Home / WISATA

Minggu, 23 April 2023 - 10:00 WIB

Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng

- Penulis

Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng

Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng

Moccaapedia – Bingung mau liburan hari raya dimana? Anda bisa berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng. Wisata ini merupakan tempat paling popular di Jawa Tengah dan jaraknya sekitar 30 km dari daerah Wonosobo.

Tempat wisata tersebut sebenarnya terbagi menjadi dua wilayah. Pertama terletak di Kecamatan Kejajar dan kedua terletak di Kecamatan Batur. Dieng merupakan wilayah pedesaan yang dibentuk menjadi sebuah tempat wisata.

 

Baca Juga :   5 Tempat Wisata di Nusa Lembongan, Disebut Surga Tersembunyi

 

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng adalah destinasi wisata yang pas khusus untuk pecinta alam. Berdiri di dataran tinggi membuat Anda bisa melihat Wonosobo dari sisi yang berbeda. Dieng dapat memberikan pengalaman travelling yang menyenangkan.

 

1. Menonton Film Dokumenter

Walaupun berada di dataran tinggi akan tetapi pihak pengelola menyediakan tempat untuk film dokumenter di Dieng Plateau Theater. Akan tetapi jangan berharap Anda bisa menonton Deadpool atau Captain America disini, karena jelas tidak ada.

Bioskop di Dieng menyajikan tontonan yang berkaitan dengan budaya dan sejarah tempat wisata tersebut. Bagi Anda yang belum tahu bahwa Dataran Tinggi Dieng adalah dataran tinggi vulkanik sehingga ketika berkunjung akan tercium bau belerang.

Walaupun baunya agak aneh akan tetapi hal tersebut yang membuat tanah di Dieng menjadi lebih subur. Tenang, film dokumenter yang tersaji tidak akan membuat bosan penonton. Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 setengah jam saja kok!

 

2. Main Flying Fox

Suka dengan kegiatan yang menguji adrenalin? Tidak ada salahnya untuk mencoba bermain flying fox di Telaga Warna. Wahana ini hanya dikhususkan bagi pengunjung yang memiliki nyali besar. Bahkan Anda bisa berenang di Telaga Warna lho!

Panjang flyng fox mulai dari 75 hingga 100 meter dan ketinggiannya tiga sampai lima meter. Sudah bisa membayangkan bagaimana sensasi menakutkan sekaligus menantang di wahana flyng fox Dieng? Anda akan merasa melayang berada di atas Telaga Warna.

Jika ingin bermain flying fox di Dataran Tinggi Dieng pengunjung perlu membayar sebesar Rp 35.000 untuk satu kali main. Harganya mungkin sudah naik setiap tahun dan mungkin sekarang sudah mencapai Rp 50.000.

 

Baca Juga :   Bugis Waterpark Adventure, Taman Hiburan Terbesar di Makasar

 

3. Menikmati Pemandangan Alam yang Unik

Aktivitas lain yang dapat Anda lakukan selama berada di Dieng adalah menikmati pemandangan alam yang unik. Dieng menawarkan beberapa pemandangan alam yang langka dan tidak bisa Anda temukan di daerah lain.

Hal ini karena lokasi Dieng berada di dekat gunung api sehingga memiliki sebuah kawah aktif yang mengandung belerang. Pemandangan ini sangat cantik dan tentunya Anda sekeluarga bisa mengabadikan momen bersama di Kawah Sikidang.

 

4. Mandi Air Panas

Perjalanan menuju Dataran Tinggi Dieng memang menyita banyak waktu dan tenaga. Setibanya di sana Anda pasti berkeliling untuk mencari spot foto terbaik. Apabila setelah itu Anda merasa lelah bisa mampir ke pemandiang air panas Dieng.

Pemandian air panas merupakan tempat yang unik. Jadi jangan heran kalau saat musim liburan ada banyak orang mandi dan berendam disana ya! Berendam di air panas Dieng akan membuat pikiran Anda menjadi lebih santai.

 

5. Mengabadikan Momen

Berfoto adalah salah satu kegiatan yang harus Anda lakukan selama berada di Dieng. Ada banyak spot foto menarik yang bisa Anda coba dan hal ini dapat menjadi kenang-kenangan menyenangkan bersama keluarga.

Dataran Tinggi Dieng adalah solusi destinasi wisata di Jawa Tengah yang harus Anda datangi. Tidak hanya menikmati panorama alam saja, Anda akan mendapatkan wawasan baru mengenai budaya dan sejarah Dieng.

 

Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Situbondo yang Hits untuk Dikunjungi

 

Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng

Share :

Baca Juga

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung

WISATA

Tempat Wisata Mancing Terbaik di Bandung
Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia

WISATA

7 Bangunan Masjid Paling Unik di Indonesia, Cocok untuk Wisata Religi!

WISATA

Danau Terindah di Indonesia dengan Pemandangan Spektakuler
7 Tempat Wisata di Finlandia dengan Pemandangan Alam

WISATA

7 Tempat Wisata di Finlandia dengan Pemandangan Alam
6 Wisata Terdekat dari Stasiun Yogyakarta: Murah dan Simple

WISATA

6 Wisata Terdekat dari Stasiun DI Yogyakarta Murah dan Simple

WISATA

Pesona Indah Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur
Ramai Pelanggan! Cafe di Malang ini Menawarkan Virtual Office, INOF Coffee Shop

WISATA

Ramai Pelanggan! Cafe di Malang ini Menawarkan Virtual Office, INOF Coffee Shop
4 Gunung Terindah di Dunia dengan Pemandangan Ikonik

WISATA

4 Gunung Terindah di Dunia dengan Pemandangan Ikonik