Home / KULINER

Minggu, 20 November 2022 - 10:04 WIB

5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba

- Penulis

5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba (Cookpad)

5 Rekomendasi Kuliner Malam Surabaya Wajib di Coba (Cookpad)

Kuliner Malam Surabaya

Moccaapedia – Membicarakan tentang kuliner memang tidak ada habisnya, pasalnya ada banyak kuliner yang ada. Seperti di daerah Surabaya yang banyak rekomendasi kuliner malam Surabaya patut di coba. Kuliner yang disediakan juga beragam dengan cita rasa yang tidak diragukan lagi. Untuk itu simak kuliner malam Surabaya yang berikut.

Baca Juga :   5 Makanan Terpedas di Indonesia, Yakin Berani Coba?

1.     Yung Ho: Kuliner Malam Surabaya

Tempat recommended buat yang mau mencicipi kuliner malam di Surabaya, salah satunya ada Yung Ho. Di tambah lagi bagi yang ingin menyantap makanan chinese di malam hari, maka Yung Ho solusinya. Pasalnya, ditempat ini pengunjung akan dapat menikmati berbagai makanan chinese dengan kaya rasa.

 

Didalamnya terdapat menu yang menjadi favorit seperti bubur Taiwan serta susu kedelai. Selain itu, Yung Ho juga menyediakan berbagai menu seafood, ayam, sup, dan lainnya. Untuk jam operasionalnya cukup panjang buka dari 7 pagi sampai tutup jam 2  pagi.

 

2.     Rawon Setan

Mengunjungi Surabaya, terasa tidak lengkap jika tidak menyantap Rawon. Di Surabaya, terdapat tempat yang menyediakan rawon dan menjadi tempat favorit yakni Rawon Setan. Nama Rawon setan sendiri, bukanlah menggambarkan rawon yang memiliki rasa sangat pedas. Namun, karena Rawon setan buka saat malam.

 

Dengan begitu, Rawon setan menjadi rekomendasi kuliner Surabaya yang perlu dicoba. Rawon ditempat ini memiliki rasa yang cukup khas dengan perpaduan bumbu rempah dan juga potongan daging sapi yang besar dan lembut. Lokasi Rawon setan ini berada di daerah bilangan genteng, kota Surabaya.

Baca Juga :   Rahasia Resep Soto Ayam Kuah Santan Kuning Super Enak

3.     Kuliner Sego Sambel Mak Yeye

Selanjutnya, kuliner yang bisa di nikmati di daerah Surabaya yakni ada Sego sambel mak yeye. Dalam penyajiannya, makanan ini berupa nasi, sambel, dan lauk lainnya. Menu ini sangat nikmat, apalagi dengan nasi yang masih hangat.

 

Sambal yang disajikan disini sangat khas dan terdapat level untuk tingkat pedasnya. Sego sambel mak yeye ini telah ada dari 1982 dan menjadi salah satu tempat favorit. Kuliner Surabaya satu ini sangat nikmat dengan sensasi yang sulit terlupakan. Buka dari jam 9 malam dan di tutup saat jam 4 pagi.

4.     Bebek Wachid Hasyim

Bagi pecinta bebek, tentu rekomendasi kuliner malam Surabaya bebek wachid hasyim ini tidak boleh dilewatkan. Kota Surabaya juga menjadi salah satu tempat gudangnya hidangan bebek dengan aneka cita rasa lezat. Salah satunya bebek wachid hasyim yang cukup terkenal.

 

Hal ini karena, bebek wachid hasyim menyuguhkan hidangan bebek dengan rasa yang lembut, gurih, dan empuk. Bumbunya sangat terasa dan meresap dengan baik. Tidak ketinggalan dengan nasi hangat, sambal, dan juga lalapan yang semakin menambah selera. Harganya pun cukup terjangkau hanya 20 ribuan.

 

5.     Sate Ayam Lisidu

Kuliner malam Surabaya yang juga recommended untuk dicoba yakni sate ayam Lisidu. Tempat ini cukup recommended, pasalnya menyuguhkan sate dengan daging ayam kampung berkualitas dengan bumbu kacang yang nikmat. Bumbu kacangnya memiliki tekstur yang pas dan gurih.

 

Menariknya lagi, penyajian sate ayam Lisidu adalah menggunakan anglo yang berisi arang di meja makan. Jadi, pengunjung dapat menghangatkan sate dan menyantapnya selagi hangat. Tidak hanya itu, terdapat menu lainnya, seperti garang asem yang cukup nikmat.

 

Kuliner wisata memang sangat seru, dimana terdapat beberapa rekomendasi kuliner malam Surabaya yang cukup menarik. Di dalamnya menyuguhkan berbagai menu dengan sensasi kenikmatan yang khas dan berbeda. Apalagi disantap ketika malam hari dengan keanekaragamannya.

Baca Juga :   5 Makanan Asli Indonesia yang Terkenal di Luar Negeri !

Share :

Baca Juga

5 Olahan Camilan Kopi Rasa Lezat Menggoyang Lidah

KULINER

5 Olahan Camilan Kopi Rasa Lezat Menggoyang Lidah
4 Kuliner Salatiga dengan Keanekaragaman Rasa

KULINER

4 Kuliner Salatiga dengan Keanekaragaman Rasa
5 Rekomendasi Kuliner Terdekat Kampus UI Depok

KULINER

5 Rekomendasi Kuliner Terdekat Kampus UI Depok

KULINER

Tepung Maizena Terbuat dari Apa? Ini Jawaban dan Olahannya!
Ayam Goreng Bumbu Rujak

KULINER

Rahasia Resep Ayam Goreng Bumbu Rujak Enak
Resep Olahan Ubi, Cocok untuk Camilan di Rumah

KULINER

Resep Olahan Ubi, Cocok untuk Camilan di Rumah
Menu Makanan Natal Tahun Baru yang Wajib di Hidangkan !!

KULINER

Menu Makanan Natal Tahun Baru yang Wajib di Hidangkan !!
5 Kuliner Khas Bengkulu yang Menyimpan Citra Rasa

KULINER

5 Kuliner Khas Bengkulu yang Menyimpan Citra Rasa