Home / WISATA

Senin, 19 Juni 2023 - 14:00 WIB

Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik

- Penulis

Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik

Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik

Moccaapedia Tahukah, Anda jika ada banyak sekali Destinasi Wisata Jember yang unik dan punya pemandangan cantik serta instagenik. Jember sebagai salah satu kota dengan panorama yang indah karena punya ribuan bukit dan pantai yang bisa Anda eksplor.

Namun sebenarnya di kota ini juga ada banyak sekali tempat wisata lain yang pastinya tak boleh Anda lewatkan.

 

Baca Juga :   3 Rekomendasi Wisata Bukit di Indonesia

 

Unik dan Instagenik, Berikut Daftar Destinasi Wisata Jember

Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik
Destinasi Wisata Jember Unik dan Instagenik

Bagi Anda yang suka dengan spot wisata yang tidak biasa atau anti mainstream. Maka Anda harus menyempatkan diri untuk datang ke kota Jember. Karena di sini ada banyak sekali destinasi wisata alam yang indah dan mengajak Anda ke petualangan yang seru.

Bukan hanya tempat wisata alam saja, di sini juga ada festival budaya tahunan yang sudah mendunia.

Tempat tempat anti mainstream di Jember yang harus Anda masukkan ke dalam agenda liburan adalah sebagai berikut:

 

1. Wisata Kebun Teh Gunung Gambir

Destinasi Wisata Jember yang pertama adalah adalah Wisata Kebun Teh Gunung Gambir yang selalu menarik perhatian. Karena di sini Anda bisa menikmati kegiatan Tea Walk yang menjadi salah satu kegiatan paling mengasyikan di tempat ini.

Apalagi dengan alamnya yang masih asri dan pemandangan hijau serta udara yang masih sejuk dan segar. Dapat menambah keseruan untuk menghabiskan waktu liburan baik bersama keluarga maupun teman.

Di sini ada banyak sekali tempat atau spot yang instagenik sehingga bisa Anda gunakan untuk mempercantik feed sosial media. Namun jangan lupa untuk menikmati secangkir teh hangat khas kebun ini ya.

2. Wana Wisata Simbat

Selanjutnya ada tempat wisata yang kekinian di Jember yakni Wana Wisata Simbat yang pas untuk generasi muda masa kini. Karena tidak hanya menghadirkan panorama alam yang hijau saja. Namun tempat ini juga punya banyak spot foto yang instagenik dan pastinya bisa memuaskan hasrat selfie Anda ya.

Di sini Anda pun, juga bisa menemukan berbagai wahana menarik dan seru mulai dari flying fox hingga berbagai spot berfoto. Fokus utama wisata ini memang pada spot spot berfoto yang menarik untuk feed sosial media.

Sehingga membuat tempat ini dianggap sebagai tempat wisata yang kekinian karena pas banget untuk anak muda.

 

3. Teluk Love

Destinasi Wisata Jember satu ini cukup menarik dan sedang hits sejak beberapa waktu belakangan adalah Teluk Love. Dengan bentuk yang tak biasa, teluk ini telah menjadi salah satu tempat yang viral di Jember.

Anda bisa menikmati pemandangan dari Ambulu untuk melihat bentuk teluk yang mirip dengan hati atau love. Berpandu dengan pemandangan alam yang hijau dan indah.

 

4. Masjid Roudhotul Muchlisin

Saat berada di Jember dan tidak ingin pergi ke tempat wisata yang jauh, maka Anda bisa coba untuk datang ke Masjid satu ini sebagai salah satu ikon wisata religi yang ada di Jember. Masjid ini sendiri memiliki desain bangunan yang megah dan futuristic.

Dengan paduan warna warna mencolok yang didominasi oleh warna kuning serta jingga yang  menjadi daya tarik utamanya.

Pilar pilar yang ada di Masjid ini juga mengusung desain Masjid ala Turki dengan air mancur serta hiasan lampu warna warni yang ada halaman depan.

Tidak mengherankan jika tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata religi yang ada di Jember ya.

 

Baca Juga :   7 Tempat Wisata di Finlandia dengan Pemandangan Alam

 

5. Pantai Tanjung Papuma

Pantai ini sudah lama ada namun belakangan viral karena keindahan pasir putih dan karang yang ada di tengah laut. Panorama pemandangan pantai ini juga sangat indah dengan hamparan langit biru yang luas pastinya sanggup membuat semua orang terpesona.

Apalagi tempat ini masih terbilang minim dari polusi cahaya yang akan membuat Anda dapat menikmati fenomena langit yang ada di pantai ini.

