Home / TEKNOLOGI

Selasa, 26 September 2023 - 10:57 WIB

10 Laptop untuk Desain Grafis dengan Spek Canggih

- Penulis

10 Laptop untuk Desain Grafis dengan Spek Canggih

10 Laptop untuk Desain Grafis dengan Spek Canggih

Moccaapedia – Laptop untuk desain grafis adalah salah satu kebutuhan yang perlu Anda siapkan kalau ingin memulai karir dalam bidang kreatif. Mengerjakan desain tentu saja membutuhkan laptop dengan spek khusus agar pekerjaan tidak terhambat.

Anda perlu mempertimbangkan berbagai aspek dari laptop tersebut apakah sangat direkomendasikan untuk desain atau tidak. Hal ini karena, jika salah membeli laptop maka akan menghambat pekerjaan Anda.

 

Baca Juga :   Jualan Followers, Keuntungan Punya Banyak Followers

 

Laptop untuk Desain Grafis

10 Laptop untuk Desain Grafis dengan Spek Canggih
10 Laptop untuk Desain Grafis dengan Spek Canggih

 

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika akan membeli laptop yaitu fitur dan spesifikasinya. Semua laptop memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing seperti produk-produk di bawah ini.

 

  1. Acer Predator Helios

Acer Predator Helios adalah salah satu rekomendasi laptop bagus untuk desain grafis karena memiliki tampilan yang sangat elegan. Spesifikasi bagian layar sangat mendukung kegiatan desain sehingga bisa mengerjakan pekerjaan dengan lancar.

Walaupun harganya mencapai 27 jutaan rupiah, tetapi spesifikasinya tidak main-main. Jenis layar yang digunakan adalah IPS technology 100% sRGB dengan prosesor jenis Intel Core i7. Adapun RAM yang tersedia sebesar 16 GB dengan memori penyimpanan mencapai 1 TB. Cocok untuk Anda yang suka menyimpan banyak file desain agar tidak cepat penuh.

Sistem operasinya menggunakan Windows 11 Home dan baterainya sebesar 90 Wh. Adapun keunggulan dari Acer Predator Helios adalah mampu menghasilkan visual yang jernih dan tajam seperti nyata.

 

  1. ASUS Vivobook S13

Laptop untuk desain grafis berikutnya adalah ASUS Vivobook S13 yang bisa Anda beli dengan harga 11 jutaan rupiah. Layarnya sebesar 13 inci dan full HD dengan prosesor jenis Intel Core i7. RAM yang digunakan pada laptop ini sebesar 8 GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 512 GB.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10 Home dengan baterai berkapasitas 50 Whs. Adapun keunggulan dari produk satu ini adalah desainnya sangat cantik serta tipis dan ringan, jadi Anda bisa mudah membawanya bepergian ke manapun.

 

  1. ASUS PROART STUDIOBOOK

Varian lain dari ASUS adalah ASUS PROART STUDIOBOOK yang bisa Anda beli dengan harga 30 jutaan rupiah. Tagline yang diusung oleh produk satu ini adalah the power to create, anywhere,” jadi sangat direkomendasikan untuk Anda yang bekerja sebagai desainer grafis.

Layarnya memiliki ukuran sekitar 17 inchi dengan jenis WUXGA IPS Anti-Glare. Adapun prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 dengan memori penyimpanan internal sebesar 512 GB dan RAM sebesar 16 GB.

Sistem operasinya menggunakan jenis Windows 10 dan keunggulan yang akan Anda rasakan ketika membeli produk ini adalah desainnya tipis dan bobotnya ringan. Memiliki layar luas sehingga pengguna akan merasa nyaman saat bekerja.

 

  1. Apple MacBook Air M1

Produk dari Apple ini sebenarnya sudah tidak diragukan lagi untuk desainer grafis karena harganya masih terjangkau. Merupakan salah satu laptop bagus untuk desain grafis murah, Apple MacBook Air M1 menyediakan 3 pilihan warna yaitu space gray, perak, dan emas.

Layarnya berukuran 13.3 dengan prosesor jenis Apple M1 Chip dan memiliki RAM sebesar 8 GB dan memori internal sebesar 256 GB. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah jenis MacOS dengan kapasitas baterai sebesar 49.9 Whrs.

Keunggulan apabila Anda membeli produk satu ini adalah tidak terlalu menghabiskan banyak daya apabila Anda menggunakannya untuk desain. Jadi, perangkat ini bisa awet untuk aktivitas seharian.

 

  1. ASUS ZenBook Pro Duo

Rekomendasi laptop untuk belajar desain grafis berikutnya adalah ASUS ZenBook Pro Duo yang memiliki tampilan lebih kece daripada produk ASUS lainnya. Memiliki dua layar yang sangat berguna untuk menyelesaikan desain dengan cepat.

Dua layar tersebut sangat mendukung kegiatan multitasking sehingga pekerjaan menjadi lebih cepat selesai. Anda bisa mengerjakan desain sambil mencari referensi untuk desain sehingga tidak perlu menutup jendela utama.

Walaupun begitu, harga laptop satu ini memang cukup tinggi yaitu 39 jutaan rupiah. Ada juga yang dijual dengan harga 40 jutaan rupiah. Harga mahal tentu saja diimbangi dengan fitur dan spesifikasi canggih.

