Home / TEKNOLOGI

Selasa, 1 Agustus 2023 - 00:27 WIB

3 Aplikasi Streaming Online, Nonton Bisa di Mana Aja

- Penulis

3 Aplikasi Streaming Online Nonton Bisa di Mana Aja

3 Aplikasi Streaming Online Nonton Bisa di Mana Aja

Moccaapedia – Adanya aplikasi streaming online akan memudahkan Anda yang suka menonton series luar negeri seperti Drama China, Drama Jepang, Drama Korea, dan Drama Thailand. Semua aplikasi tersebut menyediakan banyak tayangan menarik khusus untuk penggunanya.

Aplikasi khusus untuk streaming online memang berbayar namun legal. Tidak perlu khawatir karena biaya berlangganannya sangat murah untuk satu bulan bahkan satu tahun. Anda bisa langsung menjadi berlangganan lewat aplikasi tersebut.

 

Baca Juga :   Cara Melacak dan Menemukan iPhone Hilang

 

Aplikasi Streaming Online

3 Aplikasi Streaming Online Nonton Bisa di Mana Aja
3 Aplikasi Streaming Online Nonton Bisa di Mana Aja

 

Menonton di aplikasi legal adalah salah satu cara mendukung dunia perfilman karena situs-situs yang mungkin pernah Anda gunakan seperti IndoXXI dan LK21 sudah diblokir. Daripada menonton yang ilegal, sebaiknya nonton series lewat aplikasi legal berikut ini.

 

  1. Netflix

Pasti Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi streaming online yang satu ini? Ada banyak tontonan yang tersedia di Netflix mulai dari series, lokal, dan acara internasional lainnya. Anda bisa mendapatkan tayangan seru saat menonton di aplikasi ini.

Tentu saja semua berkat kelengkapan fitur pada aplikasi ini sehingga aktivitas menonton pengguna menjadi tidak terganggu. Ada fitur pemilihan subtitle bahasa, fitur mengunduh untuk menonton offline, fitur keamanan, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi apakah Anda tahu bahwa ada beberapa fitur tersembunyi dari Netflix yang akan membantu Anda lebih nyaman selama menonton? Apa saja fitur-fiturnya dan fungsinya? Di bawah ini penjelasan selengkapnya.

 

1. Menonaktifkan Putar Otomatis ke Episode Selanjutnya

Fitur tersembunyi dari Netflix adalah putar otomatis saat menonton serial. Seperti yang Anda tahu bahwa serial terdiri dari banyak episode sehingga Netflix menyediakan fitur putar otomatis agar Anda bisa langsung beralih ke episode berikutnya.

Hanya saja, sebagian pengguna merasa terganggu dengan adanya fitur ini. Oleh karena itu ada yang memilih untuk menonaktifkannya dengan cara di bawah ini.

  • Masuk ke menu dengan bentuk kotak berwarna biru
  • Masuk ke menu kelola profil
  • Hilangkan tanda centang pada kalimat putar otomatis episode
  • Lalu fitur tersebut akan langsung nonaktif

 

2. Menghapus Netflix Binge

Netflix Binge adalah fitur yang bisa membuat akun lain melihat daftar tontonan Anda. Fitur ini hanya terlihat pada akun sharing saja. Namun, kalau Anda ingin menghapusnya bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke menu dengan ikon kotak berwarna biru
  • Masuk ke menu akun
  • Nanti akan muncul tanda panah ke bawah yang terletak di bagian profil dan kontrol orang tua
  • Piliah menu lihat di bagian aktivitas streaming
  • Pilih menu laporkan masalah lalu sembunyikan semua riwayat tontonan

3. Mengganti PIN Untuk Profil

Fitur terakhir adalah mengganti PIN untuk profil Anda yang termasuk layanan keamanan dari Netflix. Hal ini akan membantu pengguna untuk mengunci profil agar anak-anak Anda tidak menonton Netflix terus menerus. Bagaimana cara mengaturnya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Masuk ke menu profil dan kontrol orang tua
  • Kemudian pilih menu ubah pada bagian kunci profil

Netflix adalah salah satu aplikasi streaming online yang paling banyak penggunanya. Hal ini karena Netflix memiliki kelengkapan fitur dan tontonannya selalu up to date sehingga Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan.

 

Baca Juga :   7 Aplikasi Android Penghasil Saldo Dana, Langsung Cair!!

 

  1. Disney+ Hotstar

Rekomendasi aplikasi lain yang juga menyediakan tayangan seru adalah Disney+ Hotstar. Tayangan dari Disney+ Hotstar adalah kartun, namun ada juga tayangan lain seperti drama Korea dan drama Indonesia.

Namun sebelum memutuskan untuk menonton tayangan dari aplikasi ini, Anda perlu mengetahui di dalamnya terdapat fitur apa saja. Berikut ini fitur-fitur dari aplikasi berlogo biru dan fungsinya.

