Home / WISATA

Jumat, 16 Juni 2023 - 14:00 WIB

Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

- Penulis

Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

Moccaapedia Deretan Wisata Air Yogyakarta berikut ini pastinya akan sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja karena punya pemandangan indah. Selain itu, beberapa tempat ini juga memiliki aktivitas yang seru yang bisa Anda lakukan selama liburan loh.

Untuk menikmatinya, Anda bahkan tidak harus merogoh kocek dalam karena biaya masuk atau tiket di beberapa tempat wisata ini cukup terjangkau. Bahkan ada tempat yang hanya mengharuskan Anda untuk membayar tiket parkir kendaraan saja loh.

Jogja memang terkenal dengan tempat wisata yang tak hanya indah namun juga murah ya.

 

Baca Juga :   9 Tempat Wisata di Italia yang Menarik Dikunjungi

 

100% Menyenangkan, Berikut Wisata Air Yogyakarta

Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan
Wisata Air Yogyakarta yang Seru dan Menyenangkan

Musim liburan sudah hampir tiba, tidak ada salahnya jika Anda menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat liburan di bawah ini ya. Terutama jika Anda suka bermain air atau pemandangan pantai dan air terjun.

Maka sudah pasti Anda wajib datang ke rekomendasi yang sudah Moccaapedia buat kali ini. Karena kami jamin, liburan Anda akan seru karena tidak hanya bisa menikmati pemandangan yang indah saja.

Anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan dan aktivitas air yang seru di sana. Nah, inilah beberapa rekomendasi Wisata Air Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi:

 

1. Pantai Wedi Ombo

Tempat pertama yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Pantai Wedi Ombo yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Tempat ini adalah destinasi baru yang langsung viral karena keindahannya.

Di sini Anda tak hanya bisa menikmati pemandangan saja melainkan juga bisa menikmati keindahan sunset yang menawan sambil berendam.

Pantai ini membentuk laguna dengan arus air yang tenang sehingga bisa membuat Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan santai.

 

2. Curug Pulosari

Letaknya yang cukup tersembunyi tidak membuat Curug ini sepu oleh pengunjung. Meskipun masih terbilang baru, namun tempat ini sudah cukup viral loh. Anda bisa menikmati pesona perairan mentah dengan air terjun yang berada di dasar tebing.

Airnya yang jernih berwarna kebiruan juga membuat mata menjadi lebih segar. Meskipun untuk sampai di sini membutuhkan trekking melewati hutan dan sungai kecil. Namun tempat ini cukup seru bagi Anda yang suka akan tantangan.

 

3. Air Terjun Kedung Kandang

Ada air terjun lagi yang tak kalah memikat karena pemandangannya yang indah. Air terjun ini dikelilingi oleh persawahan sehingga air yang mengalir juga sangat jernih, berwarna biru dan hijau dari kejauhan.

Berada di desa Gunung Butak, air terjun ini mengalir menuruni 6 tingkat sawah sehingga menjadikan pemandangannya tak biasa.

Untuk sampai di sini, Anda harus melewati jalanan setapak yang indah dengan pemandangan bukit, pegunungan, sungai dan sawah.

 

4. Pantai Sedahan

Terletak tak jauh dari Pantai Wediombo, pantai ini tak hanya indah namun juga sangat seru untuk kegiatan air lainnya seperti memancing. Anda bahkan bisa berkemah dan camping di pantai ini loh.

Untuk dapat ke sini, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Pantai Wediombo lalu berjalan kaki ke pantai ini.

 

5. Pantai Sadeng

Wisata Air Yogyakarta berikutnya adalah Pantai Sadeng yang sangat populer di kalangan warga lokal dan selalu jadi tujuan wisata saat liburan. Berada di wilayah Gunung Kidul, pantai ini awalnya merupakan muara dari sungai Bengawan Solo Purba.

Namun karena adanya pergerakan lempeng bumi. Maka aliran sungai pun berbalik arah menuju ke Laut Jawa.

Hingga saat ini, Anda dapat melihat sisa sisa aliran sungai yang bisa jadi spot menarik untuk berfoto. Karena diapit oleh dua lembah dengan pepohonan yang hijau.

Tak hanya seru, pantai ini juga terbilang cukup tenang dan cocok untuk healing loh.

 

Baca Juga :   Daftar Objek Wisata Banda Aceh Terbaik Wajib Kunjungi

 

6. Air Terjun Sri Gethu

Berikutnya ada sebuah air terjun yang berada di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul air terjun ini berada persis di tepi sungai Oyo.

