Home / FASHION

Senin, 27 Maret 2023 - 10:00 WIB

5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!

- Penulis

5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!

5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!

Moccaapedia – Waktu berlalu begitu cepat dan kita hanya beberapa minggu lagi dari bulan suci Ramadhan dan tentu menyiapkan fashion bulan ramadhan menjadi suatu kebutuhan. Saatnya mempersiapkan diri untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini.

Selain kegembiraan persatuan dan puasa, bulan suci Ramadhan biasanya diisi dengan berbagai acara keagamaan dan kegiatan kreatif selama beberapa hari selama bulan Ramadhan. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah bersiaplah dengan pakaian muslim atau yang lebih sopan.

Memilih untuk berpakaian sopan selama Ramadhan adalah bentuk etiket tidak tertulis yang harus dipatuhi. Ini berlaku tidak hanya untuk umat Islam, tetapi juga untuk non-Muslim yang tidak berpuasa.

 

Baca Juga :   Yuk Kenali Perbedaan Darah Rendah Dan Kurang Darah Agar Tidak Salah Obat!

 

Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan

Style fashion bulan ramadhan selalu menjadi inspirasi yang menarik jika memasuki bulan ramadhan. Tak hanya sekedar fashion untuk bersantai, fashion untuk bekerja juga beragam. Melihat banyaknya fashion yang ada, tentu akan membuat Anda bingung dan pusing.

Oleh karena itu, simak selengkapnya beberapa tips yang akan mempermudah Anda untuk memilih dan memilah fashion bulan ramadhan yang tepat. Pastikan Anda memperhatikan dengan baik serangkaian tips berikut ini!

 

1. Pilih Bahan yang tepat

Sesuaikan pakaian Anda dengan kondisi di mana Anda akan berkumpul selama Ramadhan dan pilihlah pakaian yang akan membuat Anda tetap hangat, hangat, dan nyaman.

Pilih bahan yang ringan dan nyaman seperti katun, rayon atau linen, yang dapat menyerap keringat dengan baik dan membuat Anda merasa sejuk dan nyaman sepanjang hari.

 

2. Ekspresikan Diri dengan Warna

Pilih warna yang cocok untuk Anda. Anda tidak harus terpaku pada warna yang Anda kenakan. Yang terpenting adalah mencocokkan warna baju dengan karakter dan tema yang ada.

Jika Anda lebih suka warna gelap, pasangkan kancing dan resleting emas dengan warna gelap yang tenang dan berkelas seperti Bradley Anglaise Zip Front Shirt Mini Dress Midnight dari Phillip Lim.

Jika Anda menyukai warna-warna cerah, Anda dapat memilih sesuatu yang lebih lembut dan tidak mencolok, seperti Gaun Kemeja Poplin Pinstripe Karl Lagerfeld Biru Putih, dengan pola garis-garis biru muda dengan latar belakang putih.

Pilih warna yang cerah dan lembut seperti pastel, warna krim, putih atau warna-warna yang cerah dan lembut, sehingga Anda tetap terlihat segar dan cerah meskipun pada saat berpuasa.

 

Baca Juga :   Hp Xiaomi 13 Rilis dengan Kamera Leica dan Chip Snapdragon 8

 

3. Sesuaikan dengan Ukuran

Saat Anda berkumpul bersama keluarga selama bulan Ramadhan, jangan mengenakan fashion bulan ramadhan yang terlalu ketat dan membatasi gerak Anda.Anda bisa memadukan kemeja tunik sederhana dengan blazer tanpa lengan yang elegan.

Jika Anda termasuk orang yang suka mengenakan gaun lengan panjang, Anda bisa mencoba Bianca Mini Dress Graphite Trapeze Dress dari Ulla Johnson. Ini menggunakan teknik pembuatan floral hand applique.

Hindari pakaian yang terlalu ketat, karena dapat membuat Anda merasa tidak nyaman dan sulit bernafas. Sebaliknya, pilih pakaian yang longgar namun tetap memberikan siluet yang baik.

 

4. Gunakan Pakaian Simple Nan Elegan

Apapun yang ekstra pasti tidak akan merugikan Anda. Ini juga berlaku untuk penggunaan aksesori. Tidak perlu terlihat terlalu berani atau antusias. Gunakan saja aksesoris yang diperlukan agar sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan.

Terkadang Anda perlu menggunakan aksesoris dan tas yang terlihat minimalis namun tetap stylish dan elegan. Terlalu banyak aksesori atau tas yang terlalu besar dapat membuat Anda terlihat berlebihan dan membatasi gerak Anda.

Untuk aksesoris, tidak harus terlalu mencolok. Gunakan aksesoris yang mudah dan nyaman digunakan, seperti gelang emas H d’Ancre model kecil atau Herm├Ęs Kelly Ring Gghw model kecil.

Ini tidak hanya berlaku untuk aksesori dan tas, tetapi juga untuk jilbab. Sebaiknya, jangan memakai hijab yang terlalu bercorak atau berwarna terlalu terang. Jika Anda memiliki aksesoris yang cukup menarik perhatian, sebaiknya gunakan hijab dan pakaian polos.

 

5. Gunakan Sepatu yang Tepat

Jangan lupakan sepatu Anda saat mendesain pakaian Ramadhan Anda di tahun 2023. Sepatu dan sandal harus serasi dan nyaman dipakai saat Anda pergi dari rumah ke rumah dan tetap berhubungan.

Agar tidak mengganggu, pilihlah flat, loafer, atau sandal platform seperti Alexa Loafer Mules Bone dari Phillip Lim yang canggih atau Gatsby Ballet Shoes Aquazzura yang elegan dalam Satin Leather Black.

Fashion bulan ramadhan memang tidak akan ada habisnya. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan beberapa tema dan acara yang akan Anda hadiri. Pastikan juga untuk menggunakan beberapa style pakaian agar lebih stylish.

 

Baca Juga :   5 Tips Wisata Pantai yang Aman Bersama Keluarga

 

5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!

Share :

Baca Juga

Tutorial Hijab Segi Empat Rapi dan Cara Memilihnya

FASHION

Tutorial Hijab Segi Empat Rapi dan Cara Memilihnya
5 Trend Hijab Kekinian dan Simpel, Wajib Intip !!

FASHION

5 Trend Hijab Kekinian dan Simpel, Wajib Intip !!
Jam Tangan Wanita Original Merk Terbaik dan Terbaru, Pasti Cocok

FASHION

Jam Tangan Wanita Original Merk Terbaik dan Terbaru, Pasti Cocok
5 Outfit ke Pantai Bareng Temen Biar Kece

FASHION

5 Outfit ke Pantai Bareng Temen Biar Kece
Hampers pemateri buku notebook

FASHION

8 Hampers Pemateri Yang Cocok Dijadikan Sebagai Souvenir Untuk Narasumber di Seminar
Urutan Pemakaian Makeup yang Benar Bagi Para Pemula

FASHION

Urutan Pemakaian Makeup yang Benar Bagi Para Pemula
Rekomendasi OOTD Hijab Simple Fashion Wanita dan Nyaman (youtube/ID Wulan)

FASHION

Rekomendasi OOTD Hijab Simple Fashion Wanita dan Nyaman
Make Up Jaranan

FASHION

Mengenal Make Up Jaranan, Kesenian Khas Jawa Timur