Home / INTERNET

Senin, 20 Maret 2023 - 10:00 WIB

5 Aplikasi Imsakiyah Ramadhan Wajib Punya Saat Puasa

- Penulis

5 Aplikasi Imsakiyah Ramadhan Wajib Punya Saat Puasa

5 Aplikasi Imsakiyah Ramadhan Wajib Punya Saat Puasa

Moccaapedia – Imsakiyah Ramadhan adalah jadwal waktu yang digunakan oleh umat Muslim untuk mengetahui waktu imsak dan waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Aplikasi Imsakiyah Ramadhan

Imsak adalah waktu ketika umat Muslim harus berhenti makan dan minum sebagai tanda memulai puasa, sedangkan waktu berbuka adalah waktu ketika umat Muslim diizinkan untuk makan dan minum kembali setelah seharian berpuasa.

Imsakiyah Ramadhan biasanya berisi daftar waktu imsak dan waktu berbuka puasa yang dibuat berdasarkan perhitungan astronomi dan kalender Islam. Waktu imsak dan waktu berbuka puasa dapat bervariasi tergantung pada lokasi geografis dan perbedaan waktu di masing-masing daerah.

Imsakiyah Ramadhan seringkali disiarkan di media massa atau diumumkan di masjid-masjid dan lembaga keagamaan setempat agar umat Muslim dapat mengetahui waktu yang tepat untuk berpuasa dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

 

Baca Juga :   6 Aplikasi Android Untuk Orang Tua, Bersama Keluarga!

 

Aplikasi Imsakiyah Ramadhan

Saat ini, tersedia banyak aplikasi imsakiyah Ramadhan yang dapat diunduh dan digunakan oleh umat Muslim di smartphone mereka. Beberapa aplikasi imsakiyah Ramadhan yang populer antara lain:

 

  1. Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi ini menyediakan waktu shalat dan jadwal imsak dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur doa harian, panduan qibla, dan al-Quran digital.

Muslim Pro adalah aplikasi mobile yang dirancang khusus untuk umat Muslim. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang berguna untuk kegiatan ibadah, seperti jadwal waktu shalat, arah kiblat, notifikasi adzan, al-Quran digital, dan panduan hijriyah.

Muslim Pro menyajikan jadwal waktu shalat berdasarkan lokasi pengguna dengan akurasi yang tinggi. Aplikasi ini juga dapat mengingatkan pengguna tentang waktu-waktu penting, seperti waktu berbuka puasa dan waktu tarawih selama bulan Ramadhan.

Fitur arah kiblat pada aplikasi ini juga sangat akurat dan dapat membantu pengguna dalam menentukan arah kiblat ketika berada di mana saja.

Aplikasi Muslim Pro juga dilengkapi dengan al-Quran digital lengkap dengan terjemahan ke berbagai bahasa, audio bacaan, dan tafsir.

Pengguna dapat membaca al-Quran di dalam aplikasi ini secara online atau offline. Selain itu, Muslim Pro juga menyediakan fitur penghitung zikir dan doa harian.

Aplikasi Muslim Pro tersedia di berbagai platform, seperti Android, iOS, dan desktop. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dengan fitur dasar yang lengkap, namun terdapat pula fitur tambahan yang dapat diakses dengan berlangganan aplikasi ini.

 

  1. Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan

Aplikasi ini menyediakan jadwal imsak dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan yang dapat disesuaikan dengan lokasi pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengingat waktu shalat dan dzikir harian.

Ada beberapa aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan yang bisa Anda unduh di toko aplikasi (play store atau app store) pada perangkat Anda. Beberapa aplikasi yang populer dan banyak digunakan di Indonesia adalah:

 

1) Jadwal Imsakiyah – Kementerian Agama RI

Aplikasi ini dikembangkan oleh Kementerian Agama RI dan menyediakan jadwal imsakiyah berdasarkan lokasi pengguna.

