Home / TEKNOLOGI

Selasa, 29 Agustus 2023 - 20:58 WIB

10 Aplikasi Chatting Gratis dengan Fitur Lengkap

- Penulis

10 Aplikasi Chatting Gratis dengan Fitur Lengkap

10 Aplikasi Chatting Gratis dengan Fitur Lengkap

Moccaapedia – Ada banyak aplikasi chatting gratis yang bisa Anda gunakan untuk bertukar pesan dengan orang lain. Sekarang hampir semua orang bertukar pesan dengan memanfaatkan aplikasi sehingga penggunanya mencapai angka miliaran.

Sebut saja Whatsapp yang merupakan aplikasi terbesar ketiga di Indonesia dengan jumlah 84. Juta pengguna. Tentu saja tidak hanya menggunakan Whatsapp saja tetapi juga ada aplikasi chatting lain yang tidak kalah menarik.

 

Baca Juga :   Mesin Cuci Pengering Front Loading Wonder Wash dari Polytron

 

Aplikasi Chatting Gratis

10 Aplikasi Chatting Gratis dengan Fitur Lengkap
10 Aplikasi Chatting Gratis dengan Fitur Lengkap

 

Sering melakukan pembaruan, aplikasi chat di bawah ini memiliki kelengkapan fitur yang sangat membantu para pengguna. Lalu apa saja aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk bertukar pesan? Berikut daftar aplikasi tersebut.

 

  1. Line

Line adalah aplikasi berlogo hijau yang juga berfungsi sebagai aplikasi pesan. Hampir semua orang di Indonesia memiliki akun Line karena saat mendaftarnya tidak perlu membayar sepeser pun.

Target pasar aplikasi hijau ini adalah anak-anak muda sehingga tampilannya sangat unik. Pengembang Line menyediakan banyak tema menarik dan gratis dengan karakter lucu. Pengguna juga bisa menggunakan tema berbayar yang tidak kalah menarik.

Tidak hanya itu, Line merupakan aplikasi yang menyediakan fitur khusus untuk melakukan promosi sehingga konsumen bisa mengetahui informasi tersebut. Konsumen bisa mendapatkan informasi berupa promo menarik seperti potongan harga atau promo lainnya.

 

  1. Telegram

Aplikasi chat Telegram menggunakan logo berwarna biru muda dengan gambar kertas terbang di tengahnya. Hampir sama dengan Whatsapp yang mudah digunakan, Telegram menyediakan fitur lengkap dan menarik.

Kalau Anda ingin menambah teman bisa add id atau menambahkan dengan nomor telepon. Biasanya kalau Anda sudah menyimpan nomor telepon teman yang menggunakan Telegram, maka akun Telegram teman akan langsung muncul.

Telegram juga memudahkan pengguna untuk membuat grup penyiaran atau broadcast groups dan setelah memperbarui aplikasi, pengguna bisa mengimpor Riwayat chat serta menyimpannya sesuai dengan tanggal pengiriman pesan. Tentu saja orang banyak memanfaatkan Telegram untuk menyebarkan informasi kampanye.

 

  1. Skype

Rekomendasi aplikasi berikutnya yang cocok untuk bertukar kabar adalah Skype. Hanya saja Skype untuk melakukan layanan panggilan video dan suara saja. Orang Indonesia jarang menggunakan Skype karena penggunanya lebih banyak berasal dari lingkup internasional saja.

Keuntungan apabila Anda bertukar kabar dengan Skype adalah kualitas suaranya sangat jernih dan tinggi sehingga Skype tampak professional. Hanya saja, kekurangannya adalah sangat kurang apabila pengguna menggunakan untuk chatting karena fiturnya kurang mendukung.

 

  1. Hangout

Hangout adalah pilihan aplikasi chatting gratis berikutnya dengan logo berwarna hijau. Aplikasi besutan Google ini juga sangat direkomendasikan untuk pengguna yang ingin mengirim foto, video, dokumen, pesan teks, pesan video, dan suara.

Apapun yang sudah terkirim di Hangout akan langsung terintegrasikan dengan Google Meet dan Google Drive. Keuntungannya adalah pengguna bisa menggunakannya untuk aktivitas kolaborasi jarak jauh.

Hangout tersedia untuk semua jenis sistem operasi mulai dari iOs dan Android. Anda juga bisa mengakses Hangout versi website kalau tidak ingin mengunduh aplikasi karena penyimpanan ponsel penuh.

 

  1. Whatsapp

Tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi Whatsapp? Dengan logo bulat berwarna hijau putih, Whatsapp menjadi aplikasi dengan banyak pengguna karena memang fiturnya lengkap. Sampai sekarang, pengelola Whatsapp selalu mengembangkan aplikasi tersebut agar pengguna lebih mudah berinteraksi.

Whatsapp merupakan aplikasi yang terbilang efektif dan selalu mendapatkan rating tinggi daripada aplikasi lainnya. Fitur Whatsapp yang unggul adalah bisnis sehingga memudahkan pebisnis yang ingin memasarkan produknya.

Hanya saja Anda perlu mengunduh Whatsapp khusus bisnis karena tidak bisa untuk Whatsapp biasa. Whatsapp Blast atau Whatsapp bisnis sudah bekerjasama dengan pihak vendor agar bisa mendapatkan fitur Whatsapp Business API.

Manfaat menggunakan Whatsapp Business API adalah pelayanan pelanggan 24/7 alias setiap hari. Pebisnis bisa memanfaatkan fitur ChatBot WA agar pesan langsung bisa terkirim ke konsumen.

