Home / WISATA

Rabu, 7 Juni 2023 - 16:00 WIB

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Menarik Dikunjungi

- Penulis

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

Moccaapedia Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan berikut ini sudah pasti sangat menarik dan wajib untuk Anda kunjungi saat liburan nanti. Beberapa tempat wisata ini mungkin sudah banyak orang tahu ya, namun tidak ada salahnya jika Anda simak daftar rekomendasi dari Moccaapedia kali ini.

Karena kami akan memberikan lokasi lokasi wisata yang menarik di Kawasan Kota Baru Parahyangan.

Kota Baru Parahyangan sendiri merupakan sebuah kota mandiri yang ada di Jawa Barat. Kota ini memiliki pesona yang indah dan menjadikannya sebagai salah satu kunjungan wisata. Terlebih ada banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda eksplore di kota satu ini.

 

Baca Juga :   Wisata Alam di Jawa Tengah yang Memiliki Pemandangan Indah

 

Daftar Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan Terbaik untuk Liburan

Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan
Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan

Tak banyak yang tahu jika di Kota Baru Parahyangan terdapat banyak sekali tempat tempat wisata yang pastinya sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Tak hanya bisa liburan bersama keluarga, Anda juga bisa menikmati liburan sendiri di kota ini karena ada banyak sekali tempat yang indah.

 

Baca Juga :   15 Desa Wisata Gunung Kidul, Salah Satunya Terbaik di ASEAN

 

1. Taman Bunga Nusantara

Tempat pertama yang bisa jadi tujuan wisata Anda adalah Taman Bunga Nusantara yang memang sangat populer di kota ini. Tak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal. Taman ini sendiri juga sangat terkenal di kalangan wisatawan luar.

Berada di sebuah desa bernama Desa Kawungluwuk, di taman ini Anda bisa menikmati keindahan berbagai bunga yang berasal dari penjuru Indonesia.

Kegiatan yang paling banyak orang sukai di sini adalah berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara yang segar. Di sini Anda juga bisa berfoto bersama dengan bunga bunga yang indah.

Taman ini sendiri sebenarnya adalah tempat konservasi flora yang ada di Indonesia. Bukan hanya untuk melestarikannya namun juga bertujuan untuk memperkenalkannya ke warga Indonesia.

Fasilitas di sini juga sudah lengkap mulai dari restoran, taman bermain anak hingga berbagai event dan festival menarik yang sering diadakan di sana.

 

2. Kampung Gajah Wonderland

Bagi Anda yang liburan bersama dengan keluarga maka Kampung Gajah Wonderland ini bisa jadi pilihan terbaik Anda. Karena letaknya yang berada di daerah Lembang, Bandung ini memang menjadikan tempat tersebut sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat populer.

Karena menghadirkan berbagai kegiatan bermain air yang menyenangkan. Di sini ada taman bermain, petualangan alam dan outbond yang mengusung konsep pedesaan.

Di sini juga ada kolam renang dengan berbagai wahana seru di dalamnya. Seperti wahana perosotan, wahana arus balik, hingga kolam ombak buatan yang sangat asik untuk Anda mainkan bersama dengan anak anak dan keluarga.

Taman ini juga berhias berbagai karakter kartun yang lucu dan ada permainan interaktif yang sangat menyenangkan.

Suasana yang nyaman dan masih asri jadi salah satu kelebihan tempat ini.

 

3. Farm House Susu Lembang

Berikutnya ada Farm House Susu Lembang yang jadi salah satu Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan favorit banyak orang. Berada di Kawasan Lembang, di sini Anda bisa menikmati pedesaan khas Eropa. Namun dengan pemandangan kota yang masih alami dan indah.

Untuk fasilitasnya sendiri, sudah pasti tempat ini sangatlah lengkap. Mulai dari water park, taman bermain anak anak, mini zoo hingga kandang kuda.

Ada juga berbagai toko yang menjual oleh oleh atau cinderamata khas buatan warga lokal yang unik dan murah.

Jika berkunjung ke sini, jangan lupa juga untuk menikmati kesegaran susu dari peternakan langsung yang tentunya sangat menyehatkan karena alami.

Di sini juga sudah tersedia restoran yang akan menghilangkan rasa lapar Anda bersama keluarga setelah bermain seharian.

Buka mulai pagi pukul 08.00 dan tutup hingga malam hari pukul 20.00, taman hiburan ini memang tak pernah sepi dan menyajikan berbagai atraksi yang menyenangkan loh.