 

Baca Juga :   10 Aplikasi Chatting Gratis dengan Fitur Lengkap

 

  1. ACER Nitro 5

ACER Nitro 5 adalah produk laptop yang menggunakan Core i5 dan merupakan salah satu laptop gaming yang memiliki performa bagus dan stabil. Memiliki layar berukuran 15.6 inchi sehingga tampilannya sangat besar dan nyaman.

Anda tidak hanya bisa mengerjakan desain saja, tetapi juga bermain gim dengan nyaman. Tampilan pada laptop didukung oleh GPU terbaik yaitu NVIDIA GeForce dengan memori grafik sebesar 4 GB.

Adapun jenis prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 yang memiliki RAM berukuran 8 GB dengan memori penyimpanan internal sebesar 512 GB. Harga ACER Nitro 5 di pasaran sangat beragam namun yang paling murah adalah 9 jutaan rupiah.

 

  1. DELL XPS 15

DELL XPS 15 adalah salah satu rekomendasi laptop untuk desain grafis yang harga jualnya mencapai 30 jutaan rupiah. Jenis prosesor yang digunakan adalah Intel Core i7 sehingga performanya tidak diragukan lagi.

Keunggulannya adalah memiliki nilai estetika yang terlihat dari layar karena nyaris penuh. Mengusung teknologi InfinityEdge generasi terbaru, DELL XPS 15 memudahkan para pengguna untuk beraktivitas.

Tidak hanya itu, performa baterainya juga mantap karena bisa tahan mencapai 15 jam, jadi Anda tidak perlu pusing mencari colokan. Harganya memang terbilang mahal, hanya saja dengan melihat spesifikasi dan fiturnya, tidak salah kalau harga jualnya tinggi.

 

  1. Microsoft Surface Pro 6

Microsoft Surface Pro 6 merupakan laptop yang bisa Anda gunakan untuk membuat berbagai jenis desain. Fitur dan performanya sesuai dengan kebutuhan mahasiswa jurusan desain grafis. Laptop yang rilis pada tahun 2018 ini menjadi salah satu produk yang dapat Anda andalkan.

Baterainya memiliki kapasitas tinggi sehingga memiliki daya tahan yang baik. Belum lagi dari segi estetika juga tampak elegan dan bobotnya terbilang ringan. Dengan begitu, Anda bisa membawa laptop tersebut pergi ke manapun.

 

  1. Huawei MateBook X Pro

Ada lagi produk lain yaitu Huawei MateBook X Pro yang sudah dilengkapi dengan layar pelindung jenis Cornilla Gorilla glas dan anti sidik jari. Keunggulan menggunakan produk Huawei adalah pengguna jadi bebas menggunakannya dan rasanya nyaman.

Dari segi desain tampak lebih stylish dan performanya cukup andal dengan penggunaan prosesor Intel Core i7 generasi ke delapan. Dengan prosesor tersebut, sepertinya produsen ingin memberikan kenyamanan kepada para pengguna.

 

  1. Lenovo Ideapad Gaming 3i

Lenovo Ideapad Gaming 3i adalah rekomendasi laptop terakhir khusus untuk mengerjakan desain. Menggunakan prosesor jenis Intel Core i3 dengan layar berukuran 15.6 inchi dan sangat responsif.

Adapun untuk RAM laptop sebesar 16 GB dengan kapasitas penyimpanan memori sebesar 512 GB. Sedangkan untuk sistem operasinya menggunakan Windows 10 Home dan baterainya bisa bertahan hingga 9.6 jam.

 

Laptop untuk desain grafis di atas bisa Anda pilih mana yang sekiranya sangat dibutuhkan. Anda perlu mengetahui apa saja fitur dan spesifikasi yang tersedia pada laptop tersebut karena setiap produk berbeda.

Anda bisa memilih laptop berdasarkan pada kelebihan yang ditawarkan, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

 

Baca Juga :   Jenis Jaringan Komputer dalam Bidang Teknologi

 

Share :

Baca Juga

5 Merk Provider WiFi Terbaik, Dijamin Lancar

TEKNOLOGI

5 Merk Provider WiFi Terbaik, Dijamin Lancar
Honda V-Go Review Motor Pintar Asal Jepang

TEKNOLOGI

Honda V-Go Review Motor Pintar Asal Jepang
Rekomendasi Kamera untuk Pemula dengan Fitur Canggih

TEKNOLOGI

Rekomendasi Kamera untuk Pemula dengan Fitur Canggih
Cocok untuk Jualan, Begini Cara Gandakan WA di HP Oppo

TEKNOLOGI

Cocok untuk Jualan, Begini Cara Gandakan WA di HP Oppo
Sejarah Ponsel Lipat di Dunia

TEKNOLOGI

Sejarah Ponsel Lipat di Dunia yang Kini Banyak Diminati
Karakter Game Paling Ganteng, Bikin Pangling

TEKNOLOGI

Karakter Game Paling Ganteng, Bikin Pangling
Fungsi Adaptor, Pengertian, Jenis dan Cara Kerjanya

TEKNOLOGI

Fungsi Adaptor, Pengertian, Jenis dan Cara Kerjanya
Berapa Angka Kecerahan TV Politron yang Bagus & Cara Settingya

TEKNOLOGI

Berapa Angka Kecerahan TV Politron yang Bagus & Cara Settingya