2) My Imsakiyah

Aplikasi ini juga menyediakan jadwal imsakiyah berdasarkan lokasi pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat waktu berbuka puasa.

3) Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1444H/2023M

Aplikasi ini juga menyediakan jadwal imsakiyah berdasarkan lokasi pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat waktu berbuka puasa dan fitur penghitung zakat fitrah.

4) Jadwal Imsakiyah & Adzan

Aplikasi ini menyediakan jadwal imsakiyah dan adzan berdasarkan lokasi pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur pengingat waktu shalat.

Anda dapat memilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan memeriksa ulasan pengguna sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

 

Baca Juga :   Sering Dipakai Gen Z, Ternyata Ini Loh Artinya Healing

 

  1. Aplikasi MyQibla

Aplikasi ini dilengkapi dengan kompas digital dan panduan arah kiblat yang dapat membantu pengguna dalam menentukan arah kiblat selama beribadah. Aplikasi ini juga menyediakan jadwal imsak dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

 

  1. Ramadhan Times

Aplikasi ini menyediakan jadwal imsak dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan, serta waktu shalat dan doa harian. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur panduan arah kiblat dan pengingat waktu shalat.

 

  1. Aplikasi Athan Pro

Athan Pro adalah sebuah aplikasi adzan atau aplikasi pengingat waktu sholat yang tersedia untuk diunduh di perangkat seluler seperti smartphone dan tablet.

Aplikasi ini menyediakan pengingat waktu sholat untuk berbagai kota di seluruh dunia, termasuk waktu imsak, waktu sholat fardhu, waktu sholat sunnah, dan waktu berbuka puasa.

Selain itu, Athan Pro juga menyediakan beberapa fitur tambahan, seperti arah kiblat, kalender hijriyah, audio adzan, serta doa-doa sehari-hari dalam bahasa Arab dan terjemahannya.

Athan Pro juga dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna, seperti penyesuaian suara adzan, pilihan notifikasi, dan opsi untuk menambahkan doa-doa pilihan pengguna sendiri.

Athan Pro tersedia dalam beberapa versi, baik yang gratis maupun berbayar, dan dapat diunduh dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

 

Dengan menggunakan aplikasi imsakiyah Ramadhan, umat Muslim dapat mempermudah dan mempercepat dalam mengetahui waktu imsak dan berbuka puasa selama bulan Ramadhan serta fitur-fitur lainnya yang dapat membantu dalam beribadah dan menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik.

 

Baca Juga :   Aplikasi Saham Online Terbaik Di Indonesia, Inilah 6 Contohnya

Share :

Baca Juga

Faktor Penyebab Perubahan Iklim dan Cara Menanggulangnya

INTERNET

Faktor Penyebab Perubahan Iklim dan Cara Menanggulangnya
Tayang di Disney+, Ini Sinopsis Pengabdi Setan 2 Communion

INTERNET

Tayang di Disney+, Ini Sinopsis Pengabdi Setan 2: Communion
Infinix GT 10 Pro HP 3 Jutaan yang Menang Banyak

INTERNET

Biodata Glenca Chysara Agama dan Perjalanan Kariernya
5 Cara Screenshot di Laptop atau PC Praktis dan Cepat

INTERNET

5 Cara Screenshot di Laptop dengan Praktis dan Cepat
Sempat Viral, Ternyata Ini Makna dari Lirik Lagu Space Song

INTERNET

Sempat Viral, Ternyata Ini Makna dari Lirik Lagu Space Song
Gampang! Begini Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis

INTERNET

Gampang! Begini Cara Mendapatkan Diamond FF Gratis
Tidak Banyak Orang Tahu, Berikut Fakta Film KKN di Desa Penari

INTERNET

Tidak Banyak Orang Tahu, Berikut Fakta Film KKN di Desa Penari
Merch Tema Adalah Istilah yang Viral di TikTok

INTERNET

Merch Tema Adalah Istilah yang Viral di TikTok