 

4. Taman Begonia

Berikutnya ada tempat yang juga tak boleh Anda lewatkan adalah Taman Begonia yang merupakan salah satu destinasi paling populer di kota ini. Taman ini sendiri menghadirkan suasana yang nyaman dan tenang dengan taman taman yang penuh bunga indah.

Lingkungannya yang masih bersih dan asri juga pastinya akan membuat Anda betah selama berada di sini.

Punya luas sekitar 2.000 meter persegi, taman ini mengusung konsep klasik modern yang cantik. Di sepanjang taman, Anda akan melihat bunga bunga yang indah dan rapi.

Menariknya lagi, di sini sering sekali diadakan festival bunga atau kegiatan yang dapat membuat Anda lebih akrab dengan flora folora di sini.

Salah satu festival yang sangat menarik adalah gardening class yang akan mengajak Anda untuk belajar teknik menanam bunga dengan benar serta merawatnya.

Kegiatan ini sendiri tidak hanya cocok bagi Anda orang dewasa namun juga bagi anak anak agar mereka belajar mengenai flora yang ada di Indonesia.

Selagi menikmati semua kegiatan yang ada di sini, Anda juga bisa menikmati kuliner yang lezat di taman ini karena ada banyak restoran yang menyediakan berbagai masakan khas nusantara.

Untuk fasilitasnya sendiri, taman ini sudah sangat lengkap kok. Jadi liburan Anda dan keluarga pun akan lebih menyenangkan dan nyaman deh.

 

5. Curug Cimahi

Selanjutnya yang juga cukup menarik untuk Anda kunjungi adalah Curug Cimahi yang tidak hanya punya pemandangan indah. Namun juga jadi salah satu tempat wisata yang populer di Kota Baru Parahyangan.

Tempat ini juga sangat cocok sekali bagi Anda yang hobi hiking, karena medannya yang cukup sulit untuk Anda capai.

Berada di Lembang, tempat ini juga terkenal dengan nama Kota Miniatur. Berjarak sekitar 20 km dari Pusat Kota Bandung, Anda pun dapat mencapainya hanya dalam waktu 30 menit saja dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Terletak di ketinggian 1.200 di atas permukaan laut, pemandangan alam tempat ini sendiri sangat menakjubkan. Namun untuk sampai di sini, Anda harus berjalan kaki kurang lebih selama 15 menit dengan cara menuruni anak tangga dari gerbang masuk.

Meskipun perjalanannya agak melelahkan. Namun setelah sampai di lokasi, rasa lelah pun akan terbayarkan dengan melihat pemandangan yang sejuk dan hijau.

Anda yang hobi hiking bisa coba untuk mencapai tempat ini dengan cara menggunakan rute hiking yang ada. Terdapat beberapa rute mulai dari rute yang mudah hingga yang menantang. Ada rute yang paling panjang membutuhkan waktu 5 jam untuk sampai ke Puncak Tebing Keraton.

Selain itu, di sini juga ada banyak fasilitas dan wahana yang tersedia. Mulai dari area parkir yang luas dan aman, mushola, toilet hingga warung makan.

Saking indahnya, tempat ini juga sering sekali menjadi lokasi untuk pre wedding loh.

 

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi untuk Tempat Wisata di Kota Baru Parahyangan yang pastinya sangat wajib masuk list liburan Anda nanti. Jika berkesempatan untuk ke kota ini atau sedang punya waktu luang ke Jawa Barat ya.

 

Baca Juga :   Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!

Share :

Baca Juga

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi: Murah dan Akses Mudah, Cocok Untuk Kelompok

WISATA

4 Wisata Bogor Paling Direkomendasi Murah dan Akses Mudah
10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda

WISATA

10 Tips Memilih Tipe Apartemen yang Tepat untuk Anda
Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya

WISATA

Sewa Elf Indramayu Naba Rent Car Murah Terpercaya
10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik

WISATA

10 Wisata di Australia dengan Pemandangan Cantik
Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng

WISATA

Wisata Wonosobo, Aktivitas Bareng Keluarga di Dataran Tinggi Dieng
4 Wisata Kuningan yang Paling Menawan di Indonesia

WISATA

4 Wisata Kuningan yang Paling Menawan di Indonesia
Inilah Perlengkapan Traveling yang Harus kalian Bawa saat Pergi !!

WISATA

Inilah Perlengkapan Traveling yang Harus kalian Bawa saat Pergi !!
7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak

WISATA

7 Wisata Bandung Yang Buka Saat Lebaran, Tersidak!