Home / WISATA

Sabtu, 4 November 2023 - 22:31 WIB

5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

- Penulis

5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

Moccaapedia – Liburan keluar negeri adalah impian banyak orang karena ada banyak tempat wisata mengasyikkan di sana. Oleh karena itu, banyak juga orang yang berusaha mencari tahu apa saja tips liburan keluar negeri khusus bagi seorang pemula.

Contoh negara yang memiliki tempat wisata seru adalah Perancis dengan menara Eiffel yang sangat cantik, Korea dengan pemandangan kotanya yang indah, Jepang dengan bunga sakura yang membuat cantik, dan masih banyak lagi.

 

Baca Juga :   Tempat Wisata Baru di Turi Sleman, Dekat dari Jogja

 

Tips Liburan Keluar Negeri

5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula
5 Tips Liburan Keluar Negeri Khusus untuk Pemula

 

Kalau Anda ingin pergi keluar negeri baik sendiri maupun bersama dengan keluarga, perlu untuk memastikan agar liburan terasa menyenangkan. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan kalau masih belum pernah keluar negeri.

 

  1.     Menyiapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Tips liburan keluar negeri pertama adalah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan baik dokumen utama maupun dokumen pendukung. Contohnya adalah kartu identitas, Surat Izin Mengemudi, visa, paspor, dan sebagainya.

Anda juga bisa mencari tahu mengenai negara yang hendak dikunjungi apakah membutuhkan visa atau tidak. Hal ini karena ada beberapa negara yang tidak membutuhkan visa seperti Malaysia, Maldives, Singapura, dan sebagainya.

Selain itu, penting juga untuk menyiapkan paspor 3 bulan sebelum pergi keluar negeri. Selain itu, apply visa juga jangan dilakukan terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan agar tidak terburu-buru.

 

  1.     Membuat Daftar Itinerary Tempat Wisata

Berikutnya adalah membuat daftar itinerary mengenai tempat wisata yang akan Anda kunjungi nantinya setibanya di negara tersebut. Membuat daftar itinerary sekarang memang lebih mudah karena teknologi sudah serba canggih dengan adanya internet.

Anda bisa mencari tahu berapa harga tiket masuk ke tempat wisata, jarak tempuh ke penginapan, dan transportasi yang bisa digunakan. Hal ini akan membantu Anda agar tidak kebingungan kalau pergi sendirian ke luar negeri.

Pertanyaan seperti negara yang dekat dengan Indonesia dan paling sering dikunjungi serta alasan berkunjung akan membantu Anda dalam membuat itinerary.

 

  1.     Akses Internet di Luar Negeri

Anda juga perlu memikirkan bagaimana akses internet di negara tujuan agar bisa menghubungi keluarga di rumah. Caranya adalah dengan mencari tahu sim card yang digunakan di negara tersebut untuk mendukung layanan roaming di luar negeri.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan wifi portable yang bisa digunakan untuk beberapa perangkat sekaligus. Anda bisa menyewa wifi portable di bandara sehingga tidak perlu lagi mengatur kartu sim.

 

Baca Juga :   MotoGP Kejuaraan Dunia, Pembalap MotoGP Terbaik Sepanjang Masa

 

  1.     Membawa Botol Minum dan Tumbler

Adapun tips liburan keluar negeri berikutnya adalah membawa botol minum dan tumbler selama bepergian untuk menghemat pengeluaran. Hal ini agar Anda tidak perlu membeli minuman kemasan ketika haus khususnya ketika berkunjung saat musim panas.

Beberapa negara seperti di Benua Eropa, Jepang dan Singapura memang menyediakan air keran yang siap minum. Anda bisa memanfaatkannya untuk menghemat pengeluaran sehingga tidak perlu membeli minuman lagi.

 

  1.     Memesan Tiket dari Jauh Hari

Terakhir adalah melakukan pemesanan tiket jauh dari hari agar bisa mendapatkan tiket sesuai keinginan. Anda bisa mencari tiket dengan harga yang ekonomis dengan sering mengecek promo di agen travel.

Khusus untuk orang yang suka berwisata keluar negeri, promo tentu sangat berarti sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Uang yang Anda miliki bisa disimpan untuk kebutuhan mendesak lainnya.

 

Semua tips liburan keluar negeri di atas akan membantu Anda yang masih pemula dalam hal liburan keluar negeri.

Baca Juga :   Rekomendasi Street Food Jakarta, Tak Boleh Terlewatkan!

Share :

Baca Juga

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!

WISATA

5 Tempat Wisata Nusa Penida, Cantiknya Bukan Main!
Danau Hijau Ulubelu, Destinasi Wisata Menarik

WISATA

Danau Hijau Ulubelu, Destinasi Wisata Menarik
Tempat wisata kebun teh merupakan salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi dan memiliki banyak peminatnya dari seluruh Indonesia

WISATA

Destinasi Tempat Wisata Kebun Teh Terbaik di Indonesia
5 Tempat Wisata Untuk Ngabuburit Di Bulan Ramadhan

WISATA

5 Tempat Wisata Untuk Ngabuburit Di Bulan Ramadhan
Citilink agents

WISATA

Pengertian Citilink Agents, Fitur, Syarat, hingga Cara Mendaftar
Bugis Waterpark Adventure

WISATA

Bugis Waterpark Adventure, Taman Hiburan Terbesar di Makasar
4 Gunung Terindah di Dunia dengan Pemandangan Ikonik

WISATA

4 Gunung Terindah di Dunia dengan Pemandangan Ikonik
6 Tempat Wisata Saat Lebaran Selalu Ramai Pengunjung, Intip Yuk!

WISATA

6 Tempat Wisata Saat Lebaran Selalu Ramai Pengunjung, Intip Yuk!