bisa berarti akses ditolak. Nah, apasih arti dari pesan tersebut? Dan bagaimana cara mengatasinya?

Di sini Moccaapedia akan membahasnya lebih lanjut, simak ya!

 

Baca Juga :   Lampu CCTV Tidak Menyala, Kenapa?

 

Apa Access Denied?

Apa itu <yoastmark class=

Jika diartikan, Denied Acces sendiri memiliki arti akses ditolak dan merupakan sebuah pesan standar yang akan muncul. Pada saat suatu sistem maupun layanan tidak memberikan izin. Maupun otorisasi bagi para pengguna untuk mengakses halaman dan sumber daya tertentu.

Pesan ini juga sering muncul ketika pengguna mencoba untuk masuk ke akses halaman web yang membutuhkan otentikasi serta izin khusus. Sehingga jika pesan ini muncul, maka artinya pengguna tidak memiliki akses atau terjadi karena faktor teknis.

 

Penyebab Munculnya Pesan ‘Acces Denied’

Apa itu <yoastmark class=

Pesan ini sendiri bisa muncul karena beberapa faktor, seperti:

 

Baca Juga :   Emulator Terbaik untuk Menggunakan Aplikasi Android di PC

 

1. Izin atau Otorisasi

Pesan penolakan tersebut sering muncul jika pengguna tidak mempunyai izin atau otorisasi yang untuk mengakses halaman atau sumber daya tertentu.

 

2. Firewall atau Filter Keamanan

Sistem operasi atau sistem web bisa menerapkan firewall atau filter keamanan. Sehingga membatasi akses dari alamat IP tertentu yang membuat Anda tidak diizinkan mengakses halaman tersebut. Dan munculah pesan Denied Acces.

 

3. Kesalahan Konfigurasi pada Server atau Sistem

Denied Acces juga bisa berarti kesalahan konfigurasi yang terjadi pada sistem atau sever. Hal ini bisa terjadi ketika server tidak bisa meverifikasi keaslian pengguna. Atau bisa juga karena adanya kesalahan pada basis data pengguna.

 

4. Batasan Geografis

Beberapa sumber daya online memang menerapkan batasa geografis dalam memberikan akses kontrol. Sehingga jika Anda mencoba untuk mengakses sumber daya dari wilayah yang dibatasi, maka sudah pasti pesan Denied Acces ini pun akan muncul.

 

5. Kebijakan Organisasi

Terdapat juga beberapa kasus yang terjadi karena adanya kebijakan organisasi. Contohnya di sekolah hanya boleh mengakses beberapa situs web saja. Sehingga akses yang diberikan cukup terbatas.

 

Cara Mengatasi Masalah Acces Denied

Apa itu <yoastmark class=

Meskipun sebenarnya, masalah yang terjadi pada Denied Acces karena adanya beberapa batasan dan ketentuan yang diberlakukan. Namun memang ada faktor lain yang membuat Anda kesulitan mendapatkan akses.

Sehingga Anda bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini:

 

1. Cek Izin dan Otorisasi

Cara pertama adalah dengan memastikan jika Anda memiliki izin dan otorisasi untuk mengakses sumber daya atau halaman. Jika Anda mengakses halaman berbayar, maka pastikan jika Anda masuk dengan akun yang benar dan cek izin akses yang Anda punya.

 

2. Cek Koneksi Internet

Pesan Denied Acces ini juga terkadang muncul pada koneksi internet yang terputus. Sehingga perhatikan lagi koneksi internet yang Anda miliki lancar atau sedang mengalami masalah.

 

3. Nonaktifkan Firewall atau Filter Keamanan

Apabila Anda yakin mempunyai izin yang tepat untuk mengakses sebuah halaman namun masih menemukan keterangan Denied Acces dan penolakan akses. Maka Anda bisa memeriksa pengaturan firewall atau filter keamanan yang ada pada perangkat lunak dan jaringan yang Anda miliki.

Selain itu, memang ada beberapa pengaturan yang terlalu ketat sehingga bisa memblokir akses ke halaman tertentu. Jika memungkinkan Anda juga bisa mematikan firewall atau filter keamanan sementara waktu. Lalu coba akses kembali halaman yang ingin Anda buka.

 

Secara umum, Denied Acces merupakan pesan penolakan akses pada website yang terjadi karena faktor yang sudah Moccaapedia jelaskan di atas. Maka untuk mengatasinya, Anda juga bisa menggunakan beberapa tips tersebut ya.

 

Baca Juga :   Jelaskan Tahapan Awal dan Kedua Pengolahan Energi Minyak Bumi

Share :

Baca Juga

TV Analog Diberhentikan (Flickr)

TEKNOLOGI

Alasan dan Solusi Imbas dari TV Analog Diberhentikan
5 Aplikasi Baca Buku Digital, Bisa Baca Di Mana Saja

TEKNOLOGI

5 Aplikasi Baca Buku Digital, Bisa Baca Di Mana Saja
Cara Membedakan iPhone HDC dan Ori

TEKNOLOGI

Wajib Tahu! Ini Dia Fitur iPhone 14
100% Berhasil, Ini Cara Merekam Layar HP Vivo Y12 dengan Suara

TEKNOLOGI

100% Berhasil, Cara Merekam Layar HP Vivo Y12 dengan Suara
4 Perusahaan Teknologi Informasi Terbesar, Begini Kisahnya

TEKNOLOGI

4 Perusahaan Teknologi Informasi Terbesar, Begini Kisahnya
Tips Memaksimalkan Penggunaan Akun Gmail

TEKNOLOGI

Tips Memaksimalkan Penggunaan Akun Gmail
Cara Membuat Grup WA

TEKNOLOGI

Cara Membuat Grup WA Lewat Android, iPhone dan Desktop
AirAsia Luncurkan Ojek Online (IG/Airasiasuperapp)

TEKNOLOGI

AirAsia Luncurkan Ojek Online, Berikut Info Lengkapnya!