Tidak hanya itu, salah satu aplikasi untuk chatting gratis ini juga bersifat multiple agen sehingga bisa menggunakan lebih dari 2 agen untuk berbagai lokasi walaupun hanya menggunakan satu nomor saja.

 

Baca Juga :   Cara Melacak HP Vivo yang Hilang dengan Nomor Telepon yg Mati

 

  1. WeChat

Berikutnya adalah WeChat yang memiliki fitur hold to talk adalah fitur keunggulan yang berfungsi untuk merekam suara. Kemudian Anda bisa merekam suara tersebut ke orang lain. Pengembang WeChat memiliki banyak emoji smiley lucu dan Anda bisa menggunakannya secara gratis.

Tidak hanya itu, WeChat juga memiliki fitur game terkenal yang bisa Anda mainkan bersama dengan teman chat. Permainan tersebut pasti sangat seru sehingga Anda bisa memainkannya terus menerus sampai bosan.

Namun, pastikan koneksi internet dalam kondisi bagus agar Anda bisa bertukar pesan dengan lancar menggunakan WeChat.

 

  1. Path

Path adalah aplikasi dengan logo berwarna merah yang termasuk aplikasi terkenal di kalangan anak-anak muda. Anda bisa bertukar pesan lewat Path dengan sesama pengguna layaknya aplikasi pesan lainnya.

Adapun pasar aplikasi Path adalah artis Indonesia, kalangan muda, serta public figure. Tidak hanya untuk bertukar pesan saja, bahkan Anda bisa mengirim foto, musik, dan video ke pengguna Path lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan status seperti menggunakan Instagram atau Whatsapp.

Jadi, kalau Anda butuh aplikasi untuk bertukar pesan kepada kekasih, keluarga, atau teman lebih baik menggunakan Path saja. Adapun jumlah pengguna Path setiap harinya selalu mengalami peningkatan hingga 1 juta pengguna setiap hari.

 

  1. Tinder

Ingin mencari jodoh atau sekedar dekat dengan lawan jenis? Anda bisa memanfaatkan Tinder. Tinder adalah aplikasi yang baru muncul pada tahun 2012 oleh Sean Rad dan bertujuan untuk memudahkan anak muda mencari teman kencan.

Cara mencari teman kencan juga sangat mudah karena pengguna tinggal menggeser tampilan layar ke arah kanan. Setelah menemukan orang yang Anda incar, bisa langsung mengirimnya pesan untuk bertemu.

Adapun pengguna Tinder rata-rata berada di usia 18 sampai 30 tahun. Alasan orang bermain Tinder adalah ingin mencari teman curhat atau bahkan teman yang bisa diajak untuk serius dalam hidup.

 

  1. BeeTalk

BeeTalk juga aplikasi rekomendasi yang tidak jauh berbeda dengan Tinder. Adapun fitur pada BeeTalk juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi Tinder, lalu perbedaannya terletak saat Anda akan mengirim pesan ke pengguna lain.

Anda tidak perlu menunggu konfirmasi atau persetujuan dari penerima seperti Tinder. Jadi, Anda bisa langsung berinteraksi dengan siapa saja yang Anda mau. Keunggulan aplikasi BeeTalk adalah Anda perlu menggoyangkan ponsel terlebih dahulu agar mendapatkan teman baru.

Adapun pengguna BeeTalk di Indonesia terdiri dari anak-anak muda yang sedang naik daun atau berada di masa-masa remaja. Anda juga bisa mencoba untuk mengunduh BeeTalk kalau dirasa perlu.

 

  1. MeowChat

Terakhir adalah MeowChat yang memiliki ikon khusus yang kucing-kucing lucu berwarna orange. Aplikasi MeowChat adalah aplikasi yang juga sering digunakan oleh anak-anak mudah dan dibuat oleh MINUS.

MINUS berkata bahwa MeowChat adalah aplikasi yang akan mempertemukan satu pengguna dengan pengguna lain dari berbagai belahan dunia. Anda bisa mengobrol sambil belajar bahasa baru dengan mereka.

 

Sekarang Anda tinggal pilih salah satu dari 10 aplikasi chatting gratis. Hal itu akan membuat Anda menemukan banyak kenalan baru dari berbagai negara.

 

Baca Juga :   7 Aplikasi Android Penghasil Saldo Dana, Langsung Cair!!

Share :

Baca Juga

6 Lowongan Kerja Jurusan Teknologi Pendidikan, Apa Saja?

TEKNOLOGI

6 Lowongan Kerja Jurusan Teknologi Pendidikan, Apa Saja?
4 Game Online Terbaik Produksi Lytogames Indonesia

TEKNOLOGI

4 Game Online Terbaik Produksi Lytogames Indonesia
AirAsia Luncurkan Ojek Online (IG/Airasiasuperapp)

TEKNOLOGI

AirAsia Luncurkan Ojek Online, Berikut Info Lengkapnya!
Line, Aplikasi Chat Gratis dengan Berbagai Fitur

TEKNOLOGI

Line, Aplikasi Chat Gratis Dengan Berbagai Fitur
Jualan Aplikasi Premium, Jadi Mudah Berlangganan

TEKNOLOGI

Jualan Aplikasi Premium, Jadi Mudah Berlangganan
Review GB WhatsApp, WA Modifikasi Terbaik 2023

TEKNOLOGI

Review GB WhatsApp, WA Modifikasi Terbaik 2023
Cara Nembak WiFi dengan Router Tanpa Kabel

TEKNOLOGI

Cara Nembak WiFi dengan Router Tanpa Kabel Gampang & Aman
Think with Google Indonesia

TEKNOLOGI

Mengenal Think With Google Indonesia Beserta Toolsnya