 

6. Puncak S89

Jika ingin menikmati lanskap kota Jember yang sangat keren, maka Anda bisa datang ke puncak S89. Dari sini, Anda dapat menikmati hamparan pemandangan kota Jember yang indah dari satu sisi.

Sedangkan di sisi lain Anda dapat melihat Gunung Argopuro dan Gunung Raung yang megah juga kokoh.

Waktu terbaik untuk menikmati tempat ini adalah di pagi serta sore hari. Dengan  menyaksikan fenomena matahari terbit dan terbenam yang sangat indah.

 

7. Air Terjun Tancak

Salah satu air terjun yang sangat indah di Jember dan wajib untuk Anda kunjungi adalah sebuah air terjun yang bernama Air Terjun Tancak. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan air yang turun dari tebing saja. Namun juga bisa menikmati udara yang segar, pemandangan yang hijau hingga percikan air yang sangat sejuk mengenai kulit.

Namun lokasinya yang masih terbilang cukup tersembunyi, membuat tempat ini memiliki jalur akses yang sulit. Selain itu, fasilitas yang ada di sana pun masih minim dan seadanya. Tapi tempat ini sangat cocok bagi kamu yang berjiwa petualang.

 

8. SJ88

Berikutnya ada SJ88 yang berada di Sucopangepok, Jelbuk. Lokasinya yang berada di dataran tinggi bisa membuat kamu dapat menikmati keindahan kota Jember secara lebih luas.

Bahkan ada istilah kolong langit karena saking tingginya, Anda bisa merasakan letak langit menjadi lebih dekat.

Ada spot paling populer di sini, yakni bebatuan tinggi yang menjulang dan dapat Anda jadikan sebagai spot foto menarik. Selain itu ada juga pohon dengan papan titian yang juga cantik sebagai spot foto yang instagenik.

Tempat ini sendiri sudah lama ada dan viral di sosial media karena pemandangannya yang unik dan indah.

 

9. Payangan

Di Payangan Anda dapat menemukan empat bukti yang memukau dan indah. Anda dapat menikmati ke empat bukit ini untuk melihat pemandangan kota Jember yang cantik. Ke empat bukit ini antara lain adalah Bukit Samboja, Bukit Seroyi, Bukit Sarat hingga Bukit Seruni.

Sebagai satu kesatuan, ke empat bukit tersebut berada di wilayah Payangan yang merupakan salah satu destinasi wisata paling favorit di Jember. Karena punya pemandangan alam yang instagenik. Sehingga tempat ini pun, sempat viral di Instagram loh.

 

10. Jember Fashion Carnaval

Tak lengkap rasanya jika Anda ke Jember namun belum pernah mengunjungi festival tahunan yang bernama Jember Fashion Carnaval. Acara ini merupakan karnaval budaya dan fashion yang sudah mendunia.

Di sini Anda akan melihat pagelaran busana di sepanjang jalan kota Jember dengan berbagai fashion yang memadukan unsur lokal, budaya dan modern. Peserta dalam festival ini sendiri berasal dari seluruh Indonesia bahkan dunia loh.

Bahkan festival ini jadi salah satu festival yang diakui oleh dunia. Untuk kreativitas dari para peserta dan desainer yang ikut serta dalam festival tersebut.

 

Nah, itulah beberapa Destinasi Wisata Jember yang wajib untuk Anda kunjungi. Bagi warga lokal, beberapa tempat tersebut sudah tidak asing lagi. Karena telah viral dan terkenal.

 

Baca Juga :   5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

Share :

Baca Juga

Malang Dreamland Pesona Wisata Baru yang Seru

WISATA

Dreamland Malang, Wahana Terbaik dan Paling Seru
Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!

WISATA

Karimun Jawa Wisata Laut dan Hiu Paling Indah di Jawa !!
4 Rekomendasi Hotel Terdekat Murah dari Malioboro

WISATA

4 Rekomendasi Hotel Terdekat Murah dari Malioboro
4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah

WISATA

4 Tempat Wisata di Thailand yang Bikin Turis Betah
5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah

WISATA

5 Tempat Wisata di Swiss dengan Pemandangan Indah
Pesona Keindahan Kawah Ijen yang Menarik Wisatawan untuk Berlibur

WISATA

Pesona Keindahan Kawah Ijen yang Menarik Wisatawan untuk Berlibur
5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan

WISATA

5 Tempat Wisata di Batam Incaran Wisatawan
4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga

WISATA

4 Wisata Saat Ramadhan di Jogja Bersama Keluarga