Home / FASHION

Sabtu, 24 September 2022 - 15:53 WIB

5 Brand Fashion Asli Indonesia yang Mendunia 3Second hingga Erigo

- Penulis

5 Brand Fashion Asli Indonesia yang Mendunia, 3Second hingga Erigo /  MNC Media

5 Brand Fashion Asli Indonesia yang Mendunia, 3Second hingga Erigo / MNC Media

Moccaapedia – Brand lokal go international, Ada banyak sekali brand fashion asli indonesia (lokal) yang mendunia dan berhasil menembus pasar global. Brand-brand fashion ini asli Indonesia yang berhasil go dunia.

Sejumlah brand lokal asli indonesia fashion karya anak bangsa ini memiliki kualitas yang tak kalah saing dengan produk luar negeri hingga banyak disukai dan diminati tak hanya masyarakat Indonesia tetapi juga mancanegara.

Hal ini tentunya juga menjadi sebuah kebanggan tersendiri untuk indonesia di mana brand lokal asli karya anak bangsa berhasil menembus pasar global.

Keberhasilan brand fashion ini tentunya memiliki ketentuan sendiri sehingga go global seperti kualitas bahan, pemasaran, campaign, dan eksistensi mereka di media sosial yang mengangkat nama brand ini.

Mau tau, apa saja brand asli indonesia (lokal) yang mendunia? Moccaapedia merangkum beberapa daftarnya ini dia.

 

Baca Juga :   Tutorial Hijab Segi Empat Rapi dan Cara Memilihnya

 

5 Brand Fashion Asli Indonesia Lokal yang Mendunia

Beberapa brand fashion lokal asli indonesia yang berhasil menembus pasar internasional antara lain ini dia.

 

1. 3Second

3Second merupakan salah satu brand fashion lokal populer di Indonesia yang telah berdiri sejak 1997 bersama Biensi. Perusahaan ini juga membawa beberapa merek seperti FMC Speed Supply, Moutley, Famo, dan Greenlight.

3Second sendiri merupakan brand asal Bandung ini membawa konsep fashion yang trendy dan stylish. Di tahun 2022 ini, brand 3Second semakin dikenal di Indonesia hingga di luar negeri.

Brand ini juga berkolaborasi dengan Danjyo Hiyoji diundang oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional mengikuti sebuah event fashion di Paris.

Itulah beberapa brand fashion lokal yang mendunia yang berhasil dirangkum Moccaapedia dari berbagai sumber.

 

2. The chief

The Executive adalah salah 1 brand fashion yang dibuat oleh PT Delami Garment Industri atau diketahui dengan Delami-brands. PT DG tersebut dibangun sama Johanes F tahun 1979.

Tak seperti kebanyakan brand fashion yang lain target pasar pakaian casual, the chief justru hadir dengan target produk workwear yang banyak disukai dan diminati oleh para profesional dan eksekutif muda.

Sudah bertahan hingga lebih dari tiga (3) dekade, kepopuleran ini the chief semakin naik setelah di Indonesia tapi juga di market global.

Barangnya bisa Anda beli di berbagai macam wilayah seperti Bali, Pulau Jawa, Ambon, Jakarta, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Medan, Palembang, Samarinda, dan Batam.

Selain itu, the chief juga berhasil menembus market internasional dengan menjual produknya di beberapa negara seperti Singapura, China, India, Sri Lanka, Asia Utara, Timur Tengah, dan Australia.

 

3. Cotton Ink

Brand fashion lokal ini yang mendunia berikutnya adalah Cotton Ink. Brand ini dibangun oleh Carline D dan Ria S tahun 2008.

Awal mulai Cotton Ink hanya memproduksi t-shirt custom, namun dari waktu ke waktu dengan banyaknya konsumen dan perkembangan bisnisnya, Cotton Ink pun memperluas target pasarnya dengan menambah beberapa variasi atau jenis item.