 

  1. Menonton di TV

Kalau Anda merasa tidak puas hanya dengan menonton lewat laptop dan ponsel, bisa menonton kartun di TV bersama keluarga. Fitur ini bisa Anda akses asalkan Anda memiliki Smart TV berbasis Android, adapun langkah-langkah menghubungkan Disney ke TV sebagai berikut.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Disney+ Hotstar
  • Siapkan kabel HDMI untuk menghubungkan ke TV (kalau belum memiliki Smart TV)
  • Kemudian pilih film yang ingin Anda tonton lalu nikmati film bersama keluarga
  • Tayangan Marvel

Khusus Anda pencinta tayangan Marvel bisa menonton langsung di Disney+ Hotstar. Ada banyak film Marvel yang semuanya menarik mulai dari Black Panther, Doctor Strange, Captain Marvel, Ant-Man, Guardians of The Galaxy, Avengers, dan masih banyak lagi.

 

2. Langganan Mudah

Khusus yang belum pernah berlangganan di Disney+ Hotstar, Anda bisa langsung berlangganan lewat aplikasi tersebut. Harganya juga sangat terjangkau. Berikut daftar harganya jika ingin berlangganan menggunakan lewat Telkomsel.

  • 1 bulan 3GB Maxstream
  • 3 bulan 3B Maxstream
  • 6 bulan 3GB Maxstream
  • 12 bulan 3GB Maxstream

Kalau Anda mengalami kesulitan saat akan berlangganan lewat aplikasi, bisa langsung berlangganan melalui Agen Toko Modern Fastpay saja yang bisa menggunakan kartu Telkomsel.

 

3. Ada Film Disney Seru

Suka Frozen? Anda bisa menontonnya langsung di Disney+ Hotstar. Tentu saja tidak hanya Frozen melainkan film kartun lainnya seperti Mary Poppins, Cinderella, Dumbo, Lion King, Mulan, Aladdin, dan masih banyak lagi.

 

4. Ada Film Star Wars

Star Wars merupakan salah satu tontonan terlaris di Disney dan termasuk tontonan menarik sepanjang masa. Kalau Anda ingin menontonnya bisa langsung ke aplikasi ini ya! Ada banyak tayangan seru Star Wars salah satunya adalah Mandalorian season 2.

 

5. Unduh Film

Fitur terakhir dari aplikasi streaming online Indonesia adalah mengunduh film-film tersebut dan menontonnya kapan saja. Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menonton tanpa menggunakan koneksi internet.

Cocok sekali buat Anda yang sedang bepergian ke daerah yang susah internet. Daripada bosan tidak melakukan aktivitas apapun bukankah lebih baik menonton film saja? Sebelum pergi berlibur Anda bisa mengunduh filmnya terlebih dahulu dan ditonton saat sudah tiba di lokasi.

 

  1. VIU

VIU adalah rekomendasi aplikasi terakhir yang cocok untuk menonton film secara online. Aplikasi berwarna kuning ini juga memiliki banyak daftar tontonan seru mulai dari series Indonesia, Thailand, Korea, dan masih banyak lagi.

Berlangganan VIU juga lebih murah daripada dua aplikasi di atas, jadi bisa menjadi alternatif kalau Anda ingin menonton film legal yang terjangkau. Adapun fitur-fitur yang tersedia di aplikasi VIU adalah sebagai berikut.

 

  1. Tidak Terdapat Iklan

Kalau sudah berlangganan VIU, Anda bebas menonton kapan saja tanpa khawatir gangguan iklan. Cocok sekali untuk orang yang suka menonton dengan tenang karena kehadiran iklan memang mengganggu. Apalagi jika iklan tersebut sering muncul di pertengahan film atau series.

 

  1. Kualitas Video Jernih

Selain tidak terdapat iklan, kualitas video di VIU juga sangat jernih sehingga Anda bisa menonton dengan nyaman. Anda tidak akan kesulitan melihat tokoh-tokoh dan subtitle karena kualitas videonya jernih.

 

  1. Tonton Secara Offline

Terakhir adalah menonton video secara offline dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh beberapa film sekaligus lalu nikmati secara offline.

 

Ketiga aplikasi streaming online adalah aplikasi terbaik yang sudah tersedia di Indonesia. Aplikasi-aplikasi tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur canggih.

 

Baca Juga :   Jurusan Teknologi Informasi Bisa Kerja Apa?

Share :

Baca Juga

10 Rekomendasi Jet Cleaner Terbaik dan Tips Memilihnya

TEKNOLOGI

10 Rekomendasi Jet Cleaner Terbaik dan Tips Memilihnya
Game Action Terbaik yang Seru Dimainkan

TEKNOLOGI

4 Game Action Terbaik yang Seru Dimainkan
5 Merk Provider WiFi Terbaik, Dijamin Lancar

TEKNOLOGI

5 Merk Provider WiFi Terbaik, Dijamin Lancar
Mengapa Televisi Berdampak Positif di Bidang Pendidikan?

TEKNOLOGI

Mengapa Televisi Berdampak Positif di Bidang Pendidikan?
Jurusan Teknologi Informasi Bisa Kerja Apa?

TEKNOLOGI

Jurusan Teknologi Informasi Bisa Kerja Apa?
Berapa Skor Itel S23 Antutu Benchmark Ini Spesifikasinya

TEKNOLOGI

Berapa Skor Itel S23 Antutu Benchmark Ini Spesifikasinya
Jenis Jaringan Komputer dalam Bidang Teknologi

TEKNOLOGI

Jenis Jaringan Komputer dalam Bidang Teknologi
Cara Melacak dan Menemukan iPhone Hilang (Apple)

TEKNOLOGI

Cara Melacak dan Menemukan iPhone Hilang