Sehingga Anda juga dapat menyusuri sungai dengan menggunakan rakit. Untuk dapat menikmati pemandangan di air terjun ini dengan nuansa yang berbeda.

Di sepanjang perjalanan, Anda bahkan akan menikmati pemandangan tebing kapur dan pepohonan yang rimbun. Air terjun ini sendiri mempunyai tiga mata air dengan ketinggian hingga 25 meter dan punya 3 hingga 5 air terjun.

 

7. Air Terjun Luweng Sampang

Kawasan Gunung Kidul memang terkenal dengan tempat wisatanya yang indah. Di sini juga ada banyak tempat wisata air, dan Air Terjun Luweng Sampang menjadi salah satu yang patut Anda kunjungi.

Meski punya ketinggian hanya 5 meter namun debit air yang cukup rendah membuat Anda bisa menikmati pemandangan air terjun sambil berenang.

Menariknya, air terjun ini akan memiliki tampilan yang berbeda. Misalnya pada musim penghujan maka debit airnya akan menjadi lebih besar dan berwarna coklat. Sedangkan saat musim kemarau maka debit air akan lebih kecil dengan airnya yang berwarna jernih.

Karena keindahannya, air terjun ini bahkan biasa menjadi lokasi untuk foto pre wedding loh.

 

8. Goa Pindul

Jika ingin pergi ke Wisata Air Yogyakarta yang lebih seru dan menantang. Maka Anda bisa mengunjungi Goa Pindul yang berada di Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Meskipun begitu, Anda dapat mengajak keluarga dan anak anak untuk bermain di sini.

Hal ini karena aliran air di dalam Goa yang terbilang cukup tenang dan tidak terlalu deras. Anda bisa menyewa ban pelampung dan mengelilingi Goa untuk melihat keindahannya. Untuk soal fasilitas sendiri, air terjun ini juga sudah memiliki fasilitas yang memadai kok.

Sehingga liburan tidak hanya akan seru namun juga akan terasa aman.

 

9. Goa Jomblang

Goa lain yang ada di Jogja adalah Goa Jomblang yang merupakan salah satu lokasi konservasi tumbuhan purba yang sudah dikembangkan menjadi salah satu tempat wisata oleh warga sekitar.

Untuk itu, fasilitas di sini juga terbilang sangat memadai dan memenuhi standar keamanan kok. Di sini Anda dapat menyaksikan cahaya menerangi flowstone yang memukau. Lalu air yang menetes dari ketinggian memberikan nuansa yang tak biasa.

 

10. Pantai Glagah

Rekomendasi Wisata Air Yogyakarta terakhir kami adalah Pantai Glagah yang lokasinya ada di Kabupaten Kulon Progo. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling menarik karena memiliki laguna yang mempesona dan indah.

Tak hanya lagunanya saja yang indah, pantai ini juga terkenal akan tetrapod atau pemecah ombak. Lalu ada dermaga panjang yang bisa Anda gunakan untuk berjalan kaki menuju kearah laut sambil menikmati pemandangan.

Anda juga bisa mengabadikan setiap moment indah di sini karena ada banyak sekali lokasi yang instagramable ya.

Di sini juga ada kebun bunga matahari yang indah dan cocok untuk berfoto.

 

Masih banyak tempat wisata lainnya yang tak kalah seru dan indah. Namun khusus kali ini kami hanya membuat 10 daftar tempat saja ya. Semoga rekomendasi Wisata Air Yogyakarta di atas bisa jadi referensi liburan Anda akhir pekan ini bersama teman atau keluarga.

 

Baca Juga :   Tak Kalah Mempesona, Berikut Tempat Wisata Bali Utara

Share :

Baca Juga

Danau Hijau Ulubelu, Destinasi Wisata Menarik

WISATA

Danau Hijau Ulubelu, Destinasi Wisata Menarik
10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

WISATA

10 Wisata di Milan yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan
Deretan Wisata di Malang (IG/ali.utsman_)

WISATA

Daftar Masuk, Tiket Wisata Malang Murah
Hotel Oyo Terdekat

WISATA

Liburan Nyaman! Ini 5 Rekomendasi Hotel OYO Terdekat di Bali
5 Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Buat Perjalanan Lebih Nyaman!

WISATA

5 Keuntungan Sewa Bus Pariwisata Buat Perjalanan Lebih Nyaman!
Inilah Perlengkapan Traveling yang Harus kalian Bawa saat Pergi !!

WISATA

Inilah Perlengkapan Traveling yang Harus kalian Bawa saat Pergi !!
5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah

WISATA

5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah
Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona

WISATA

Spot Indah Taman Bunga New Celosia yang Mempesona