Sampai sekarang ini, Cotton Ink populer sebagai brand fashion perempuan yang menyediakan berbagai produk pakaian perempuan able to wear. Kualitas produk dari brand ini juga tidak usah diragukan.

 

Baca Juga :   Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing dan Kekinian

 

Pada 2010 dulu, Cotton Ink berhasil menjadi Most Innovative Brand di Cleo Fashion Awards dan juga Most Favorite Brand di Brightspot Market.

Cemerlang Cotton Ink juga telah diakui warga di Indonesia dan juga beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Australia, hingga negara-negara di Eropa.

 

4. Major Minor

Major Minor juga menjadi brand fashion karya anak bangsa yang berhasil tembus pasar internasional. Brand lokal yang satu ini diproduksi oleh desainer ternama Ari dan Sari Seputra. Major Minor telah berdiri sejak 2011 lalu.

Waktu itu, Ari dan Sari Seputra serta dua dua desainer muda lainnya yaitu Inneke Margarethe dan Ambar Pratiwi membangun label Major Minor dengan produknya yaitu outfit able to wear kepada wanita muda.

Nama Major Minor dipakai sebagai nama brand karena mencerminkan konsep yang mereka gunakan yakni fashion berkualitas tapi memiliki harga yang standart.

Hingga saat ini, Major Minor telah berhasil dikenal di pasar dunia. Brand ini juga berhasil masuk ke dalam acara penghargaan fashion internasional Woolmark Prize.

 

5. Erigo

Erigo menjadi salah satu brand fashion lokal yang go internasional. Usaha fashion ini telah didirikan sejak tahun 2010 silam dan mulanya bernama Selected and Co. Fokus dari brand ini pada awalnya justru menjual pakaian batik yang casual.

Dari waktu ke waktu hingga sekarang ini, Muhammad Sadad yang merupakan founder dari brand ini melakukan inovasi produk.

Dia pun mengubah nama brand menjadi Erigo pada tahun 2013 dan memperluas market pasar dengan menjual produk pakaian unisex bermodel street style dan traveling. Konsep ini rupanya lebih mudah diterima dan terjual masyarakat karena dinilai lebih kekinian.

Sampai sekarang ini brand Erigo pun semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia dan juga di luar negeri. Erigo juga sempat melakukan promosi brand di billboard Time Square ny , Amerika Serikat pada awal Maret 2021 yang membuat brand ini tentunya lebih di populer di pasar internasional.

Erigo juga berhasil memamerkan produk terbarunya dalam ajang bergengsi ny Fashion Week 2022 yang menunjukkan eksistensinya di pasar internasional.

 

Baca Juga :   Cara Memilih dan Daftar Peralatan Makeup Berkualitas Original

 

5 Brand Fashion Asli Indonesia yang Mendunia, 3Second hingga Erigo dari : Moccaapedia.com

Share :

Baca Juga

Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing dan Kekinian

FASHION

Tips Fashion Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing dan Kekinian
Varian Bedak Pigeon dan Manfaatnya untuk Kulit Remaja

FASHION

Varian Bedak Pigeon dan Manfaatnya untuk Kulit Remaja
Make Up Jaranan

FASHION

Mengenal Make Up Jaranan, Kesenian Khas Jawa Timur
4 Merek Fashion dengan Pendapatan Terbesar Dunia

FASHION

4 Merek Fashion dengan Pendapatan Terbesar Dunia
5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!

FASHION

5 Tips Memilih Fashion Bulan Ramadhan, Makin Kece!
6 Gaya Rambut Pria Terbaru Dijamin Keren

FASHION

6 Gaya Rambut Pria Terbaru Dijamin Keren
8 Ide Bisnis Fashion yang Hasilin Banyak Cuan

FASHION

8 Ide Bisnis Fashion yang Hasilin Banyak Cuan
Tren Pakaian Olahraga yang Akan Membuat Anda Berkeringat

FASHION

Tren Pakaian Olahraga yang Akan Membuat Anda Berkeringat